1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Potret Rumah Peninggalan Mendiang Lina yang Akan Diwariskan pada Putri Delina, Ditaksir Senilai Miliaran Rupiah

Penulis : Aleolea Sponge

22 Januari 2020 08:58

Penampakan Rumah Peninggalan Mendiang Lina

Planet Merdeka - Rumah Lina yang ditinggalkan kondisinya jadi sorotan. Lina akan meninggalkan rumah tersebut sebagai warisan ke anak-anaknya.

Bagaimana kondisi rumahnya?

Pasca Lina dan Sule bercerai, Sule pernah memberikan rumah besar kepada Lina. Kini, rumah tersebut tampak tak terawat dan penuh sampah.

2 dari 9 halaman

Mendiang Lina menjadi sorotan

Sekitar 2 minggu setelah kematiannya, sosok Lina Jubaedah masih terus dibicarakan oleh khalayak. Lina Jubaedah yang dikenal oleh publik itu meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Awal penyebab kematian Lina disebut-sebut karena penyakit lambung yang dideritanya. Namun, Rizky Febian kemudian melaporkan kematian sang Ibu ke polisi untuk diselidiki.
3 dari 9 halaman

Lina meninggalkan harta warisan unutk anak-anak Sule

Rizky Febian pun melaporkan kematian Lina pada Senin 6 Januari 2020 tanpa adanya pihak terlapor.

Pasalnya, kematian Lina dinilai janggal oleh keluarga Lina. Setelah meninggal, ternyata Lina meninggalkan harta warisan yang tak sedikit bagi buah hatinya.

Kabarnya, harta warisan Lina, istri dari Teddy ini mencapai Rp 10 hingga 11 miliar. Salah satunya dalam bentuk rumah yang pernah diberikan oleh mantan suaminya, Sule.

4 dari 9 halaman

Warsan mencapai Rp 10 milliar

Bagaimana tidak, mendiang ibunda Rizky Febian dan Putri Delina itu disebut-sebut mewariskan kekayaan mencapai Rp 10 miliar. Nominal tersebut terdiri atas sejumlah properti serta unit usaha yang tersebar di seantero provinsi Jawa Barat.

Fakta ini berhasil terungkap dari penuturan suami Lina Jubaedah, Teddy dalam acara Status Selebritis yang dilansir YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Minggu (20/1/2020). Selain itu, Teddy mengakui sang istri semasa hidup memiliki usaha bidang kecantikan yang nilainya menembus angka miliaran rupiah.
5 dari 9 halaman

Lina mendapat rumah dari Sule

Kekayaan Lina Jubaedah itu semakin bertambah lantaran ia juga mendapat satu unit rumah pemberian sang mantan suami, Sule.

Usut punya usut, rumah bertingkat di daerah Panyawangan, Jawa Barat tersebut diberikan Sule kepada Lina Jubaedah usai keduanya resmi bercerai pada 20 September 2018 silam.

Namun, lantaran Lina Jubaedah telah berpulang, rumah tersebut disebut Teddy bakal diwariskan kepada anak-anak mendiang, yakni Rizky Febian, Putri Delina, dan adik-adiknya.

“Terus rumah di Panyawangan yang mut'ah dari Kang Sule. Amanahnya saya harus nyampein ini buat Teh Putri sama Aa Iky dan adik-adiknya,” jelas Teddy kemudian.
6 dari 9 halaman

Kondisi rumah peninggalan Lina

Kendati mendapat rumah mewah dari Sule, Lina justru memilih tinggal di rumah yang tidak terlalu besar yang ditempatinya bersama Teddy di Bandung.Bak berbalik dengan nilainya fantastis, rumah peninggalan Lina Jubaedah itu terekam dalam kondisi yang memprihatinkan.

Seperti terekam dalam acara Status Selebritis yang dilansir YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Minggu (20/1/2020).

7 dari 9 halaman

Dipenuhi banyak sampah daun-daun kering

Di sekitar pagar besi yang menjulang tinggi, berserakan daun-daun kering yang seolah telah menumpuk lama. Belum lagi dengan deretan tanaman hias yang dibiarkan layu hingga berwarna kecokelatan.

8 dari 9 halaman

Bagian garasi dipenuhi sampah

Pemandangan miris semakin terlihat ketika awak media menengok ke bagian dalam rumah mewah Lina Jubaedah. Garasi yang seharusnya diisi deretan mobil kini malah dipenuhi sampah yang menggunung.

9 dari 9 halaman

Berikut videonya

Simak video selengkapnya dalam tayangan Status Selebritis berikut ini.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam