1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Inilah Arti Nama Zylvechia Hingga Buat Franda Geram Nama Anaknya Dipakai Orang Lain

Penulis : Moana

9 September 2019 15:13

Franda protes nama anak yang mirip dengan nama putrinya

Belakangan, sosok artis cantik Franda sedang menjadi bahan perbincangan. Hal itu usai istri Samuel Zylgwyn tersebut memprotes orang tua yang memberi nama putrinya mirip dengan nama anak pasangan tersebut.

Nama anak yang diprotes Franda itu adalah Zylvechia Kimberly. Nama Zylvechia sendiri memang mirip dengan nama putri Franda dan Samuel yakni Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

2 dari 9 halaman

Franda beri komentar

Beberapa waktu lalu, beredar sebuah capture direct message (DM) Instagram. Capture itu berisi protes yang diberikan Franda pada orangtua Zylvechia Kimberly. Franda juga sempat mengomentari tentang nama bocah yang lahir pada 18 September 2018 tersebut. Franda pun bertanya pada orang tua bocah itu mengapa anaknya diberi nama seperti sang putri.

"Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? :D sampe setulisannya, sepanggilannya juga xD," tulis Franda yang bisa saja memang bermaksud bercanda.

3 dari 9 halaman

Komentarnya dihapus

Namun komentar Franda itu justru menyulut emosi dari netizen. Banyak netizen yang kurang setuju dengan komentar Franda tersebut. Bahkan tak sedikit yang merasa jika setiap orang tua sah-sah saja memberikan nama anaknya sama dengan nama orang lain.

Gara-gara komentar itu, Franda pun 'diserang' melalui kolom komentar. Karena membuat netizen geger dengan komentarnya tersebut, Franda pun menghapus komentar yang ia sempat tulis.

4 dari 9 halaman

Memiliki makna mendalam

Ternyata inilah arti nama Zylvechia hingga membuat Franda merasa tak terima nama anaknya dipakai oleh orang lain. Franda memiliki alasan sendiri mengapa memberi nama putrinya yang lahir pada 29 April 2018 lalu itu dengan nama Zylvechia. 

Nama Zylvechia sendiri ternyata memiliki arti yang cukup bermakna dan dalam. Setelah putrinya lahir, Franda sempat mengatakan bahwa nama putrinya itu bukan sok Inggris. Namun, karena memang Samuel memiliki nama belakan Heckenbucker. 

"Namanya Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, bukannya sok Inggris sebenarnya ya. Haha! Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker," jelas Franda kala itu. 
5 dari 9 halaman

Memakai nama belakang Samuel Zylgwyn

Lebih lanjut, Franda menjelaskan bahwa nama Heckenbucker diambil dari nama belakang Samuel. Dan selama ini banyak yang mengira bahwa nama belakang sang suami adalah Zylgwyn. 

"Orang mengiranya kan nama belakangnya (Samuel) Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akte, nama belakangnya Heckenbucker,” kata Franda.
6 dari 9 halaman

Arti nama Zylvechia Ecclesie

Franda pun kemudian mengatakan bahwa nama putrinya tak memiliki arti khusus. Namun, nama itu diambil dari nama Samuel yakni ‘Zyl’. Hal itulah yang membuat nama Zylvechia berarti bagi Franda dan Samuel. Sedangkan nama tengah Ecclesie ialah kata religius yang diambil dari satu ayat di Alkitab.

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan. Terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan, sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia," kata Franda.
7 dari 9 halaman

Perjalanan pernikahannya

Menurutnya, dari awal menikah dirinya tak ada rencana untuk memiliki momongan terlebih dulu. Namun, Tuhan memberikannya kepercayaan untuk memiliki seorang buah hati. 

"Aku dari awal sama Samuel, memang enggak ada planning punya anak dulu, tiba-tiba dikasih. Segala sesuatu aku bilang selama perjalanan kehamilan aku juga masih harus pindah rumah, terus nyiapin segala sesuatunya tuh menurut aku ya memang harus pasrah sama Tuhan gitu lho, sama waktunya Tuhan. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," terang Franda.
8 dari 9 halaman

Postingan terakhir Franda

Sementara itu, Franda sendiri, hingga kini belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Unggahan terakhir di akun Instagramnya pada 6 September 2019 lalu. Kala itu, Franda mengunggah foto dirinya bersama sang putri.

"mi-mi” kalo kata Vechia," tulis Franda.

9 dari 9 halaman

Jawaban Samuel Zylgwyn

Sementara itu, Samuel sendiri nampak tak begitu memberikan komentar atau tanggapan terkait hal tersebut. Namun, ketika ia ditanya oleh seorang netizen terkait nama anaknya boleh dicontek atau tidak, Samuel memberikan jawaban yang berbeda dari sang istri.

"Mas. Nama anaknya boleh saya pakai untuk nama anak saya nanti gak?" tanya netter melalui kolom komentar.

"ahsiyappppp," tulis Samuel sambil menandai akun yang memberi pertanyaan.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam