1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Bukan Hanya Nunung, Sederet Artis Cantik ini Juga Terjerat Kasus Narkoba

Penulis : Moana

22 Juli 2019 12:26

Nunung ditangkap karena kasus narkoba

Komedian Nunung, ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika pada Jumat (19/07/2019) sekitar pukul 13.15 WIB. Nunung ditangkap bersama sang suami, July Jan Sambiran.

Nunung dan Iyan ditangkap di kediamannya yang berada di Tebet Timur III, Jakarta Selatan. Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan bahwa pada awalnya penyidik mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar melaporkan bahwa di rumah Nunung tersebut sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba di sana.

"Sehingga dilakukan penangkapan terhadap tersangka Hery alias Tabu dan ditemukan beberapa barang bukti," ujar Argo.

2 dari 9 halaman

Deretan artis cantik yang terjerat kasus narkoba

Tak hanya Nunung, sederet artis Tanah Air ini juga sempat terlibat dalam kasus narkoba. Bahkan ada pula mereka yang sempat beberapa kali masuk penjara karena barang haram tersebut. 

Lantas siapa saja artis yang pernah terjerat kasus narkoba? Berikut!
3 dari 9 halaman

1. Sheila Marcia

Yang pertama ada sosok artis cantik Sheila Marcia. Sheila memang kerap menjadi sorotan. Wanita cantik ini disorot lantaran beberapa masalah dalam hidupnya. Salah satunya dalah terjerat kasus narkoba.

Pada tahun 2008 lalu tepatnya pada bulan Agustus, Sheila ditangkap polisi. Sheila ditangkap saat dirinya tengah berpesta narkoba di sebuah apartemen. Akibat perbuatannya itu, Sheila pun kemudian harus menjalani hukuman. Dipenjara selama satu tahun kemudian dibebaskan, Sheila justru kembali terjerat kasus yang sama. Pada September 2009, Sheila kembali ditangkap. 

4 dari 9 halaman

2. Jennifer Dun

Kemudian ada Jennifer Dunn. Artis yang kerap menuai kontroversi ini sempat terjerat kasus narkoba pada Oktober 2009 lalu. Saat itu, karirnya tengah berada di puncak, namun karena kasus ini, ia pun harus mempertanggungjawabkannya dan dipenjara selama 4 tahun. Wanita yang disapa Jedun ini kemudian bebas pada tahun 2013 lalu.

5 dari 9 halaman

3. Safitri Triesjaya Crespin

Artis cantik Safitri Tresjaya Crespin juga terjerat kasus narkoba. Artis yang disapa Savhi ini ditangkap oleh Direskoba Polda Metro Jaya pada 29 Oktober 2017 lalu. Tak sendirian, Savhi ditangkap bersama sang kekasih yang bernama Canggih Putra Pratama di kawasan Tangerang.

Savhi ditangkap setelah ada laporan dari seorang driver ojek online yang merasa curiga dengan paket yang diantar atas permintaan A. Setelah dibuka ternyata kotak hitam itu berisi cangklong serta satu klip diduga berisi sabu seberat 0,5 gram. Polisi pun kemudian mendatangi lokasi alamat paket yang akan diantar tersebut.

6 dari 9 halaman

4. Ade Ivay

Pesinetron cantik Ade Ivay juga terjerat kasus penyalahgunaan barang haram tersebut. Ade ditangkap di sebuah kamar kos saat tengah menggunakan narkoba.

Ade pun mengaku bahwa alasan ia menggunakan barang haram tersebut karena narkoba dianggap sebagai hal yang wajar di kalangan artis. 

7 dari 9 halaman

5. Roro Fitria

Selanjutnya ada artis cantik Roro Fitria. Roro ditangkap di awal tahun 2018 lalu. Roro kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu. Roro memesan narkoba dari seorang pria yang berinisial YK.

Pihak kepolisian kemudian menangkap Roro di kediamannya. Dari penangkapan yang dilakukan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa transfer uang senilai Rp 5 juta. Rp 4 juta untuk membayar sabu yang ia pesan sedangkan yang Rp 1 juta untuk ongkos kirimnya. Akibat perbuatannya itu, Roro kini harus mendekam di dalam penjara. Roro sendiri telah divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta. 

8 dari 9 halaman

6. Dhawiya Zaida

Kemudian ada putri dari Elvy Sukaesih yakni Dhawiya Zaida. Dhawiya ditangkap bersama kakak kandung, kakak ipar serta kekasihnya. Pada 4 September 2018 lalu, Dhawiya pun divonis 1,5 tahun rehabilitasi oleh hakim.

Dengan vonis ini, Dhawiya harus menjalani hukuman rehabilitasi narkotika di RSKO Cibubur. Dengan kata lain, ia harus dipindahkan dari tempat sebelumnya, yaitu Rutan Pondok Bambu. Dan pada 29 Maret 2019 lalu, Dhawiya dinikahi oleh kekasihnya yang juga ditangkap bersamanya yakni Muhammad.

9 dari 9 halaman

7. Vitalia Shesya

Kemudian ada pula seorang model seksi yakni Vitalia Sesha. Vitalia ditangkap pada tahun 2015 lalu karena kasus narkoba. Vitalia ditangkap bersama dua rekan perempuan yakni DC, dan MF serta empat rekan laki-laki yakni YWSK, CK, DC dan SR ditangkap petugas Polsek Pademangan, Jakarta Utara di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Mereka ditangkap usai pesta narkoba di sebuah tempat karaoke di Jakarta Barat. 

Dari tangan YWSK didapatkan barang bukti berupa 1 butir pil extacy, 1 bungkus daun ganja kering, 1 bungkus psikotropika jenis Happy five sebanyak 50 butir, 2 bungkus Ketamine seberat 3,59 gram dan 1 alat isap. Sedangkan dari PF didapatkan 1 bungkus ketamine seberat 3,41 gram dan dari DC 1 bungkus Happy five. Sedangkan dari AN (Vitalia), MF dan SR tidak ada barang bukti yang diamankan. Hanya dari pemeriskaan urin mereka positif narkoba. 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam