1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Indira Kalistha dan Suami Sanggupi Jadi Relawan, Reaksi Dokter Tirta Bikin Netizen Kagum

Penulis : dyandra

20 Mei 2020 12:20

Usai Minta Maaf, Indira Kalistha dan Gustaf Sanggupi Bantu Menanggulangi Covid-19

Planet Merdeka - Selebgram Indira Kalistha memang sempat menjadi bulan bulanan masyarakat, setelah secara spontan meremehkan kebersihan dan virus Corona. Setelah penuh dengan intrik dan drama, akhirnya kasus tersebut pun berakhir dengan damai diikuti dengan permintaan maaf oleh indira dan sang suami, Gustaf Ode atau Aa Utap.

Dilain pihak, Dokter Tirta juga menjadi sorotan netizen terkait dengan kasus Indira Kalistha ini. Lewat Instagram pribadinya, Dokter Tirta sempat menantang Gustaf untuk haris ke basecamp relawan dan ikut membantu para dokter disana.

Meskipun sempat mengabaikan tantangan dr. Tirta tersebut, akhirnya Indira Kalistha dan sang suami pun hadir sebagai relawan Covid-19.

2 dari 4 halaman

Tantangan Dokter Tirta

Keputusan Indira Kalistha dan Gustaf yang menyanggupi tantangan Dokter Tirta, tentu patut di apresiasi. Dengan keputusan ini, maka keduanya membuktikan bahwa mereka memang peduli dengan adanya pandemi virus Corona dan tidak menyepelekan seperti penyataan Indira yang menjadi heboh tersebut.

Melalui unggahan Dokter Tirta pada akun Instagramnya, terlihat Indira dan sang suami hadir ke kantor Gugus Tugas Relawan Covid-19. Gustaf yang mewakili Indira untuk berbicara pun kembali meminta maaf atas ucapan dan perilaku yang tidak terpuji pada waktu sebelumnya.

Aa Utap juga berterima kasih, kepada masyarakat yang telah memberikan kritik dan masukan kepada mereka berdua.

Menanggapi hal ini, tentu saja Dr. Tirta selaku pihak yang mengunggah video tersebut ikut berpendapat.
3 dari 4 halaman

Rela Jadi Relawan Covid-19

"Saya Utap dan juga ini istri saya, Indira Kalistha, pada kesempatan kali ini ingin memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah dibuat gaduh oleh tindakan kami berdua. Dan kami mau minta maaf pada tim relawan, tim medis, dan juga pemerintah yang sudah sekuat tenaga menanggulangi Covid ini." ujar Gustaf

Dilanjutkan pada ucapan Aa Utap, bahwa mereka berdua mengaku salah dan berjanji untuk menjalani pola hidup bersih dan sehat.

"Kami berdua mengaku salah secara sadar, secara penuh mengaku bahwa apa yang kami lakukan berdua adalah salah, dan teman teman mohon jangan ditiru." ujarnya kembali.

"Sebagai konsekuensinya kami berdua akan membantu pemerintah dan juga tim medis dan juga para relawan untuk menanggulangi Covid ini dengan menjalani pola bersih hidup sehat. Tetap semangat teman teman dalam menjalankan ibadah puasa, sebentar lagi kita akan menuju kepada hari Raya Lebaran. Mari saling memaafkan, terima kasih." tutup Gustaf.

4 dari 4 halaman

Respons Dr. Tirta

Pada kolom caption, Dr. Tirta pun memberikan dukungan kepada mereka berdua dan berterima kasih karena berani untuk bertanggung jawab serta menunjukkan kepedulian terhadap tim medis.

"Terima kasih menerima ajakan saya. Respect :)" tulis Dokter Tirta.

Dilanjutkannya lagi, dokter Tirta pun mengajak masyarakat untuk ikut memberikan edukasi bersama dan berharap agar bisa menjadi panutan yang lebih baik lagi.

"Yuk kita edukasi bareng2. Jadilah panutan sesungguhnya untuk Indonesia." tutupnya.

Salut banget ya buat Indira dan Gustaf. Bagaimana menurutmu ?
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dyandra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya