1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Fakta-fakta Kecelakaan yang Dialami Dorce Gamalama dan Nia Daniaty

Penulis : Moana

9 September 2019 14:50

Nia Daniaty dan Dorce Gamalama alami kecelakaan

Planet Merdeka - Artis senior Dorce Gamalama dan Nia Daniaty mengalami kecelakaan di Bojonegoro Sabtu (07/09/2019). Dorce dan Nia mengalami kecelakaan ketika mengikuti pawai semarak Kemerdekaan RI di Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur.

Bukan hanya Dorce dan Nia yang mengikuti acara tersebut. Namun, beberapa artis tanah air juga mengikuti acara tersebut seperti Paramitha Rusadi, hingga Immaniar. Saat itu mereka berada dalam mobil jeep terbuka.

2 dari 7 halaman

Keterangan polisi

Terkait kecelakaan itu, Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto kemudian memberikan informasi terbaru. Menurut keterangan yang disampaikan Aristianto diketahui bahwa kecelakaan tersebut bukan karena rem blong.

Menurut Aristianto, kecelakaan itu lantaran sang sopir yang mengendarai mobil yang ditumpangi Nia melakukan rem mendadak. Hal itu membuat pipi Nia terbentur besi. 

"Jadi ketatap (tertumbuk) besinya (bagian atas) jip, gara-gara ngerem mendadak. Jadi bukan tabrakan dengan kendaraan lain atau bagaimana, tapi hanya ketatap di bagian pipinya," ujarnya.
3 dari 7 halaman

Nia Daniaty tengah bermain ponsel

Nia diduga sedang memainkan ponsel hingga akhirnya mantan istri Farhat Abbas tersebut kehilangan keseimbangan.

"Jadi juga bukan karena rem blong, tapi seperti rem kejut begitu, sopirnya menginjak rem tiba-tiba. Saat itu Nia Daniaty mungkin sedang pegang HP atau seperti hilang keseimbangan begitu, akhirnya ketatap (bagian pipinya tertumbuk besi)," katanya.
4 dari 7 halaman

Klarifikasi Nia Daniaty

Sementara itu, terkait dengan kecelakaan yang dialaminya, Nia pun akhirnya memberikan klarifikasi. Nia juga membeberkan tentang kronologi kecelakaan tersebut. Menurut Nia, saat itu, mobil berhenti mendadak sehingga kepalanya terbentur besi. Saat itu, Nia mengaku rasanya sakit sekali. Beruntung Nia tak mengalami luka serius.

5 dari 7 halaman

Imaniar kabarkan kondisinya

Melalui akun instagramnya, Imaniar yang berada satu mobil dengan Nia pun membeberkan kondisinya di akun Instagram miliknya. Imaniar mengunggah foto tangannya yang sedang mendapatkan pemeriksaan medis. Imaniar pun meminta doa pada netizen agar ia bisa tampil menyanyi pada malam harinya. Imaniar menyebut, rahangnya bengkak akibat terbentur pipa besi jeep. Sementara Nia mengalami memar di wajah. 


"Doakan aku n Nia Daniaty bisa tampil malam ini di Pesta Rakyat Bojonegoro ya, siang td pd saat pawai mbl jip yg kami tumpangi mendadak brenti, aku dan Nia terbentur palang besi jip mengenai wajah kami. Kami langsung dilarikan ke RS dan dirawat..rahangku bengkak dan wajah Nia memar. Inshaallah kami bs sgr sembuh dan bs tampil nanti malam.. doakan ya..Bismillah!.," tulisnya.

6 dari 7 halaman

Klarifikasi Dorce Gamalama

Sementara itu, artis senior Dorce Gamalama juga memberikan klarifikasi soal kecelakaan yang dialami Nia dan Imaniar. Menurut Dorce, yang mengalami kecelakaan bukan hanya Nia dan Imaniar, namun dirinya dan sejumlah artis lain juga mengalami hal serupa. Dorce bahkan sampai muntah-muntah dan pusing akibat ikut terlibat dalam kecelakaan.

"Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Saya Dorce Gamalama, mau klarifikasi aja. Alhamdulillah insiden yang tadi siang Nia Daniaty dan juga Immaniar, karena memang mobil itu kayaknya udah tua banget jadi mungkin patah asnya. Tapi alhamdulillah tidak terjadi hal yang bersifat sangat fatal. Tapi memang, Nia Daniaty terbentur rahangnya, dan juga Immaniar. Tapi ini semua sudah risiko kita sebagai penghibur. Saya juga tadi juga muntah-muntah, kepala saya kliyengan, terus Mbak Ermy Kullit juga kakinya bengkak. Ada lah memang beberapa teman yang kesehatannya sedikit terganggu," kata Dorce dalam video yang diunggah pada Sabtu (07/09/2019).

7 dari 7 halaman

Dorce Gamalama meminta doa

Namun, menurut Dorce sekarang rekan-rekan artis sudah kembali pulih. Dorce pun meminta doa kepada masyarakat agar semua kembali sehat seperti sedia kala sehingga bisa menjalani aktivitasnya kembali. 

"Tapi alhamdulillah hari ini semua sehat wal afiat. Dan untuk teman-teman doakan saja kita semua di sini. Karena memang ini kita menghibur masyarakat Cepu. Sekali lagi bahwa Nia dan Immaniar sampai saat ini masih dalam keadaan sehat wal afiat. Terima kasih doanya dan perhatiannya untuk Nia dan untuk kita semua, dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkas Dorce.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam