1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Garap Yaatuna Dunya Berkolaborasi Syubbanul Muslimin, Adam Ali Habiskan Waktu 5 Jam

Penulis : Rahmad

21 Juli 2019 12:33

Adam Ali penyanyi asal Libanon.

Planet Merdeka - Ada cerita seru dan menarik selama proses penggarapan lagu anyar milik penyanyi asal Libanon, Adam Ali berjudul "Yaatuna Dunya" berkolaborasi dengan kelompok Nasyid, Syubbanul Muslimin.

Saat pengambilan take vokal keduanya di studio Syubbanul Muslimin di paiton Probolinggo, hanya menghabiskan waktu kurang lebih 5-6 jam.

Grup yang terdiri dari Azmi Askandar yang akrab disebut dengan Gus Azmi, Hafidz Ahkam alias Gus Ahkam, Nurus Syaban dan Moch Hendra terlihat lancar mengimbangi vokal Adam Ali saat proses rekaman berlangsung.

Selama rekaman, Adam banyak membimbing para personil grup tersebut, terutama dalam pelafalan Bahasa Arab. Beruntung, lantaran Adam merupakan musisi yang memang menguasai teknik musik dan aransemen, sehingga bisa mengoperasikan proses rekamannya dengan baik dan lancar.

"Hal yang menarik dan menyenangkan, kami banyak belajar bagaimana pengucapan lafal yang baik dan benar mengingat kami bukan native pengguna Bahasa Arab," kata Gus Ahkam yang paling fasih berbahasa Arab dan sering diskusi dengan Adam Ali.

Bagi Adam, ini merupakan proses syiar yang akan memberikan kebaikan dan keuntungan banyak dengan berbagi ilmu yang dia miliki. Tidak hanya itu, Ia berkesempatan bersilaturahmi dengan kelompok anak muda yang sangat antusias dalam menyebarkan syiar melalui sholawat.

Tak jarang Adam sibuk menerangkan arti dan makna dari lirik tersebut, sehingga semua bisa mengerti. Menikmati dan menghayati lagu yang dibawakannya.

2 dari 2 halaman

Hal yang unik saat berlangsungnya penggarapan lagu Yaatuna Dunya.

Dalam proses pengambilan gambar atau shooting video clip yang dirilis 23 Juli 2019 kemarin juga berlangsung lancar.

Mengambil lokasi sebuah taman nasional dibawah pengelolaan Perhutani De Djawatan Park Banyuwangi, Jawa Timur, yang bernuansa natural dan alami dengan alam yang indah. Plus pemandangan pepohonan besar dan rindang dengan rerumputan bak pegunungan di Eropa.

Selama proses shooting banyak pengunjung yang rupanya mengenal Adam Ali dan merupakan fans dari Syubbanul Muslimin, sehingga beberapa kali shooting terhenti lantaran banyak penggemar yang masuk gambar dengan sengaja.

Adam Ali dan tim Syubbanul Muslimin pun meluangkan waktu bagi fans dan pengunjung yang ingin berfoto dengan mereka.

"Sangat akrab dan senang bagi saya menjalani proses ini," ujar Adam Ali.

Selain itu hal yang unik terjadi yaitu saat sang manajer Adam Ali membiarkan sutradara yang paham bahasa arab memberikan arahan dalam Bahasa Arab dicampur Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang terpatah-patah.

Adam Ali mengungkapkan bahwa lagu Yaatuna Dunya berlirik tentang keteguhan iman terhadap Islam, Agama.

"Keimanan yang teguh yang tidak tergantikan walau dengan dunia dan isinya," tandas Adam Ali.

Lagu ini direkam ulang di studio Syubbanul Muslimin Paiton Probolinggo, kemudian di arrange kembali oleh Adam Ali dan melalui proses mixing di Lebanon dan Mastering di Jerman. Kita tunggu saja single ini yang akan di rilis pada 23 Juli 2019.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam