1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Dulu rela mualaf demi kekasihnya, ini kata Kris Hatta soal keyakinannya sekarang usai ditinggal Hild

Penulis : Queen

9 Februari 2018 10:32

Beberapa waktu lalu, Kriss Hatta mengaku telah berpindah keyakinan demi menikahi pujaan hatinya. Sejak tengah tahun 2015, pemain serial 'Surga yang Tak Dirindukan The Series' ini ternyata sudah menjadi seorang mualaf.
Keputusannya untuk memeluk islam adalah karena ajakan sang istri yang bernama Hilda Vitria Khan. Selain itu ia juga mengaku tengah mencari sebuah ilham.

“Untuk hikmah atau apa sih dibilangnya ilham ya?, ilham belum ada. Kebetulan istriku ini seorang Muslim. Dia mencoba mengajakku (masuk Islam). Dia cerita Muslim ini begini, begini, begini. Terus aku nilai bagus, lalu aku menjadi mualaf ketika menikahinya,” ujar Kris Hatta di Trans TV, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Ia juga mengisahkan pengalaman sebelum dan sesudah ia menjadi seorang mualaf.

 "Sejak satu setengah tahun yang lalu. Dan selama satu setengah tahun lalu, gue sama sekali nggak mempelajari dan mengetahui (agama Islam)." ungkapnya.

"Memang awalnya niat ya. Karena niat belum ada, tapi karena 'Surga Yang Tak Dirindukan The Series' ini secara nggak langsung gue mau nggak mau harus mempelajari dan ternyata menyenangkan setelah gue tau itu," bebernya.

Belajar dari istrinya, Kriss mengaku banyak hal ia pelajari dari hal-hal wajib seperti salat dan berpuasa di bulan Ramadan.

“Saat itu istri mengajarkan wudhu. Dia mengajari shalat yang aku tidak tahu harus gimana. Lalu diajarkan puasa. Di tahun pertama puasa aku masih bolong-bolong dan ngumpet-ngumpet kayak anak kecil,” ujarnya saat itu.

Namun kini pernikahannya diterpa prahara. Hilda kini lebih memilih bersama Billy Syahputra dan mengaku pernikahannya dengan Kriss Hatta tidak pernah terjadi. Bahkan Hilda menyebut Kriss Hatta memalsukan dokumen pernikahannya dan menganggap foto dirinya dengan Kriss Hattaseperti melakukan ijab qabul dianggap hanya lelucon saja.

Lalu bagaimana Kriss Hatta yang kini sudah menjadi mualaf demi Hilda?

"Sejujurnya saya mualaf memang pure karena Hilda, karena Hilda muslim, ibunya muslim, saya seorang nasrani. Dulu saya ingin menghalalkan pernikahan saya berarti saya harus menyamakan iman terlebih dulu dong biar sah di mata agama dan sah di mata hukum," terang Kriss Hatta saat ditemui pewarta di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/2/2018).

"Makanya sekarang saya pribadi tidak kecewa di agama Islam. Saya nyaman terima kasih pada Hilda Vitria yang membawa saya ke agama Islam, itu membuat saya nyaman sekali," tegas Kris Hatta.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam