1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Dengan Suara Lirih dan Ngos-ngosan, Ameer Azzikra Beri Pesan Terakhir Ini Untuk Sang Istri

Penulis : Aleolea Sponge

30 November 2021 08:47

Ameer Azzikra Beri Pesan Terakhir Ini Untuk Sang Istri

Di momen terakhirnya menemani Ameer Azzikra di rumah sakit, sang istri, Nadzira Shafa membeberkan ucapan terakhir sang suami. Saat itu, Nadzira sampai bingung dengan apa yang disampaikan oleh Ameer.

Ia pun tak mengira bahwa ucapan Ameer itu ternyata adalah kalimat terakhir yang ia sampaikan kepadanya. Menurut Nadzira, saat itu kondisi Ameer sudah mulai menurun. Namun ia masih bisa bicara meski dengan kondisi sudah ngos-ngosan.

Saat itu, Ameer tiba-tiba meminta maaf kepada Nadzira. Nadzira membeberkan momen-momen ketika ia mrnemani Ameer di rumah sakit. Nadzira hampir setiap hari dengan setia menemani Ameer yang menjalani perawatan karena sakit paru-paru dan liver.

"Iya di masa terakhir meninggalnya Ameer itu kan udah masuk rumah sakit empat hari ini, aku nemenin hari pertama sama hari kedua," kata Nadzira Shafa.

"Karena hari ketiga dan keempatnya kan dijagain mama," ucap Nadzira.

2 dari 4 halaman

Kemudian ketika kondisi Ameer mulai menurun dan harus dirawat di ICU, Nadzira kembali diminta untuk menemani suaminya itu. Ameer selalu meminta maaf pada Nadzira seebelum akhirnya tak sadarkan diri dan kritis saat berada di ruang ICU.

"Terus aku dipanggil malamnya masuk ICU, di situ bang Ameer masih bisa ngomong walaupun dia udah ngosngosan," tutur Nadzira.

"Di situ masih minta minum, terus ya dia minta maaf, aku bingung, minta maaf apa, dia bilang minta maaf," lanjutnya dengan suara bergetar.

Nadzira menikah dengan Ameer enam bulan lalu di Masjid Az Zikra sentul dan keduanya pun tinggal bersama di sana. Belum setahun usai pernikahan mereka, Nadzira harus menerima kenyataan pahit suaminya meninggal dunia.
3 dari 4 halaman

Ingin Punya Anak

Meninggalnya Ameer Azzikra karena sakit rupanya menyimpan cerita yang menarik dan belum keungkap ke publik. Alvin Faiz, kaka Ameer Azzikra menyampaikan keinginan sang adik yang belum terwujud adalah memiliki anak.

"Jadi memang Ameer lagi pengin banget punya anak.
Makanya dia itu lagi program punya anak sama Nadzira," kata Alvin Faiz ketika ditemui di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Alvin mengatakan bahwa ia mengetahui Ameer ingin punya anak, karena sang adik sempat mengunggah foto potongan gambar aplikasi program memiliki anak di sosial medianya.

"Saya nangis kalau lihat itu lagi. Karena memang Ameer pengin banget punya anak, dia sampai ngeshare hal itu ke keluarga," ucapnya.

"Dia bilang, 'nih kalau Ameer punya anak seperti ini nih' gitu," tambahnya sambil menirukan gaya bicara mendiang adiknya.

Namun, Alvin tak bisa menghindari takdir Allah SWT, yang menakdirkan Ameer harus pergi lebih dulu dari dirinya dan juga keluarga yang lain.

Saya aja berduka, gimana istrinya.

Yang pasti istrinya sedang berduka, kami semua berduka,"
ungkapnya.
4 dari 4 halaman

Alvin Faiz mengakui, kepergian Ameer Azzikra begitu cepat tanpa didahului riwayat sakit yang parah sebelum sang adik pergi untuk selama-lamanya.

"Alvin dan keluarga ngira Ameer cuma kecapean. Ternyata pas masuk rumah sakit, kami sekeluarga baru tahu dia sakitnya parah," ujar Alvin Faiz.

Diberitakan sebelumnya, Ameer Azzikra, adik Alvin Faiz yang juga anak dari Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, Senin dini hari tadi.

Ameer Azzikra meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, selama tiga hari dan menghembuskan nafas terakhirnya pukul 01.00 WIB.

Ameer Azzikra meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit komplikasi paru-paru dan liver, yang baru diketahui semenjak masuk rumah sakit.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya