1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Dulu Hidup dengan Pergaulan Bebas, Intip Potret Perubahan Artis Ini Sekarang

Penulis : Aleolea Sponge

22 November 2021 08:41

Potret Perubahan Artis Ini Sekarang

Planet Merdeka - Artis Sheila Marcia baru-baru ini menceritakan apa yang dirasakannya saat dipenjara dalam kondisi hamil pada 2009 silam. Sheila Marcia menyebut, saat itu ia dilanda ketakutan karena kondisi penjara yang bisa dikatakan tidak layak untuk ibu hamil.

Sampai ada satu titik, di mana Sheila Marcia bisa menoleransi ketidaklayakan tersebut dan bersikap biasa saja. Artis Sheila Marcia bahkan  berani blak-blakan mengaku dulu 'rusak' karena pergaulan bebas. Kini nasibnya berubah, penampilannya juga ganti drastis hingga sang artis menghapus tatonya.

2 dari 5 halaman

Seperti diketahui, Sheila Marcia merupakan seorang artis, penyanyi, hingga model Tanah Air. Penampilan Sheila Marcia ketika mengunjungi podcast Deddy Corbuzier pun mencuri perhatian netizen.

Hal ini terlihat dari unggahan foto penampilan terkini Sheila Marcia yang dibagikan oleh sang suami, Dimas Akira. Dalam unggahan foto pada Jumat (15/10/2021), Sheila Marcia terlihat menggendong sang putra bungsu, Elijah Jerome Zev Emmanuel.

Sheila Marcia tampil sederhana mengenakan pakaian warna cokelat muda. Ia juga tak pelit memamerkan senyum manis.

Selain foto di atas, Sheila Marcia juga menjadi sorotan saat mengunggah foto terbaru di akun media sosialnya. Foto tersebut diunggah istri Dimas Akira pada Selasa (26/10/2021).

3 dari 5 halaman

Dalam unggahan tersebut Sheila Marcia tampak tengah meluangkan waktu bersama sang suami dan anak bungsunya. Pada foto yang diunggah Sheila Marcia tersebut, tampak ia dan sang suami mengajak anak bungsu mereka jalan-jalan di taman.

"Once Upon a Time . Awesome family," tulis mantan kekasih Roger Danuarta tersebut.

Selain kebersamaan keluarga tersebut, wajah Sheila Marcia yang alami tanpa makeup tak luput dari sorotan. Banyak yang memuji kecantikan alami istri Dimas Akira tersebut.

Melalui tayangan di channel YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis (28/10/2021), Sheila sebut dirinya manusia busuk.

"Lu ngomong lu dulu busuk?," tanya Deddy Corbuzier.

4 dari 5 halaman

Diakui Sheila Marcia, hidup kelam dengan narkoba dan alkohol, serta pergaulan bebas membuatnya menjadi busuk.

"Iya, apa sih? Yang minum, narkoba juga, yang pergaulan aneh-aneh," beber Sheila Marcia.

Bahkan Sheila Marcia pernah ketakutan karena hamil di penjara.

"Gimana di penjara hamil tuh gimana?," tanya Deddy Corbuzier.

"Takut, udah gitu WC-nya jongkok lagi, ada kecoa dateng," jawab Sheila Marcia.

"Tapi lu hamil besar kan?," tanya Deddy Corbuzier sekali lagi.

"Itu juga salah gue free sex," jawab Sheila Marcia.

"Dari narkoba gue larinya ke alkohol. Kadang ada dikit-dikit, ada obat penenang karena alasan gue depresi," lanjut dia.

Sheila Marcia sempat mengira bahwa obat penenang adalah solusi untuk dirinya yang merasakan depresi. Namun kini dia sadar, bahwa itu tidak benar.

"Ternyata bukan itu obatnya, obatnya tuh ketika elu sadar, elu bersyukur atas hidup ini dan lu jalani dengan baik, itu obatnya," aku Sheila Marcia.

Mengenai tato yang dulu menutupi tubuhnya, Sheila Marcia mengatakan, ia sengaja menghapusnya agar terlihat lebih bersih. Bagi dia, itu juga merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan YME yang masih mau menyelamatkan hidupnya. Terlebih Sheila Marcia bersyukur, meski hidupnya sudah kacau dan memalukan, orang tua Sheila masih sudi menerimanya.

"Gue pengin lebih rapih, lebih bersih, gue pengin menyampaikan rasa terima kasih gue kepada Tuhan dalam sebuah bentuk."

"Dan orang tua gue, mereka enggak buang gue lho Om Ded," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Sheila Marcia Joseph dikenal sebagai model dan aktris Tanah Air. Anak dari pasangan Terence Philip Josep dan Maria Cecilia van Der Heyde ini mengawali kariernya sebagai finalis Gadis Sampul 2004.

Setelah itu, ia pun memulai kariernya di dunia hiburan dengan terjun di dunia akting. Debut pertamanya membintangi film berjudul 'Ekskul' di tahun 2006 dan beradu akting bersama Ramon Y Tungka dan Metha Yunatria.

Di tahun yang sama, Sheila Marcia lalu kembali berperan dalam film horor berjudul 'Hantu Jeruk Purut' yang berhasil melambungkan namanya di dunia hiburan. Di tahun 2007, ia membintangi dua film sekaligus, salah satunya adalah yang berjudul 'Tentang Cinta'.

Tidak hanya berakting, ia juga dipercaya untuk mengisi soundtrack lagu yang berjudul 'Hey'. Setelah sukses di layar lebar, ia juga membintangi sejumlah sinetron Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah 'Love', 'Bunga-Bunga Cinta', 'Mencari Cinta', dan 'Makin Sayang'.

Sheila Marcia juga pernah digaet untuk menjadi model video klip untuk lagu 'Jangan Datang Malam Ini' dari grup band Padi dan 'Cobalah Mengerti' dari Peterpan. Tidak puas di dunia seni peran, ia pun melebarkan sayapnya di dunia tarik suara.

Ia merilis singel yang berjudul 'Damai Bersamamu' yang dinaungi penyanyi dangdut Inul Daratista. Namun lagu ini gagal dipasarkan karena saat itu Sheila Marcia terlibat kasus.

Di tahun 2008, Sheila Marcia sempat terjerat kasus. Setelah itu, ia lama tak muncul di layar kaca, Sheila Marcia juga lebih sering menjadi DJ. Soal asmara, setelah gagal dalam membina rumah tangga dengan Kiki Mirano, pada Kamis (20/2/2020), Sheila Marcia resmi menikah dengan DJ Dimas Akira.

Pernikahan ini dilangsungkan di Pulau Dewata, Bali, yang merupakan tempat tinggalnya sekarang. Dari pernikahan tersebut, Sheila Marcia dikaruniai seorang putra yang diberi nama Elijah Jerome Zev Emmanuel.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya