1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Bikin bangga, kisah Selfi anak sopir bentor dan tukang cuci juarai liga Dangdut Indonesia

Penulis : Uvuvwevwevwe Osass

16 Mei 2018 12:30

Wanita asal Sulawesi Selatan ini dinobatkan sebagai juara pertama pada konser kemenangan

Wanita cantik bernama Selfiani Yamma (Selfi) berhasil menjuarai Liga Dangdut Indonesia (LIDA) usai melewati perjalanan yang cukup panjang. Wanita asal Sulawesi Selatan ini dinobatkan sebagai juara pertama pada konser kemenangan, Senin (14/5/2018).

Selfi sukses mengalahkan Rara dengan perolehan poin sebesar 52,41 persen, sementara Rara sendiri harus puas memperoleh 47,59 persen.

Setelah dinobatkan sebagai juara pertama, Selfi menerima hadiah uang tunai sebesar 500 juta dan sebuah single "Menuju Terang" ciptaan Nurbayan, bukan cuma itu saja, provinsi Sulawesi Selatan pun juga turut mendapat piala bergilir LIDA, piala tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kepada Wakil Bupati Soppeng Supriansyah.

Sebelum menjadi juara Liga Dangdut Indonesia, Selfi bukanlah siapa-siapa, bahkan ia sebelumnya hidup dalam keterbatasan.

Di balik bakat suara emas yang dimilikinya, gadis kelahiran Gadis belia kelahiran 7 September 1999 ini memiliki kisah hidup berliku. Ayahnya seorang pengemudi becak motor atau bentor, sedangkan ibunya berprofesi sebagai tukang cuci pakaiaan keliling.

Dengan profesi kedua orang tuanya tersebut, Selfi sudah biasa hidup pas-pasan. Bahkan, melansir dari TribunSolo.com, Selfi harus putus sekolah sejak menengah pertama.

Sementara saat ia putus sekolah, Ceppy sapaan akrab Selfi, kerap tampil dari satu panggung ke panggung lain untuk memenuhi undangan menyanyi, bahkan tak jarang Selfi menempuh perjalanan hanya menggunakan bentor.

Kisah soal Selfi ini juga beberapa kali dituturkan oleh Wakil Bupati Soppeng, Supriansyah. “Ini adalah kesempatan terbaik buat anak tukang cuci ini, tukang bentor ini untuk memperbaiki taraf hidupnya, untuk ikut andil dalam kontestan Liga Dangdut Indonesia,” kata Supriansyah beberapa waktu lalu.

Menjadi biduan dangdut, Selfi belajar bernyanyi secara otodidak, Ia masih ingat ketika ia bernyanyi pertama kali di panggung hanya dibayar Rp 25 ribu, kala itu ia masih kelas 1 SMP.


"Saya belajar bernyanyi itu secara otodidak, dengan mulai belajar menjadi penyanyi sejak kelas 1 SMP dengan ikut di grup music elektone, pertama kali ikutan nyanyi waktu masih SD dengan di bayar Rp 25.000" kata selfi dengan tawa Melansir dari TribunSolo.com

Sementara di kompetisi kompetisi Dangdut Indonesia, ia mengaku awalnya hanya coba-coba.

"Awal ikut audisi di makassar itu saat 3 Desember lalu atas permintaan dari ibu, katanya dicoba saja dulu siapa tahu rejeki dan alhamdulilah ternyata saat itu lolos dan bisa mewakili Sulsel"

"Awalnya tidak percaya jika lolos namun setelah melihat sendiri di TV akhirnya percaya," lanjut Selfi.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : uvuvwevwevwe-onyeten-1004312

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam