1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Dinikahi Bule Saat Merantau ke Hongkong, Nasib Gadis Asal Blitar Kini Berubah Drastis

Penulis : Joernoy

13 Januari 2022 09:24

Nasib Gadis Blitar Kini Berubah Drastis Usai Dinikahi Bule

Planet Merdeka - Kisah gadis TKW asal Blitar, Jawa Timur menikah dengan bule saat merantau di Hongkong sempat viral. Gadis bernama Ani bahkan mendadak jadi seleb. Setelah 10 tahun berlalu, bagaimana nasib TKW asal Blitar bernama Ani yang dinikahi bule asal Switzerland?

Ani ternyata masih aktif di media sosial. Ia mengelola akun Instagram dan YouTube chanel bernama Ani Ibu RT di Australia. Ani dan suaminya, Jurg kini memang tinggal di Australia. Mereka bahkan sudah dikaruniai dua anak. Ani wanita asal Blitar menikah dengan seorang pria asal Switzerland pada tahun 2012 lalu.

Memang tak banyak yang tahu mengenai pernikahan keduanya, namun beberapa tahun belakangan pasangan beda negara ini menjadi sorotan. Suami Ani yang bernama Jurg merupakan bule asal Eropa yang jatuh cinta kepada wanita asal Indonesia.

Kisah pertemuan keduanya dibagikan melalui kanal YouTube Ani Ibu RT di Australia beberapa waktu lalu. Diketahui jika Ani memang mengadu nasib di negara orang sebagai asisten rumah tangga salah satunya di Singapura.

2 dari 4 halaman

Namun, sepertinya ia tidak menemukan keberhasilan di sana.Tidak putus saja, Ani pun masih bersikeras ingin bekerja di luar negeri yakni Hongkong. Akhirnya Ani menemukan majikan yang sudah dianggap seperti keluarga dan sahabat saat menjadi TKW di Hongkong.

Bahkan saking dekatnya, pernikahan Ani dengan Jurg juga dibantu oleh majikan Ani. Terkait kisah cintanya bersama suami bule tersebut, keduanya dipertemukan di sebuah cafe di Hongkong pada tahun 2010.

Dari pertemuan tersebut, Ani dan Jurg sama-sama semakin dekat dan akhirnya memutuskan untuk lamaran pada tahun 2011. Setelah itu keduanya memilih untuk melanjutkan ke jenjang lebih serius yakni menikah pada tahun 2012.

Pernikahan keduanya digelar dengan menggunakan adat Jawa. Kini keduanya telah dikaruniai dua orang buah hati yang sangat menggemaskan. Ani dan suami serta anaknya kini menetap di Sydney, Australia dan sesekali pulang ke kampung halamannya di Blitar.

Setelah 10 tahun berlalu, lantas bagaimanakah kabar Ani mantan TKW yang dinikahi bule Eropa tersebut?

Berikut kabar terbarunya yang dibagikan melalui laman Instagram @ani_ibu_rt. Ani merupakan wanita Blitar yang mencoba peruntungannya menjadi seorang TKW di luar negeri. Kegigihannya membuat kehidupannya berubah drastis bahkan menemukan pasangan hidup di sana.

Ia pun kerap membagikan aktivitas dan keseharian melalui YouTube Channel bernama Ani Ibu RT di Australia yang kini telah diikuti lebih dari 100 ribu subscriber. Dalam konten yang disajikan, umumnya ia memilih membagikan kesehariannya atau daily vlog.

Di antara vlognya yang terbaru ialah ia sempat pulang ke kampung halaman di Blitar beberapa waktu lalu. Namun, kini ia telah kembali ke Australia dan berkumpul bersama suami dan anak-anaknya.

Baru-baru ini, Ani dan keluarga mengadakan pesta tahun baru sebagai aktivitasnya di Australia. Selain itu, Ani dan suami juga menghadiri acara pernikahan dengan menggunakan kebaya dan batik.

Tak hanya sampai di sana, keseruan keluarga Ani di Australia ialah mereka mengunjungi kebun binatang untuk mengakrabkan anak-anak dengan hewan.

Ani juga aktif sebagai pengguna Instagram bernama @ani_ibu_rt yang hingga kini telah diikuti lebih dari 14 ribu follower.
3 dari 4 halaman

Ani dan keluarganya

Pada akun Instagram tersebut dimanfaatkan Ani untuk berbagi momen kebersamaan bersama keluarga kecilnya itu.

Postingan terbarunya ialah Ani membagikan potret pertamanya bersama suami dan anak di tahun 2022.

"Photo keluarga pertama di tahun 2022

Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia. Jangan lupa selalu bersyukur dan tidak boleh membanding-bandingkan apa yang kita miliki dengan apa yang orang lain miliki karena Tuhan sudah memberi kita porsi masing-masing

Bahagia dengan hal sederhana dan selalu positive thinking adalah kunci hidup sejahtera," tulis Ani membubuhkan keterangan unggahan.

4 dari 4 halaman

Selain itu, ternyata Ani sempat mengabadikan momen romantis bersama suaminya pada November 2021 lalu dalam rangka 10 tahun usia pernikahannya.

"Kami percaya bahwa pasangan yang telah ditakdirkan bersama akan melalui semua masa-masa sulit tanpa meninggalkan satu sama lain. Bahkan, mereka menjadi lebih kuat daripada waktu-waktu sebelumnya," ungkap Ani mengawali postingannya.

Ani juga mengutarakan rasa syukurnya atas perjuangan sang suami dan kesabarannya dan selalu berada di sisinya.

"Terima kasih yaa suami sayang, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tak mampu mengenal dunia ini secara baik, tanpamu, aku tidak akan bisa lepas dari masa lalu yang jauh dari kata sempurna dan indah, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan dunia ini pada anak-anak kita. Terimakasih kamu sudah menjadi seseorang yang bisa membuat duniaku berwarna dan semoga aku bisa seperti kamu walapun sampai saat ini aku masih belajar," lanjutnya.

Di akhir keterangan, Ani memanjatkan doa dan harapan terhadap pernikahannya ini untuk saat ini dan seterusnya.

"Semoga perjalanan kita mulai dari 0 sampai 10 tahun ini dan hingga akhir hayat, akan selalu menjadi contoh yang baik untuk anak-anak dan orang-orang disekitar kita
Sehat selalu sayang dan happy anniversary. Love you to the moon and back to infinity and beyond," tulis Ani mengungkapkan rasa syukurnya," tutup Ani.

Demikianlah kabar terbaru Ani mantak TKW asal Blitar yang dinikahi bule Eropa setelah 10 tahun pernikahannya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya