1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Bercerai dengan Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti Kenang Saat Dipinang Mantan Suaminya

Penulis : Moana

11 Desember 2019 13:26

Perceraian UAS dan Mellya Juniarti terus jadi sorotan

Planet Merdeka - Hingga kini, perceraian dai kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) masih terus menjadi sorotan. Bahkan mantan istrinya, Mellya Juniarti pun tak luput dari perhatian publik.

Sejumlah akun sosial media mengatasnamakan Mellya, sang mantan istri UAS mengunggah postingan yang seolah berisi curahan hatinya usai ia resmi berpisah dari UAS di akun Instagramnya.

2 dari 5 halaman

Mellya Juniarti unggah foto di Instagram

Beberapa waktu lalu sebelumnya pengadilan memutus cerai rumah tangga yang dibangunnya bersama UAS sejak 7 tahun lalu, Mellya sempat mengunggah postingan di akun Instagramnya. 

Kala itu, Mellya nampak mengunggah 5 buah foto. Ia tampak tengah berkumpul bersama teman-temannya. Mellya pun mengaku bahwa ia senang bisa berkumpul dengan teman-temannya. 

"Bismillah
Masyaallah Tabarakallah

Bahagia itu sederhana ketika engkau masih bisa berjumpa dan ttp mnjlin silaturahim dg sahabt2 mu. Menjalin persahabatan dr jenjang SMP smpai saat sekarang ini, dan ada juga temenan dr msh ingus meleleh dg ibuk bayangkara yg duduk itu yg anak nya uda 3.. (mmg duluan nikah dr pd kami) doain teman saya yg baru nikah sgra diberi amanah. wlw sering tak berjumpa tapi kita selalu bersua lewat untaian doa," tulisnya. 
3 dari 5 halaman

Unggah foto saat dipinang UAS

Namun, ada salah satu foto yang menarik dari unggahan akun Mellya tersebut. Dalam captionnya, Mellya menuturkan bahwa slide terakhir adalah foto ketika ia menerima pinangan dari UAS. Dalam foto itu, Mellya tampak duduk bersama sahabat-sahabatnya. 

"....Slide terkhir,, waktu mamak hadziq lagi nerima pinangan, duduk nya di belkang tak boleh kedepan sblm dipanggil," tulis Mellya. 

4 dari 5 halaman

Unggah video ceramah UAS

Mellya juga sempat mengunggah video ceramah sang mantan suami di Instagramnya. Unggahan video tersebut berjudul “Jangan Mau Nikah Siri!!”. Video itu diunggah oleh Mellya pada Minggu (08/12/2019) lalu. Dalam video tersebut, UAS berpesan pada para wanita agar jangan mau jika dinikahi secara siri. 

Dalam video itu, UAS nampak memberikan pesan untuk para perempuan untuk jangan mau dinikah siri. Karena ketika bercerai, maka mereka tak bisa menuntut karena tak ada bukti yang tertulis. Selain itu, UAS juga menyebut bahwa jika menikah secara siri maka para wanita tak bisa menuntut nafkah.

"Jangan mau nikah siri. Karena kalau mau nikah siri, nanti kalau kau cerai tidak bisa menuntut karena tidak ada hitam di atas putih. Yang sudah terjadi apa boleh buat, tahi kambing bulat-bulat, apa boleh buat, hanya bisa melapor kepada pengadilan agama, dibuatkan akad nikah baru. Dibuat akad baru supaya ada suratnya, kalau enggak ada suratnya, jangan mau, anak-anak gadis, jangan mau nikah siri, karena kalian nanti tidak bisa menuntut nafkah, kalau ditinggalkan sampai mati, enggak bisa menggugat cerai, kalian enggak bisa pergi ke pengadilan," kata UAS.

5 dari 5 halaman

Mellya Juniarti singgung soal 'permaisuri'

Sementara itu, di slide kedua postingannya tersebut, Mellya nampak mengunggah sebuah tulisan.

"In just a few more days
The long overdue matter wil be official
May Allah kepp our bond solid and storng,
officially till jannah insyaallah," bunyi tulisan yang diunggah oleh Mellya.

Dalam captionnya, Mellya menyinggung tentang seorang wanita ingin menjadi permaisuri.

"Bismillah

MasyaAlah TabarakaAllah "Bersabarlah hati takkan lama lagi

2 tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilng provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, kitika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi. "Untukmu hati yang berada diseberang negeri".
#slide 2 kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahakan wanita yang tak bisa di didik ini,"
tulisnya.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam