1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Istri Sah Pablo Benua di Medan Meradang, Ternyata Belum Dicerai dan Tak Nafkahi Anak Kandungnya

Penulis : Aleolea Sponge

13 Juli 2019 11:35

Istri Sah Pablo Benua di Medan Meradang

Gara-gara kasus ikan asin, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua, kini menjadi tersangka dan ditahan polisi. Kasus bermula saat Galih Ginanjar membongkar aib mantan istrinya, fairuz kepada Rey Utami dalam konten Mulut Sampah di akun youtube Rey Utami & Benua.

Rekaman video itu akhirnya viral dan dibicarakan berbagai pihak. Fairus yang tidak terima dengan hal itu kemudian meminta Hotman Paris menjadi pengacaranya.

2 dari 12 halaman

Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, Rey Utami, dan Pablo Benua dilaporkan gara-gara video ikan asin

Hotman Paris Hutapea setuju, dan tidak menarik bayaran dalam membela Fairuz. Berikutnya Fairuz bersama dengan Hotman Paris pun melaporkan 4 orang sekaligus ke Polda Metro Jaya.

Mereka yang dilaporkan, antara lain Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, Rey Utami, dan Pablo Benua. Pablo Benua ikut dilaporkan lantaran sebagai pemilik akun youtube Rey Utami & Benua.
3 dari 12 halaman

Pablo Benua menertawakan laporan Fairuz A Rafiq

Bahkan usai pelaporan itu Pablo Benua sempat membuat Hotman Paris meradang lantaran memposting video tertawa-tawa di akun instagramnya. Simak video Pablo Benua yang bikin Hotman Paris meradang :

Pablo Benua sebenarnya sempat membuat jagat entertainment heboh saat menikahi Rey Utami pada tahun 2016 lalu. Penyebabnya Pablo Benua dan Rey Utami hanya perlu waktu 8 hari untuk memutuskan menikah. Kisah ini sempat dibahas habis-habisan oleh berbagai media.
4 dari 12 halaman

Kisah cinta Pablo Benua dan Rey Utami

Ketika itu Pablo digambarkan sebagai sosok pengusaha sukses dan kaya raya. Pablo Benua dan Rey Utami saling kenal lewat aplikasi tinder. Saat bertemu pertama kali Pablo mengaku berstatus duda, dan Rey Utami mengaku dirinya janda.

Hari kedua perkenalan mereka Pablo memberikan sebuah mobil untuk Rey Utami. Kemudian hari berikutnya Pablo membelikan jam tangan seharga Rp 300 juta untuk Rey Utami.
5 dari 12 halaman

Berikut pengakuan Rey Utami

Bahkan setelah menikah Rey Utami dibelikan jam tangan seharga Rp 4 milliar. Namun Rey Utami mengaku menikahi Pablo Benua karena Pablo berhasil meyakinkan bahwa dia benar-benar sayang terhadap Rey.

Apalagi kemudian Pablo Benua lekas berpindah agama sebelum mereka menikah. Simak video dari insert TransTV di bawah ini saat Pablo dan Rey Utami menikah :

6 dari 12 halaman

Pablo Benua dikabarkan sebagai Bakal Calon Walikota Medan

Namun satu tahun sebelum Pablo Benua menikah dengan Rey Utami, Kota Medan sempat heboh lantaran sosok Pablo Benua mendadak terdengar sebagai Bakal Calon Walikota Medan.

Artikel-artikel tentang pencalonan Pablo Putera Benua sebagai bakal calon Walikota Medan ini cukup banyak ditulis di blog dengan alamat pabloputerabenua.blogspot.com. Dalam tulisan-tulisan di blog itu Pablo Putera Benua digambarkan sebagai sosok pengusaha muda.
7 dari 12 halaman

Munculnya Istri pertama Pablo Benua

Bahkan tahun 2015 itu disebutkan pula bahwa Pablo Putera Benua adalah mantan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009 - 2014. Selain itu Pablo Benua juga memiliki riwayat penyakit jantung koroner.

Dia mengakui itu sejak menikahi Rey Utami. Bahkan Pablo mengaku sudah memakai ring di jantungnya. Sampai saat ini Pablo Benua diketahui berusia 38 tahun. Istri pertama Pablo Benua menceritakan beberapa hal tersebut dari sisi yang ia ketahui selama ini. Istri pertama Pablo Benua adalah Nia April Silalahi, wanita asal Kota Medan.
8 dari 12 halaman

1. Bukan Mantan Anggota DPRD Sumatera Utara

Pada tahun 2016 Pablo Benua disebut-sebut sebagai mantan anggota DPRD Sumatera Utara 2009 - 2014 dari Fraksi Gerindra. Tapi berdasarkan penelusuran Tribun Medan & Warta Kota, hal ini menjadi janggal.

Sebab di DPRD Sumut dari Gerindra Periode 2009-2014 hanya ada 3 nama, dan tidak ada nama Pablo Benua. Tiga nama itu adalah Iman Nasution, Sri Mulyani, dan Yan Syahrin.
9 dari 12 halaman

2. Tidak ada Pasang Ring Jantung

Berikutnya, selama pernikahannya dengan Nia April Silalahi, Pablo Benua juga diketahui tidak pernah memasang ring jantung. Tapi Nia juga tidak tahu apakah tahun-tahun berikutnya (setelah 2016) Pablo memasang ring jantung.
10 dari 12 halaman

3. Misteri Usia Pablo Benua

Usia Pablo Benua juga mengundang tanda tanya tersendiri. Sampai saat ini media kerap menulis Pablo Benua telah berusia 38 tahun. Tapi Nia mengakui hal berbeda terkait usia Pablo Benua.

Menurut Nia, Pablo Benua baru berusia 28 tahun lantaran kelahiran tahun 1990an. Beberapa dokumen KTP Pablo Putera Benua yang tersebar di berbagai blog juga menunjukkan tahun kelahiran berbeda-beda.

Misalnya dokumen KTP di bawah ini :

11 dari 12 halaman

4. Masih Istri Sah Pablo Benua

Dihubungi Warta Kota via DM instagramnya, Nia mengaku masih sebagai istri sah Pablo Benua sampai hari ini. Penyebabnya, kata Nia, belum ada surat cerai antara dirinya dan Pablo Benua. Nia mengaku dinikahi Pablo Benua pada tahun 2012 lalu.

"Dari 2012 sampai sekarang saya masih sah suami-istri," tulis Nia.

"Di catatan sipil saya masih sah istrinya. Belum ada surat cerai," tulis Nia.
12 dari 12 halaman

5.Tidak Nafkahi Anak

Nia juga mengaku bahwa Pablo Benua tidak pernah menafkahi buah hati mereka.

"Saya berani bilang gini karena dia udah kelewatan. Kalo saya jahat aja udah saya tuntut dari dulu," tulis Nia.

"Tapi saya pikir kok keenakan didiamin gitu. Biaya anak gak ada ngasih malah liat di akun gosip sok sok an pamer gitu," kata Nia.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam