1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Galih Ginanjar Ditahan Atas Kasus 'Ikan Asin', Barbie Kumalasari Ungkap Perasaannya

Penulis : Moana

13 Juli 2019 10:14

Barbie Kumalasari syok

Mengetahui suaminya ditahan atas kasus 'ikan asin' yang dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq, Barbie Kumalasari mengaku syok. Ia tak menyangka bahwa proses hukum, Galih Ginanjar, akan berjalan lebih cepat dari dugaan.

“Proses hukumnya secepat kilat pokoknya ya shock," ucap Barbie.

2 dari 8 halaman

Barbie Kumalasari: gua aja dihina-hina

Barbie pun kemudian membandingkan dengan selebritis lain yang dianggapnya juga menghina orang lain. Barbie pun mengatakan jika dirinya juga pernah dihina dan lebih menyakitkan dari apa yang diucapkan oleh Galih. Namun, menurut wanita pemain sinetron Bidadari ini mengatakan bahwa Galih seolah langsung terseret dalam bui hanya karena video. 

"Sekarang gini, artis-artis lain banyak yang lebih parah-parah lagi. Gua aja dihina-hina orang sudah enggak karu-karuan,” lanjutnya.

3 dari 8 halaman

Bawakan keperluan Galih Ginanjar

Saat ini, yang dilakukan oleh Barbie adalah mendampingi suaminya yang kini jadi tahanan Polda Metro Jaya. Ia juga tak lupa membawakan keperluan sang suami. 

“Ini gua bawakan obat, baju, bawakan celana pendek, makanannya belum malah. Nanti deh, makanannya menyusul,” ujarnya.

4 dari 8 halaman

Setia dampingi Galih Ginanjar

Barbie adalah sosok istri yang tetap setia mendampingi Galih yang saat masih menjalani pemeriksaan terkait kasus "ikan asin" di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Bahkan, Barbie sempat membelikan makanan untuk suaminya itu. 

Sejak sekira pukul 12.30 WIB, Barbie tiba bersama kuasa hukumnya, dan sore hari sekira pukul 15.30 WIB ia keluar untuk membelikan makanan untuk Galih. Barbie pun menuturkan bahwa dirinya kala itu belum sempat bertemu dengan suaminya. 

"Aku belum ketemu nih baru mau bawain makanan soalnya. Kan barusan bang Rihat yang ke atas kan salah satu yang dampingin nggak boleh berdua," ujarnya.

Barbie membawakan sebungkus nasi goreng untuk suaminya tersebut.

"Ini beliin nasi goreng buat makan," ucapnya.

5 dari 8 halaman

Barbie Kumalasari kurang sehat

Barbie pun mengatakan bahwa kondisi badannya saat itu sebanarnya kurang sehat. Maklum, ia kurang tidur sejak suaminya, Galih yang tengah berurusan dengan hukum. Ia menemani sang suami yang menjalani pemeriksaan, padahal ia juga baru selesai menjalani pemeriksaan pada Kamis (11/07/2019) dini hari. 

"Boro-boro ke dokter ke salon aja belum nih. Gua aja belum keramas nih. Iya aku sakit banget kurang tidur nih mukanya semblep," ujarnya.

6 dari 8 halaman

Mantap membela sang suami

Galih yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh mantan istrinya, Fairuz. Laporan itu dilayangkan karena Galih dianggap melakukan penghinaan lewat ucapan "ikan asin". Dalam kasus ini, Fairuz menggandeng pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. 

Mengetahui jika suaminya dilaporkan oleh Fairuz, Barbie pun tak gentar meskipun harus melawan Hotman Paris. Barbie bahkan telah menyiapkan banyak kuasa hukum untuk membela sang suami. 

"Kita juga siap kok, sudah menyiapkan kuasa hukum untuk membela Galih," ucap Barbie pada Selasa (02/07/2019) lalu.

7 dari 8 halaman

Dibantu oleh rekan-rekannya

Rupanya dibalik keberanian tersebut, Barbie dan Galih mengaku akan dibantu oleh rekan-rekannya sesama kuasa hukum. 

"Malah juga kita senangnya karena aku juga nanti dibantu sama abang-abang senior aku yang lain sebagai kuasa hukum Galih. Kita lain aja nih perjalannya pasti akan menjadi panjang. Biar tim kuasa aja yang bicara," tambahnya.

8 dari 8 halaman

Didampingi 12 pengacara

Jika Fairuz hanya didampingi oleh Hotman Paris, maka berbeda dengan Galih. Menurut Barbie, suaminya itu akan didampingi oleh 12 orang pengacara. 

"Sekitar 12 lawyer yang akan membela Galih. Karena aku lawyer juga, pasti senior-senior aku banyak yang membela," tutur Barbie.

Barbie mengungkapkan memakai jasa 12 kuasa hukum juga lantaran sang suami dilaporkan dengan pasal berlapis sekaligus. Hal itulah yang kemudian membuat Barbie mati-matian membela sang suami dengan menyewa banyak pengacara. 

"Apalagi disitukan Galih dilaporkan pasal 27 ayat 1 dan pasal 27 ayat 3, ya silahkan aja itu hak mereka," kata Barbie Kumalasari.

Kala itu, Barbie juga mengatakan bahwa pihaknya siap menghadapi laporan dari Fairuz atas suaminya, Galih. 

"Kita juga siap," tutup Barbie dengan mantap.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam