1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Kekayaan Anofial Asmid Disorot Hingga Dituding Ikut Aliran Sesat, Ini Pengakuan Mengejutkan Atta Halilintar

Penulis : Joernoy

12 Mei 2022 09:02

Kekayaan Anofial Asmid Disorot Hingga Dituding Ikut Aliran Sesat

Planet Merdeka - Atta Halilintar bereaksi setelah ayahnya Anofial Asmid dituding ikut aliran sesat Darul Arqam di Malaysia untuk mendapatkan kekayaan. Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga besar Atta Halilintar. Pasalnya sang ayah, yakni Anofial Asmid dituduh mengikuti aliran sesat, Darul Arqam di Malaysia. Malaysia sempat menjadi tempat tinggal keluarga Gen Halilintar.

Rumor ini lantas dikaitkan dengan kondisi orangtua Atta Halilintar yang belum bisa pulang ke Indonesia. Maka dari itu keluarga besar tersebut mengadakan pertemuan di luar negeri. Kabar tersebut bermula ketika seorang pria menjelaskan kronologi ayah Atta Halilintar disebut ikut aliran sesat. Videonya tersebut seketika langsung viral di media sosial.

"Benarkah Ayah Atta Halilintar ikut aliran sesat inilah kasus Anofial Asmid dan ajaran sesat Darul Arqom," ujar seorang pria dalam video Kamis, 12 Mei 2022.

2 dari 6 halaman

Sepak terjang Anofial Asmid mengikuti Darul Arqom diceritakan secara jelas.

"Anofial Asmid atau ayah Atta Halilintar tengah menjadi perbincangan orang, dikarenakan dikaitkan dengan ajaran sesat Darul Arqom," tuturnya.

Diketahui kalau ajaran Darul Arqom sudah ditetapkan sesat.

"Buat yang belum tahu ajaran Darul Arqom adalah ajaran organisasi terlarang, sekte sesat di Malaysia dikarenakan penyimpangan sangat banyak," ujarnya.

Penyimpangan sesat Darul Arqom dijelaskan pria ini.

"Diantaranya menilai pemimpinya pernah bertemu Nabi Muhamad, bahkan ajaran ini menyediakan kursi kosong disetiap pertemuannya, agar arwah Nabi Muhamad dan pemimpinya duduk disitu," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Pemimpin Darul Arqom pernah dipenjara selama 10 tahun. Kemunculan thread di Twitter soal Anofial Asmid ikut aliran sesat viral di media sosial. Bahkan, kekayaan Anofial disebut dari hasil mengikuti sekte sesat di Malaysia tersebut. Pasalnya, sektor Darul Arqom bukan hanya di bidang agama, melainkan juga dibidang ekonomi dan lainnya.

"Menyebut kalau Anofial Asmid kekayaannya, dimulai dari ajaran sesat Darul Arqom.

Karena Darul Arqom sektornya bukan di agama saja, tapi juga di ekonomi dan lainnya," pungkasnya.

Meski begitu, organisasi tersebut sudah dilarang oleh pemerintah setempat. Darul Arqam diyakini tidak akan lagi berdiri. Kemudian kedua orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk menjalani bisnis peternakan kambing di luar negeri dan juga kafe.

4 dari 6 halaman

Terkait hal itu, Atta Halilintar buka suara. Atta Halilintar terlihat santai dan tak terlalu ambil pusing. Dirinya mengaku tak banyak tahu akan hal tersebut, karena menurutnya Anofial Asmid selalu mengajarkan hal-hal positif sedari ia kecil.

Anofial Asmid dikatakan selalu mendidik anak-anaknya untuk memiliki rasa kasih yang tinggi terhadap sesama. Meski anak-anak Gen Halilintar tak merasakan sekolah formal, kedua orang tuanya selalu menjunjung tinggi pendidikan dan budi pekerti untuk 11 anak-anaknya.

"Waduh kalau itu nggak tahu ya. Kalau saya diajarinnya dari kecil yang baik-baik."

"Diajarin tentang mengasihi orang, mengasihi keluarga, mengasihi orang tua, baik pada sesama, terus budi pekerti," ujar Atta Halilintar, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (10/5/2022).

Tak hanya itu, Atta Halilintar juga bersaksi jika kedua orang tuanya selalu mengajarkan anak-anaknya hal-hal yang positif terutama soal akhlak dan etika terhadap sesama. Anofial Asmid selalu menanamkan jiwa fighter kepada Atta Halilintar yang tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupannya di masa mendatang.

"Etika-etika dalam hidup, nggak tahu ada ajaran tidak baiknya dari mana gitu.

Maksudnya aku dari kecil selalu diajarin hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk hidup aku," tandas suami Aurel Hermansyah itu.

5 dari 6 halaman

Belakangan ini, Gen Halilintar jadi bulan-bulanan netizen lantaran dianggap ogah menemui Aurel dan Ameena di Singapura. Ya, sejak Ameena lahir hingga kini berusia 3 bulan, Gen Halilintar belum juga menengok anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar itu. Keluarga Atta itu diketahui pilih menghabiskan waktu di Madinah sembari merayakan Lebaran di sana.

Padahal Aurel beserta keluarga menantunya tengah berkumpul dan berlibur di Singapura. Momen Gen Halilintar ini sontak menuai beragam dugaan. Menurut Atta, alasan keluarganya tidak bisa bertemu di momen Lebaran tahun ini adalah lantaran jadwal yang bentrok.

6 dari 6 halaman

Meski Lebaran ini tak bisa berjumpa, Atta berencana akan bertemu Gen Halilintar di lain waktu.

"Kemarin kan udah ketemu di Turki baru-baru ini sama bunda sama semua,

ya InsyaAllah nanti waktunya pas bisa ketemu kembali," pungkas Atta Haliintar.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya