1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Respon Gibran Saat Netizen Izin Beri Nama Anaknya Jan Ethes

Penulis : Aleolea Sponge

10 September 2019 13:44

Respon Gibran Saat Netizen Izin Beri Nama Anaknya Jan Ethes

Planet Merdeka - Belakangan ini sedang heboh presenter Franda, istri dari pemain sinetron Samuel Zylgwin yang marah karena nama anaknya ditiru oleh fans suaminya. Hal itu pun membuat netizen jadi khawatir dan meminta izin kepada beberapa artis jika ingin mengutip nama anaknya.

2 dari 8 halaman

Tanggapan Gibran Rakabuming

Tak hanya para artis, netizen juga ada yang menanyakan hal serupa kepada anak sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming.

Berbeda dengan Franda, Gibran Rakabuming justru memberikan respon yang bertolak belakang dengan sang presenter. Nama cucu pertama Presiden Jokowi ini memang cukup unik, namun ternyata Gibran Rakabuming tak keberatan jika ada yang menyamainya.
3 dari 8 halaman

Gibran tak keberatan jika nama anaknya dijiplak

Bahkan, ia meminta dikirimi foto sang bayi jika sudah lahir. Hal itu disampaikan oleh Gibran Rakabuming di akun Twitter-nya @Chilli_Pari, Senin (9/9/2019).

Pemilik akun @cholinsUp menanyakan apakah dirinya boleh menggunakan nama Jan Ethes untuk calon anaknya kelak.

"@Chilli_Pari Mas Gibran Mbak Selvi..

kalau saya punya Anak nanti saya kasih nama Jan Ethes Trimagito boleh nggak Mas ...

ijin dulu," tulis akun tersebut.
4 dari 8 halaman

Jawaban mengeutkan Gibran

Gibran Rakabuming pun membalas pertanyaan tersebut. Ia rupanya tak keberatan sama sekali.

"Boleh.

Fotoin anaknya kalo udah lahir," tulis Gibran Rakabuming.

5 dari 8 halaman

Komentar menohok Franda

Diberitakan sebelumnya, istri Samuel Zylgwyn, Franda menyatakan rasa tidak suka nama Zylvechia yang ia buat dengan kesulitan ditiru warganet untuk menamai anak. Hal itu diketahui setelah Franda berkomentar pada akun @zylvechia_kimberly, akun Instagram anak dari warganet tersebut. Anak warganet itu bernama Zylvechia Kimberly dengan nama panggilan Vechia.

"Ini namanya ngikutin nama anak saya banget?? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," tulis Franda di kolom komentar akun @zylvechia_kimberly.
6 dari 8 halaman

Omelan Franda di kolom komentar

Tak terima nama anaknya dipakai, Franda lantas meminta warganet tersebut untuk mencari nama lain.

"Aduh.. (emoji) lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirnya susah-susah lho... Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja sama orang lain buat namain anaknya (emoji)," tulis Franda di komentar selanjutnya.
7 dari 8 halaman

Berbeda dengan jawaban Samuel Zylgwyn

Menyoal nama anaknya, Samuel Zylgwyn rupanya punya jawaban berbeda berbeda saat ada warganet yang meminta izin untuk menggunkan nama anaknya.

"Mas. Nama anaknya boleh saya pakai untuk nama anak saya nanti gak?" tulis akun Instagram @hotacita.

Daripada Franda, Samuel lebih merespons dengan santai pertanyaan warganet tersebut.

"Ahsyiyappppp," jawab akun Instagram @samuel_zylgwyn, Minggu (8/9/2019).

Tanggapan Samuel Sylgwyn menyoal nama anaknya yang dipakai warganet
Tanya jawab keduanya itu kemudian dicandai beberapa akun lain yang ikut nimbrung.

8 dari 8 halaman

Orangtua Zylvechia Kimberly angkat bicara

Di sisi lain, usai dilabrak Franda, akun @zylvechia_kimberly memberikan tanggapannya lewat Instagram Stories, Sabtu (7/9/2019). Ayah dari Zylvechia Kimberly mengutarakan alasan mengapa menggunakan nama yang sama dengan anak Franda dan Samuel Zylgwyn.

"Jujur sharing aja ya. Pada saat istri mengandung sebenarnya saya sudah mempersiapkan nama Kimi dari nama anak Jimmy lin.

Karena saya sehari-hari dipanggil Kiddy, jadi saya berpikir lucu kali ya punya anak namanya Kimi,

Tapi karna istri tidak suka dan dia lebih tertarik dengan nama anak seorang public figure, dikarenakan istri saya ngefans sama si artis," tulisnya.

Sang ayah mengaku awalnya sempat tidak setuju saat sang istri ingin memberi nama buah hatinya dengan nama itu.

"Awalnya saya tidak setuju dan debat lah pada akhirnya si istri bilang Vechia aja ya.

Saya pikir tanggung lah pake Zylvechia aja, dengan catatan saya mau nama belakang Kimberly (pikir saya biar nanti bisa dipanggil Kimi)," lanjutnya.

Namun, harapan untuk memanggil anaknya dengan sebutan Kimi akhirnya sirna lantaran orang-orang lebih senang memanggil anaknya dengan sebutan Vechia.

"Tapi seiring berjalannya waktu malah lebih sering dipanggil Vechia. Kita sama sekali nggak menyangka kalau nama ini akan berakibat dengan ketidak senangan si publik figure. Intinya dari cerita ini hanya karena istri saya nge fans," tambahnya.

"Serendah apa anak kami sehingga tidak layak memakai nama zylvechia," tandasnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam