1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Curhatan Kartika Putri dibalik keputusannya berhijab, menggetarkan hati

Penulis : Aleolea Sponge

13 Februari 2018 11:31

Kini kabar bahagia datang dari pesinetron sekaligus komedian Kartika Putri, biasa tampil dengan seksi serta logat ngapak-ngapaknya kini artis cantik ini memutuskan untuk menutup auratnya. Hal ini diketahui dari curhatan panjangnya di Instagram yang berisi tentang kisah spiritualnya mendapatkan hidayah untuk segera menutup aurat. Kartika mengaku hatinya bergetar saat diberi tahu apapun yang dilakukannya akan selalu dicatat oleh malaikat.

Ia sadar kalau foto-foto yang diunggahnya selama ini banyak dilihat oleh para pria yang bukan mahramnya. Sehingga bisa saja menyebabkan dosa jariyah atau dengan kata lain doanya terus mengalir meski dirinya sudah tiada nanti.
Tak hanya menuliskan kisah spiritualnya, Kartika juga menghapus semua foto-foto dirinya yang tak menutup aurat setelah mantap berhijab.

Hal ini mengakibatkan foto di galeri Instagram pribadinya berkurang sangat banyak. Selain kedua hal tersebut, Kartika juga meminta teman-temannya untuk menghapus foto dirinya yang belum berhijab. Ia juga mendoakan semoga kebaikan teman-teman untuk menghapus fotonya tanpa hijab ini mendapat balasan dari Allah SWT.

Keputusan itu tak main-main. Ia menganggapnya sebagai bagian dari proses hijrah. Menurutnya, keputusannya berhijab berawal dari sebuah mimpi. Tak pelak, mimpi itu pada akhirnya menyadarkan Kartika untuk mengubah penampilannya.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatkan," ceritanya, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Tak hanya disalatkan, ibundanya juga membacakan ayat-ayat suci untuknya, yang sudah terbujur kaku di atas pembaringan.

"Kondisinya aku jadi mayit (mayat). Di situ aku enggak terima, aku enggak mau mati dulu. Enggak mau," lanjutnya.

Saat bangun tidur, jantungnya berdebar-debar. Ia merasa tidak tenang. Bahkan pada 20 Januari 2018, tepat di hari ulangtahunnya, Kartika merasa tak bahagia.

"Enggak tahu kenapa. Pulang aku salat, menangis kayak ada resah, terus tiba-tiba enggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha, ya Allah minta maaf. Setiap kali sujud itu kayak merasa banyak dosa nih ya," terangnya.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam