1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY

Beredar Kabar Dena Rachman Dilamar dan Akan Menikah Tahun 2020

Penulis : Moana

16 Juli 2019 13:44

Sosok Dena Rachman menjadi sorotan

Isu tentang LGBT di Indonesia masih sangat sensitif dan tabu bagi sebagian orang. Tak hera kemudian masalah ini menimbulkan pro dan kotra. Bahkan ada yang menganggap bahwa itu adalah sebuah penyakit.

Di Indonesia sendiri sebenarnya ada artis yang merupakan seorang transgender. Yang paling lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air adalah sosok Dorce Gamalama. Selain dorce ada pula sosok mantan penyanyi cilik yakni Dena Rachman.

2 dari 6 halaman

Dena Rachman Berprestasi

Secara terang-terangan, Dena mengaku bahwa dirinya adalah seorang transgender. Meskipun demikian banyak yang mengidolakan sosok Dena yang dikenal sangat cerdas dan memiliki banyak prestasi.

Tak hanya berprestasi di bidang seni, Dena juga menorehkan jejak manis di bidang pendidikannya. Dena meraih gelar S1 di FISIP Universitas Indonesia. Lulus dari universitas ternama di Indonesia itu, Dena kemudian melanjutkan pendidikannya di S2 di Bologna, Italia. Tak linier dengan S1-nya, Dena mengambil magister di bidang desain.

Dena tak pernah berhenti mencari ilmu. Selain meraih gelar S2 di bidang desain, Dena juga belajar ilmu hukum internasional yang membahas tentang gender di Leiden University, Den Haag, Belanda.

3 dari 6 halaman

Bangga menjadi seorang transgender

Mantan penyanyi cilik yang bernama lengkap Reynaldi Denada Rachman ini pun tak pernah malu mengungkap identitasnya sebagai seorang transgender. Dengan lantang ia mengakui bahwa dirinya lebih nyaman dengan penampilannya sekarang.

Meskipun ia mengaku adalah seorang transgender, namun, Dena ternyata belum melakukan operasi kelamin. Dena mengaku bahwa dirinya masih menabung untuk operasi kelamin lantaran biaya yang dibutuhkan sangatlah mahal. Meski demikian, Dena telah melakukan operasi payudara. Untuk menjaga penampilannya, Dena pun rajin berolahraga.

Dan nantinya, jika tabungannya sudah terkumpul, Dena berharap bisa melakukan operasi perubahan kelamin. Pilihannya ini sudah mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya, yang sejak Dena berusia 21 tahun sudah mengetahui orientasi seksual anak mereka.

4 dari 6 halaman

Mengikuti Parade LGBT di New York

Dena dengan bangga menjadi dirinya sendiri, dan yang membuatnya bersyukur adalah karena pilihannya didukung oleh keluarganya. Baru-baru ini, bahkan wanita yang pernah belajar di Leiden University ini sempat mengikuti parade di New York bersama teman-temannya sesama LGBT. Dan dengan bangganya Dena membawa bendera Indonesia.

Meski demikian, aksi Dena ini menimbulkan banyak pro dan kontra. Banyak netizen yang bereaksi negatif dengan apa yang dilakukan oleh Dena di Parade tersebut. dan dengan bangga Dena membawa bendera Indonesia. Walaupun mendapat tanggapan negatif dari netizen, namun Dena tak surut menyuarakan eksistensinya. Dena bangga dengan dirinya, apa adanya tanpa membalas semua kalimat buruk yang ditujukan kepadanya.
5 dari 6 halaman

Foto Dena Rachman diposting Lambe Turah

Dan kabar mengejutkan pun datang dari Dena. Akun gosip di Instagram @lambe_turah pada Selasa (16/07/2019) mengunggah sebuah postingan foto Dena.

Dalam foto itu nampak Dena sedang berada di sebuah termpat bersama seorang pria. Dari tag lokasi di foto tersebut diketahui Dena tengah berada di Art Gallery of New South Wales.

6 dari 6 halaman

Dena Rachman dilamar?

Dalam caption dalam foto itu, diketahui bahwa Dena ternyata baru saja dilamar. Postingan itu merupakan capture dari Instagram Story akun Instagram @papah_edwan. Meski begitu, belum diketahui secara pasti apakah kabar tersebut benar adanya.

"Mesra banget sih mbak @denarachman yg abis dilamar... gak sabar januari 2020 di new york #lovewins," bunyi tulisan di foto tersebut.


  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya