1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Dulu Tenar di Sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah, Begini Nasib Pilu Sony Wakwaw Sekarang

Penulis : Joernoy

17 Januari 2022 08:35

Nasib Pilu Sony Wakwaw Sekarang

Planet Merdeka - Sony Wakwaw pernah menjadi artis yang sangat terkenal di Tanah Air.  Ketenarannya bermula saat bermain di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah. Namun kini nasibnya berubah 180 drajat.  Ia yang kerap menghiasi layar kaca kala itu, kini harus bernasib pilu.

Melansir dalam video di kanal YouTube Cumicumi, hari ini (16/8/2021), Sony Wakwaw kini dikabarkan sudah tak lagi mendapat panggilan job syuting sebanyak dulu. Dulu Terkenal Saat Bintangi Sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah, Kabar Sony Wakwaw Kini Jualan Es Demi Obati Sang Ayah.

Hal tersebut menyebabkan ia harus mencari cara lain untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sony Wakwak mengaku ia kini membuka warung kecil di dekat rumahnya.

"Iya sekarang lagi buka usaha warung, warung makanan-makanan bocah terus jual es-es," ujar Sony Wakwaw.

2 dari 5 halaman

Remaja berusia 17 tahun ini, harus merasakan banting tulang sejak dini demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Berbeda dengan anak seusianya yang dapat bersantai dan bermain dengan teman-temannya, Sony Wakwaw justru terus mencari ide usaha agar keluarganya dapat makan. Ditambah kini sang ayah jatuh sakit, dan hanya terbaring lembah di tempat tidur.

"Sakit gula, karena kebanyakan kopi karena tiap hari kalau ngantuk nih ngopi terus ngerokok, kata dokter gulanya naik udah cukup lama si," jelas Sony Wakwaw.

3 dari 5 halaman

Sony Wakwak mengungkapkan kalau akibat penyakit itu tubuh sang ayah kini begitu kurus tidak seperti dulu.

"Udah abis semua badannya itu udah keliatannya cuma tulang gitu, dulu kan emak bapak gemuk sekarang mah udah abis badan," ucapnya.

Ayah Sony Wakwak diketahui menjalani perawatan di rumah karena alasan tak ada yang menjaga jika di bawa ke rumah sakit.

"Sekarang mah di rumah gak ada yang jaga soalnya," lanjut Sony Wakwaw.

4 dari 5 halaman

Sony Wakwaw menyebut kalau sang ayah sempat meminta maaf kepadanya karena merasa sakit yang diderita telah merepotkan anaknya.

"Iya kemarin bapak minta maaf katanya 'maafin bapaknya kalau bapak ada salah sama Sony' katanya gitu," kata Sony Wakwaw kembali.

Mendengar itu, Sony Wakwaw panik dan merasa ketakutan karena kondisi ayah yang terus drop. Namun Sony Wakwaw bersyukur saat dibawa kembali ke rumah sakit sang ayah dapat tertolong.

Kondisi ayahnya juga kini mulai membaik meski masih terbaring di kamar. Sony Wakwak juga mengungkap kalau ia sedikit lega karena kakaknya sudah dapat pekerjaan baru-baru ini untuk membantu kehidupan keluarga mereka.

"Sekarang kan kakak udah kerja jadi yang jagain bapak mama," tutur Sony Wakwaw.

5 dari 5 halaman

Ia pun memberitahu kalau ada rekan sesama artis yang turut membuka donasi untuk membantu keluarganya.

"Iya kemarin Aldi Taher posting di grup Emak Ijah Pengen ke Mekkah terus saya liat komen-komennya, terua posting juga di grup WAnya," tambahnya.

Sony Wakwaw bersyukur masih memiliki kerabat dan orang-orang sekitar yang baik dan perhatian terhadap keluarganya. Lalu, Sony Wakwaw berharap ia bisa dapat pekerjaan yang layak untuk membantu ekonomi keluarganya serta sang ayah dapat sehat kembali.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya