1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Fakta Terbaru, Nunung Ternyata Kecanduan Lama

Penulis : Aleolea Sponge

22 Juli 2019 09:20

Fakta Terbaru, Nunung Ternyata Pakai Narkoba

Planet Merdeka - Fakta terbaru komedian Nunung ternyata bukan 5 bulan baru mengonsumsi narkoba, namun sudah sejak 20 tahun lalu. Bersama teman-teman seprofesinya, Nunung juga mengaku dirinya kerap menggunakan narkoba.

Namun, polisi enggan membeberkan lebih lanjut siapa teman-teman Nunung yang menggunakan narkoba bersamanya.

"Seprofesinya, besok kan ada perkembangan statement, bisa ditanyakan sama yang bersangkutan," ungkap Calvijn.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat NarkobaPolda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15.

2 dari 10 halaman

Alasan Nunung memakai sabu

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika. Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.
3 dari 10 halaman

Nunung menjadi anggota kelima yang terlibat kasus Narkoba

Sebelum Nunung, beberapa rekannya di grup lawak Srimulat juga pernah ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba seperti, Tessy, Polo, Doyok dan almarhum Gogon. Calvijn mengatakan, sebelum ditangkap pelawak Nunung kerap diminta untuk berhenti mengonsumsi narkoba oleh suaminya, July Jan Sambiran.
4 dari 10 halaman

Nunung selalu mengajak suamiya saat santap Sabu-sabu

Calvijn mengatakan, di antara Nunung dan July, Nunung selalu aktif memesan narkoba jenis sabu dan mengajak suaminya untuk ikut memakainya.

"Yang aktif mengajak suaminya, JJ, adalah NN. Dengan berbagai macam alasan minta ditemani, kemudian walaupun sudah kami tuangkan juga dalam BAP, tersangka JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi," kata Calvijn.
5 dari 10 halaman

Waktu yang dipakai NUnung mengkonsumsi Sabu-sabu

Calvijn menambahkan, ajakan July kepada Nunung untuk berhenti memakai sabu pun kerap tidak dihiraukan Nunung. Adapun, waktu mengonsumsi sabu dilakukan Nunung selalu sebelum beraktivitas pada pagi hari.

"Kerap kali penyampaian JJ itu tidak diindahkan oleh tersangka NN.

Artinya, apa yang disampaikan JJ ternyata tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan sebelum beraktivitas, NN selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ujar Calvijn.
6 dari 10 halaman

Kelabui Petugas Buang Sabu di Toilet

Pelawak Nunung ditangkap polisi karena narkoba, buang barang bukti ke WC hingga harus dijebol polisi Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, ditangkap polisi karena terbukti positif memakai narkoba.

Nunung dan Iyan Sambiran digerebek polisi di kediamannya pada Jumat, 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB. Keduanya terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu.
7 dari 10 halaman

Detik-detik penggrebekan Nunung

Ketika digerebek, Nunung dan suaminya tampak pasrah dan tak berkutik. Detik-detik penggerebekan Nunung dan suaminya pun terekam dan tersebar di dunia maya. Nunung terlihat mengiyakan ketika dirinya memiliki sabu dan membuang barang bukti.

Pelawak ini dengan jujur mengaku telah membuang barang bukti di dalam kloset. Suami Nunung, Iyan Sambiran juga menunjukkan barang bukti yang dimilikinya di dalam laci.

"Selain yang ini, Ibu buang di mana?" tanya polisi.

"Di WC, WC itu."
8 dari 10 halaman

Nunung nampak paseah saat polisi menggeldah rumahnya

Nunung kemudian menunjukkan WC tempatnya membuang barang bukti. Terlihat WC tersebut sudah dibongkar oleh polisi.

Nunung dan suaminya digerebek oleh pihak kepolisian di rumahnya yang terletak di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan sekitar jam 13.15 WIB.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi yakni satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 sedotan plastik unyuk mengonsumsi sabu, satu buah sedotan plastik untuk menyendok sabu, satu buah botol bekas larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk mengonsumsi sabu.

Nunung mengakui bahwa dirinya mengonsumsi narkotika jenis sabu sejak lima bulan lalu. Ia mengonsumsi narkoba untuk meningkatkan staminanya dalam bekerja.

Digerebek Polisi Karena Narkoba, Nunung Sempat Bahagia Rayakan Ultah Sang Cucu, Videonya Penuh Haru Kabar tak terduga datang dari pelawak Nunung.
9 dari 10 halaman

Ekspresi pasrah Nunung dan suami

Nunung dan Suaminya, Iyan Sambiran, ditangkap polisi karena terbukti positif memakai narkoba. Nunung dan suaminya digerebek polisi di kediamannya pada Jumat, 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB.

Pelawak ini dengan jujur mengaku telah membuang barang bukti di dalam kloset. Suami Nunung, Iyan Sambiran juga menunjukkan barang bukti yang dimilikinya di dalam laci.

Setelah ditangkap, Nunung dan Iyan Sambiran tampak berfoto dengan surat keterangan positif narkoba dan alat drugtest. Di foto tersebut, Nunung menunjukkan wajah yang sedih dan menyesal.

Dirinya tidak melihat ke arah kamera dan menunduk ke arah bawah. Raut wajahnya seolah menunjukkan jika dirinya menahan tangis.

Wajah Nunung tersebut sangat berbanding terbalik dengan ekspresinya beberapa waktu lalu. Dikutip dari Instagram sang menantu, @xamiraray, Nunung tampak bahagia merayakan ulang tahun sang cucu.

Nunung tersenyum bahagia sambil menimang sang cucu, Xavia Bhuvi. Nunung yang menggendong sang cucu yang dinyanyikan 'Selamat Ulang Tahun' oleh keluarganya.

Setelah meniup lilin, Nunung langsung menciumi pipi sang cucu. Bahkan Nunung mengatakan 'nyenengke' kepada cucunya yang berarti menyenangkan atau gemas.

Nunung dan suaminya digrebek oleh pihak kepolisian di rumahnya yang terletak di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan sekitar jam 13.15 WIB.
10 dari 10 halaman

Pengakuan Nunung saat diperiksa Polisi

Nunung mengakui bahwa dirinya mengonsumsi narkotika jenis sabu sejak lima bulan lalu. Nunung mengonsumsi narkoba untuk meningkatkan staminanya dalam bekerja. Kecanduan Sejak 20 Tahun, Fakta Terbaru, Nunung Ternyata Pakai Narkoba Bersama Teman-teman Artis
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam