1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Ditanya Anak Soal Alasan Lepas Jilbab, Marshanda: Itu Adalah Sebuah Misi

Penulis : Queen

2 Desember 2019 11:40

Marshanda kembali muncul di dunia entertainment

Marshanda kini tampil kembali di dunia entertainment usai 5 tahun vakum. Ia blak-blakan mengakui bahwa dirinya terkena penyakit bipolar. Pengakuannya itu menghebohkan publik. Bahkan rumah tangga Marshanda juga sempat kandas hingga akhirnya bercerai dengan Ben Kasyafani. Dari perceraian itu, hak asuh anak satu-satunya Marshanda, yaitu Sienna Ameerah Kasyafani jatuh ke tangan sang mantan suami.

2 dari 6 halaman

Sienna lihat perubahan penampilan ibunya


Usai bercerai, Marshanda sempat mengenakan hijab dan kini telah membuka hijabnya. Penampilan Marshanda yang berubah ternyata sempat menimbulkan pertanyaan bagi Sienna. Marshanda lalu menjawab pertanyaan Sienna.

"Sienna pernah lihat video gue berjilbab. Kok sekarang engga? dan itu gue jawab, ibu merasa harus banyak belajar sayang. Dia diem, mikir," cerita Marshanda seperti dikutip dari akun Youtube Marshed berjudul Buat Temen2 SD Gue.
3 dari 6 halaman

Jawaban Marshanda saat ditanya Sienna


Melihat respon anaknya, Marshanda tak ambil pusing dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemikiran sang anak.

"Dah terserah dia akan belajar apa dari jawaban itu. Gue akan cerita sih. Mungkin kalau dia udah lebih dewasa, gue akan cerita semua yang terjadi," ujar Marshanda.
4 dari 6 halaman

Marshanda: Itu Adalah Misi


Marshanda juga menjelaskan apa yang sebenarnya menjadi alasan ia membuka hijab. Marhsanda menjawab bahwa apa yang dilakukannya adalah sebuah misi untuk membuat orang lain sadar bahwa orang terkenal bukan berarti orang yang sempurna.

"Sienna tau ga itu apa? itu adalah sebuah misi. Ibu dikasih jalan sama Allah jadi publik figur terkenal," ucapnya seolah sedang berbiecara kepada sang anak.

"Sienna liat ketika jalan di mall banyak yang mau foto sama ibu. Ibu merasa ketika ibu dapat berkah ibu mau manfaatin berkah itu buat bantu orang."
5 dari 6 halaman

Marshanda akui bukan manusia yang sempurna


"Cara ibu bantu dia adalah ngasih liat mereka kalau orang terkenal itu bukan berarti harus sempurna. misi ibu adalah ngasih liat orang terkenal itu juga manusia, orang terkenal juga punya borok."

"Dan kenapa ibu ngasih liat itu? Karena ibu bukan pengin terkenal. Ibu pengin nyentuh hati orang. Ibu pengin saat ibu mati, orang masih ngerasain cinta ibu walaupun ibu udah nggak ada. Walaupun ibu nggak kenal dengan mereka," kata Marshanda.
6 dari 6 halaman

Marshanda mencoba jujur pada diri sendiri


Bintang film sinetron Bidadari mengatakan bahwa ia menjadi orang yang jujur untuk memberi pelajaran kepada orang-orang di sekitarnya.

"Nah caranya adalah jujur. Jujur ketika kita lagi jelek dan jujur ketika lagi bagus di depan siapa pun."

"But pas kita jelek kita belajar dari situ. Walaupun kita marah sama diri sendiri, marah ke dunia, marah sama Tuhan, tapi setelahnya kita bisa mencintai lagi diri sendiri, mencintai dunia, mencintai Tuhan," jelas Marshanda.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam