1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Blak-blakan, Nadine Candrawinata dan Dimas Anggara bicara soal perbedaan keyakinan mereka

Penulis : Queen

12 Agustus 2019 11:35

Kisah cinta Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Kisah cinta Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata kali ini menjadi sorotan. Selain isu perbedaan keyakinan di antara keduanya, Nadine juga berusia 4 tahun lebih tua dari Dimas.

Beberapa waktu lalu, pasangan yang melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 5 Mei 2018. Mereka secara blak-blakan membicarakan pandangan orang tua masing-masing tentang pernikahan mereka.

2 dari 14 halaman

Dimas Anggara mendiskusikan segala keputusannya pada orangtua

Dilansir dari tayangan di kanal YouTube Perspekif MetroTV, Dimas dan Nadine secara terbuka mengatakan jika orang tua mereka sempat meragukan hubungan keduanya. Pasalnya ada perbedaan keyakinan dan usia di antara mereka berdua.

"Gue tipikalnya saat akan melakukan sesuatu biasanya minta approval (persetujuan) orang tua gue," ucap Dimas pada Minggu (11/8/2019).

"Sebelum nembak, ngelamar, semuanya gue lakukan dengan persetujuan orang tua," lanjutnya.
3 dari 14 halaman

Orangtua Dimas tahu akan perbedaan agama di antara keduanya

Jauh hari sebelum Dimas dekati Nadine, ia sudah lebih dulu mendiskusikan hal tersebut dengan kedua orang tuanya, khususnya pada sang ibu. Sempat ragu, sang ibu meminta Dimas untuk tidak main-main dalam memilih pasangan.

"Pada saat gue mau dekatin Nadine, gue ngomong sama orang tua gue. Mereka bilang, 'Udahlah jangan main-main. Yang serius deh," ujarnya.

"Apalagi kan keyakinan kita beda, mama sudah tahu dari awal. Dan itu juga yang bikin mama sempat gak yakin sama gue," jelasnya.
4 dari 14 halaman

Alasan Dimas pilih Nadine


"Mama tu kayak yang, 'Kenapa kamu harus milih dia?' dan jawaban gue ya simpel. Lebih baik gue nyesel karena pernah mencoba daripada gue nyesel karena gak pernah mencoba," ujarnya.

Orang tua Dimas sempat berkali-kali meyakinkannya untuk memikirkan kembali pilihan tersebut karena dua hal penting, keyakinan dan usia.

"Yang pasti mereka memikirkan ini kan gap usia kita lumayan, dan keyakinan kita berdua juga berbeda. Apa sih yang gue cari ya kan?" ungkapnya.

"Tapi pada akhirnya ya mereka kembalikan semua keputusan itu ke gue, 'Kalau memang itu yang terbaik buat kamu, ya silahkan kamu jalani," tandasnya.
5 dari 14 halaman

Orangtua Nadine juga sempat ragu


Senada dengan Dimas, Nadine juga mengatakan jika orang tuanya sempat ragu dengan pilihannya menjalin hubungan serius dengan aktor 30 tahun itu.

"Sama seperti orang tuanya Dimas yang menekankan untuk tidak main-main, masalah umur juga, apa yang mau gue cari? Ya aku bilang, aku cari happy (bahagia)," jelasnya.

"Di sini aku nemu kliknya dengan orang ini (Dimas). Tapi ya tetep lah, awal-awalnya orang tua tidak percaya," imbuhnya.

"Tapi pas sudah jalan sama Dimas, orang tua kan juga meilhat perubahan di aku yang jadi terlihat lebih happy, trus kreativitas aku juga bisa keluar semua, akhirnya orang tua men-support," pungkasnya.
6 dari 14 halaman

Fakta unik pernikahan Nadine dan Dimas

Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara mengusung konsep yang anti mainstream dari yang lain. Diketahui keduanya baru saja menggelar resepsi pernikahan di Gili Air, Lombok pada hari Sabtu (7/7/2018).

Padahal sebelumnya, keduanya baru dikabarkan akan menggelar resepsi di Jakarta, pada 15 Juli 2018. Rupanya, resepsi yang digelar di Jakarta itu sepertinya akan dilaksanakan di kediaman Dimas. Sementara resepsi di Lombok ini, merupakan acara dari pihak keluarga Nadine.

Berikut beberapa fakta menarik dan unik lainnya tentang pernikahan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata:
7 dari 14 halaman

1. MENIKAH DI SARANG HARIMAU

Sebelum menggelar resepsi pernikahan, ternyata Nadine dan Dimas telah menikah pada Sabtu (5/5/2018) lalu, tiga hari sebelum ulang tahun Nadine. Pernikahan itu dilangsungkan di atas tebing setinggi 900 meter di Bhutan.

Tempat itu merupakan sebuah biara bernama Paro Taktsang atau dikenal sebagai Tiger's Nest. Letaknya di tebing lembah Paro, Bhutan.

"Pertama kali kita memilih Bhutan sebagai tempat untuk ucap janji kita, itu sepertinya hal yang tidak mungkin," ujar Nadine dalam video live Instagram akun @likechairunnisa, rekan Dimas, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (8/7/2018).

"Karena pilihan kita sedikit unik, apalagi ditambah H-1 kita naik ke Tiger's Nest dan kita tahu pasti akan pegel banget," katanya lagi.

Nadine mengungkap lokasi itu saat resepsi pernikahan mereka di sebuah resor di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (7/7/2018).

Tiger's Nest adalah sebuah komplek kuil yang kali pertama dibangun pada 1692 dan menjadi ikon budaya Bhutan. Jaraknya 10 kilometer di sebelah utara Paro.
 

8 dari 14 halaman

2. Gaun pengantin berusia 37 tahun

Pada hari bahagianya itu, Nadine juga memilih mengenakan gaun pengantin yang istimewa. Busana putih berenda yang membalut tubuh Nadine adalah gaun pengantin yang dikenakan ibunya Elfriede Fortmann 37 tahun lalu.

"Nadine menggunakan, seperti yang rekan saya katakan, dress pernikahan sang ibu tercinta 37 tahun yang lalu," ujar pemandu acara tersebut, seperti dikutip Kompas.com dari Insta Story akun Instagram @bimaaryo, Minggu (8/7/2018).

9 dari 14 halaman

3. Nadine Naik Perahu

Sebelum dipertemukan dengan Dimas di sisi kolam renang, Nadine tampak berdiri di ujung perahu kayu berwarna biru putih dengan diapit oleh orangtuanya. Ia menginjakkan kaki di bibir pantai diantar oleh ayah ibunya.

10 dari 14 halaman

Kemudian Nadine menghampiri Dimas yang sudah menanti sambil berlutut.

View this post on Instagram

A post shared by Rusli Hadiwinata (@ruslihadiwinata) on Jul 8, 2018 at 12:45am PDT

Wajah mereka dihiasi senyum bahagia. Pasangan yang sudah menikah di Bhutan pada 5 Mei 2018 lalu itu berpindah ke pinggir kolam renang.

11 dari 14 halaman

4. Bernuansa serba putih

Usai menjemput Nadine di bibir pantai, Dimas kemudian menggandeng istrinya itu ke pinggir kolam renang. Keduanya memilih warna putih untuk pakaian pengantin mereka, keluarga dan para tamu undangan.

Kompak berkacamata hitam, Dimas dan Nadine tampak berdiri tanpa alas kaki sambil bertatap-tatapan. Sementara para tamu undangan yang mengenakan busana serba putih berkumpul mengelilingi mereka.

12 dari 14 halaman

5. Tradisi lempar bunga diganti lempar bola

Jika pada pesta pernikahan kebanyakan pengantin melempar bunga pada tamu yang datang, lain halnya dengan pasangan yang satu ini. Di atas balkon hotel, Nadine dan Dimas membelakangi para tamu untuk melempar bola yang sudah mereka pegang. Hal ini merupakan hal unik dan tak biasa yang dilakukan oleh pasangan pengantin.

13 dari 14 halaman

6. Mempersembahkan tarian berdua

Saat malam harinya, Nadine dan Dimas tampak mempersembahkan tarian untuk para tamu undangan. Keduanya kompak berjoget bahkan menggoyangkan pinggul dan membuat suasana malam itu meriah.

14 dari 14 halaman

7. Dimas adalah fans berat Nadine

Ada cerita menarik di balik kisah cinta pasangan selebritas Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. Dimas mengungkap bahwa ia mulanya adalah penggemar berat Nadine.

"Dulu pertama kali ketemu saya minta foto dengan dia karena saya fans beratnya Nadine," kata Dimas.

Dimas juga mengaku pernah mengatakan pada teman-temannya bahwa Nadine akan menjadi ibu dari anaknya-anaknya.

"I'm so lucky," ucap aktor yang membintangi film London Love Story itu.

"Nadine adalah wanita yang saya idamkan. I always say she's the most prettiest girl in this country, the whole world," kata Dimas lagi.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam