1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Heboh Seorang Artis Langgar Social Distancing, Didiet Maulana : Hai Mbak yang Punya Belasan Follower

Penulis : dyandra

24 Maret 2020 10:38

Netizen Ributkan Artis R, Desainer Didiet Maulana Ikut Lontarkan Peringatan

Planet Merdeka - Semenjak korban virus positif Corona semakin menyebar di Indonesia, pemerintah dengan cepat meminta warganya untuk menetap di rumah dan memberlakukan Social Distancing. Dengan cara tersebut, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebut,

Hingga kini ada dua artis Indonesia yang telah positif mengidap virus Covid-19. Dengan kabar tersebut, tentunya masyarakat semakin was was dan khawatir. Beberapa kompleks perumahan pun mengadakan penyemprotan desinfektan untuk menghilangkan virus tersebut.

2 dari 6 halaman

Namun meskipun pemerintah telah meminta masyarakat untuk melakukan Social Distancing, Sosok Ria Ricis justru menyita perhatian publik. Hal ini berawal dari sebuah akun media sosial di Twitter, mengungkapkan kekesalannya pada seorang artis berawalan R yang masih melakukan syuting.

3 dari 6 halaman

Pada akun tersebut, mengungkapkan jika sang artis telah 4 kali ditegur oleh para tetangga. Pasalnya, Ria ricis melakukan syuting dengan membawa crew yang cukup banyak. Hal itulah yang membuat para tetangga resah, padahal sudah ada himbauan untuk menghindari keramaian.
4 dari 6 halaman

Menanggapi pemberitaan tersebut, lantas saja Ria Ricis melakukan Instagram Live dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Menurut Ria, ia foto yang sedang beredar memang benar ia dan para kru. Namun ia berdalih jika saat itu ia hanya ingin membantu tukang bakso.

Ria pun membantah jika dituduh telah melakukan syuting di sekitar kompleks perumahan. Youtuber itu menjelaskan jika ia melakuakn syuting di tempat lain, dan telah mendapatkan ijin.

5 dari 6 halaman

Tak Lakukan Himbauan Presiden, Designer Didiet Maulana Sindir Ria Ricis

Tidak hanya masyarakat awam saja yang gerah dengan perlakuan Ria Ricis. Bahkan desainer Didiet Maulana pun sampai mengunggah sebuah video di akun Instagramnya untuk memperingati Ria dan para Kru. Pada video tersebut, Didiet tak menyebutkan nama Ria, namun menyindirnya dengan sebutan 'Mbak Dengan Belasan Follower".
6 dari 6 halaman

"Halo mbak dengan belasan juta follower, saya tidak pernah membuat video seperti ini, tapi apa yang anda lakukan itu sangat berbahaya dan membahayakan bukan hanya keluarga anda tapi juga masyarakat di sekitarnya. " tutur Didiet di awal video.

"Follower banyak, itu berarti ada tanggungan mental mbak. Itu berarti semua gerak gerik mbak itu akan dijadikan panutan berarti anda dipercaya untuk menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Mudah mudahan posting ini bisa membuat mbak sadar.. ya pasti emosi dulu lah ya, yang namanya manusia pasti nggak terima di kritik." lanjutnya.

"Tapi mudah mudahan dibuka hati nurani mbak, dan mari kita sehat bersama. Kita jaga Indonesia" tutup Didiet Maulana.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dyandra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya