1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Kakek Nenek Betrand Peto Menangis Saat Lihat Tayangan Ini Usai Ia Resmi Jadi Anak Ruben Onsu

Penulis : Queen

10 Desember 2019 10:57

Betrand Peto sudah 2 bulan jadi anak Ruben Onsu

Planet Merdeka - Terhitung sejak awal Oktober 2019, Betrand Peto resmi menjadi anak Ruben Onsu dan Sarwendah. Menjadi anak Ruben Onsu, Betrand Peto mengganti namanya menjadi Betrand Peto Putra Onsu.

Sebelum diangkat menjadi anak, Ruben Onsu dan Sarwendah sempat menjalani prosesi adat di kampung halaman Betrand Peto, di Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur ( NTT). Usai resmi menjadi anak Ruben Onsu, Betrand Peto semakin melebarkan sayapnya sebagai penyanyi.

2 dari 7 halaman

Ayah kandung Betrand Peto saksikan video klip lagu terbaru anaknya


Baru-baru ini, Betrand Peto meluncurkan sebuah lagu yang berjudul Deritaku. Video klip lagu Deritaku ini dibintangi oleh Betrand Peto bersama sang adik, Thalia. Dikutip dari akun Youtube Ferdy Peto, ayah kandung dan kakek nenek Betrand Peto juga tak ingin melewatkan momen dnegan menonton video klip Betrand Peto

Sebelum menonton, ayah kandung Betrand Peto, Ferdy Peto memperkenalkan sosok-sosok yang ada bersamanya.

"Oke guys, perkenalkan diri saya ayah kandungnya Betrand Peto Putra Onsu, di samping saya sudah ada opa omanya Betrand, dan ada saudara saya," ucap sang ayah kandung, Selasa (10/12/2019).

3 dari 7 halaman

Keluarga besar Betrand Peto tonton videonya


Kelima anggota keluarga kandung Betrand Peto lalu menonton video klip Betrand Peto lewat sebuah handphone.

"Kulewati hari hari ku dengan mencari nafkah

Demi sesuap nasi ku bekerja keras
Tuk bertahan hidup," nyanyi Betrand Peto

4 dari 7 halaman

Reaksi keluarga kandung Betrand Peto saat saksikan video klip 'Deritaku'

Begitu lagu Deritaku diputar, kakek Betrand Peto langsung bercucuran air mata. Berkali-kali sang kakek menangis histeris sambil mengusap air matanya yang terlanjur jatuh. Saat sang kakek menangis, ayah kandung, nenek dan paman bibi Betrand Peto terdiam fokus menonton videonya.

Di bagian tengah lagu, ayah kandung Betrand Peto mulai bersuara. Menurut ayah kandungnya, lagu Deritaku ini ia ciptakan khusus untuk sang anak, Betrand Peto. Saat mengungkapkan fakta tersebut, cara bicara sang ayah kandung Betrand Peto tampak terbata-bata menahan tangis.

"Lagu ini saya ciptakan secara khusus untuk Betrand Peto Putra Onsu, Ini diambil dari kisah hidupnya selama dia hidup di Manggarai, Cancar," ucap ayah kandung sambil terbata-bata.
5 dari 7 halaman

Kakek nenek Betrand Peto menangis


Sang nenek dan bibi Betrand Peto mulai nangis terisak. Suara lolongan anjing di luar rumah ikut meramaikan tangisan yang dikeluarkan oleh kakek nenek Betrand Peto.

Begitu lagu tersebut selesai diputar, Ferdy Peto kembali mengungkapkan alasan dibalik penciptaan lagu tersebut. Disebutkan lagu Deritaku ini adalah wujud kisah nyata Betrand Peto selama diasuh oleh kakek nenek di NTT.

"Lagu ini dibuat berdasarkan kisah nyata anak saya Betrand Peto selama bersama opa omanya di Manggarai," ucap Ferdy Peto.

"Keseharian anak ini adalah pekerja keras, tanpa disuruh, dia membantu opa omanya menafkahi hidup mereka melalui kebiasaan menyanyi di Manggarai," tambahnya.

6 dari 7 halaman

Ayah Betrand Peto ucapkan terimakasih pada Ruben Onsu

Ketika mengungkapkan hal tersebut, kakek nenek Betrand Peto kembali menamgis terisak. Setelah itu, ayah kandung Betrand Peto mengucapkan terima kasihnya kepada Ruben Onsu yang sudah mewujudkan impian Betrand Peto untuk menjadi penyanyi

"Ini reaksi spontan kami sekeluarga. Atas nama keluarga Peto kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Ruben Onsu yang menyutradarai single terbaru dari Betrand Peto," ucap ayah kandung Betrand Peto.

Ia juga memberikan harapannya untuk karir Betrand Peto.

"Semoga lagu ini diterima di kalangan masyarakat Indonesia," doa Ferdy Peto.

7 dari 7 halaman

Diketahui Betrand Peto tinggal terpisah dengan orangtua sejak kecil

Seperti diketahui, Betrand Peto ini menjadi korban perceraian kedua orang tuanya. Akibatnya, sejak usia 8 bulan, Betrand Peto harus tinggal bersama kekek neneknya dari sang yah. Betrand Peto menuturkan, sejak umur 8 bulan ia sudah tinggal bersama kakek nenek nya.

"Sejak 8 bulan sudah tinggal sama opa oma dari bapak," tutur Betrand Peto kepada Judika yang dilansir dari Youtube Channel Judika Official, Senin (26/8/2019).

Meski tinggal dengan kakek nenek nya, Betrand Peto berhubungan baik dengan ayah ibunya. Ia harus tinggal bersama opa oma nya tersebut karena suatu keadaan. Ayahnya harus mengurus dua saudara kandung Betrand Peto yang lainnya. Sedangkan Betrand Peto memilih tinggal bersama kakek neneknya.

"Ibu dan bapak (pisah). Kakak Katrin tinggal sama Bapak, adik masih 12 tahun juga tinggal sama Bapak. Mereka baru saja berlatih nyanyi untuk di pesta. Tapi adik tak bisa nyanyi dia," tutur Betrand Peto sumringah.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam