1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Bangkit Dari Koma, Beredar Video Perjuangan Tukul Arwana Untuk Kembali Sembuh Yang Mengharukan

Penulis : Joernoy

12 Januari 2022 08:49

Beredar Video Perjuangan Tukul Arwana Untuk Kembali Sembuh

Pelawak sekaligus presenter Tukul Arwana masih terus berjuang sembuh dari sakitnya. Seperti diketahui, akibat pendarahan otak, kini Tukul Arwana mengalami sulit jalan dan berbicara.

Meski begitu, semangat Tukul Arwana untuk sembuh sangatlah besar. Pria yang ikut berjasa dalam perjodohan Lesti Kejora dan Rizky Billar ini terus berjuang melewati berbagai terapi.

Melihat perjuangan Tukul Arwana untuk sembuh, publik dan beberapa artis Tanah Air pun dibuat haru. Tak sedikit yang ikut mendoakan agar Tukul Arwana mendapat mukjizat dan bisa sembuh seperti sedia kala.

2 dari 3 halaman

Dokter menyebut presenter Empat Ini baru bisa sembuh total sekitar dua tahun ke depan.

"Ya mungkin menurut hitungan dokter dan orang awam bisa setahun dua tahun ya (pemulihan total),"kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon.

Namun, pihak keluarga berharap pemulihan Tukul Arwana bisa lebih cepat dibanding perkiraan dokter.

"Tapi pihak keluarga berharapnya sembuh cepet," ujar Rizky Kimon.

Maka dari itu, keluarga pun rela melakukan segala cara apapun agar Tukul bisa cepat sehat lagi. Dari laman Youtube Indosiar, Tukul Arwana tampak tengah menjalani segala proses untuk kesembuhan totalnya sambil ditemani keluarga tercinta.

3 dari 3 halaman

Terlihat juga Tukul Arwana tengah dicium oleh anaknya Egi Prayudi. Ada juga momen Tukul Arwana tengah duduk di kursi goyang. Walaupun tengah sakit dan tak bisa bicara lancr, Tukul Arwana mencoba untuk tersenyum dan semangat menghadapi penyakit.

Ada juga momen saat Tukul Arwana disuapi makanan oleh keluarganya. Diungkakan sang manajer, Tukul sedang rutin menjalani perawatan di fisioterapi untuk bisa menguatkan kembali otot-otot tangan dan kakinya.

"Kondisi Mas Tukul yang pasti berangsur membaik dan fokus terapi dan gizi," kata Rizki Kimon manajer Tukul Arwana.

Kendati demikian mantan presenter Empat Mata itu kini terus belajar untuk berdiri walaupun masih dibantu keluarga dan perawat.

"Karena dibantu fisioterapi keadaan mas tukul sudah sangat membaik, harus belajar lagi fisioterapi bicara.

Untuk respon, berdiri, kan dulu di bantu untuk saat ini di bantu cuma tenaganya lebih kuat," lanjut Kimon.

Saat ini keluarga dan tim dokter masih fokus untuk memperbaiki gizi dari pria yang kerap tampil dengan rambut cepak itu. Sebab berat badan Tukul Arwana turun drastis usai dilarikan ke rumah sakit.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya