1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Jarang Terungkap ke Publik, Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad Tak Main-main

Penulis : Ronz

21 Mei 2020 20:32

Cerita tentang ayah Raffi Ahmad sekaligus sosoknya.

Planet Merdeka - Sosok artis Raffi Ahmad sudah sangat dikenal dikalangan dunia hiburan tanah air. Suami Nagita Slavina ini sering muncul di layar kaca, bahkan penghasilannya pun sudah tak main-main. Namun ada sosok yang jarang terpublikasi dari diri Raffi Ahmad, yaitu alamrhum sang Ayah.

Dalam sejumlah unggahan di akun sosial medianya, Bos dari RANS entertainment ini beberapa kali mengunggah sebuah foto almarhum sang Ayah.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, @raffinagita1717, (26/4/2020). Inilah cerita tentang ayah Raffi Ahmad sekaligus sosoknya.

2 dari 5 halaman

Kesuksesan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad kini diketahui sebagai aktor sekaligus presenter yang sukses, pundi-pundi rezekinya pun tak main-main. Raffi Ahmad juga terkenal sebagai sosok artis yang sukses dengan semua bidang yang ia geluti, terutama soal bisnis.

Banyak orang merasa iri terhadap putra Amy Qanita itu. Bagaimana tidak, sekarang Raffi begitu tenar, bergelimang harta, beristri cantik dan anak yang lucu, serta punya kerajaan bisnis di beberapa bidang.

3 dari 5 halaman

Profesi sang Ayah

Di balik itu semua, ada satu hal yang disebutnya sebagai perasaan 'ngenes bahagia'. Raffi tidak bisa menunjukkan segala raihannya kepada sang ayah yang sudah berpulang ke hadapan Allah SWT.

"Seandainya papa aku masih ada pasti bangga anak laki-laki nomor 1 ini sukses bisa menjaga keluarganya," cerita Raffi Ahmad.

Hal itu rasanya wajar saja, pasalnya ayah Raffi, Munawar Ahmad sudah lama meninggal dunia. Sang Ayah menghembuskan napas terakhir pada tahun 2006 saat Raffi masih berusia 16 tahun dan belum terkenal seperti sekarang ini.

Cerita masa lalu Ternyata, ayahanda Raffi Ahmad bukan orang sembarangan. Pekerjaannya saja saat masih hidup sangat sukses sehingga membuat keluarganya bangga.

Ayah Raffi Ahmad disebut pernah menjabat sebagai seorang direktur Bank ternama di Indonesia. "Dulu papa aku itu dia waktu aku SD hidupnya berkecukupan karena papaku dulu direktur salah satu bank," kata Raffi.

4 dari 5 halaman

Kehidupan Raffi berubah

Kehidupannya kemudian berubah saat sang ayah mulai sakit. Ayah Raffi Ahmad ternyata menderita sakit sehingga membuat keluarganya pun mulai berpikir caranya bertahan untuk hidup.

Karena sejauh itu, mereka terus hanya bergantung dari penghasilan yang diraih oleh ayah Raffi Ahmad. Sebagai anak tertua, Raffi pun berusaha mencari uang untuk menghidupi keluarga dan dirinya sendiri.

Raffi Ahmad tidak pernah absen menunjukkan kepada publik sosok sang ayah semasa hidup. Foto terakhirnya saat masih muda ketika masih bersama sang ayah pernah diunggah Raffi di Instagram pribadinya.

Beberapa foto lain juga terekspos dari vlog di YouTube Channel Rans Entertainment.
5 dari 5 halaman

Sosok Kakek Raffi Ahmad

Raffi ditemani kakak dari ayahnya yakni Mansyur Ahmad yang biasa disapa Uung. Mansyur mengatakan jika Raffi memiliki darah Pakistan dari sang kakek yang bernama Malik Aziz Ahmad Khan.

"Jadi, Aki (kakek) Raffi, Malik Aziz Ahmad Khan asli Pakistan ketemu sana nini (nenek) orang Cianjur. Nah Aki tuh punya anak 11, aku Mansyur Ahmad nomor tujuh. Terakhir Munawar Ahmad, ayah Raffi," kata Mansyur.

Dalam video tersebut Raffi juga mengungkapkan jika sang kakek dulunya adalah seorang Mubaligh yang aktif menyebarkan ajaran Islam di Indonesia.

Raffi Ahmad juga pernah mengunggah potret dirinya yang disandingkan dengan sang kakek dalam laman Instagram pribadinya.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya