1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Ria Ricis Syuting Hingga Bikin Warga Emosi, Beredar Chat dari Warga yang Diacuhkan

Penulis : Aleolea Sponge

24 Maret 2020 15:24

VIRAL Kelakuan Ria Ricis Syuting di Tengah Corona

Planet Merdeka - Viral di media sosial terbongkarnya kelakuan Ria Ricis di tengah wabah corona yang sedang menjangkiti Indonesia. Ria Ricis menjadi sorotan tatkala disebut mengacuhkan social distancing semata-mata hanya demi syuting pembuatan kontennya.

Ria Ricis sampai mendapatkan teguran keras para tetangga tempatnya syuting. Diawali dari penyebaran video di sosial media, perempuan yang merekam dan terdengar marah-marah karena syuting konten YouTube Ria Ricis.

2 dari 8 halaman

Ia mengatakan bahwa syuting yang digelar Ria Ricis itu menyebabkan banyak orang berkumpul. Padahal pemerintah sudah melarang masyarakat untuk berkumpul dan melakukan social distancing guna mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan, YouTuber satu itu sendiri juga sempat ditegur dan dibicarakan oleh netizen di media sosialnya sendiri.
3 dari 8 halaman

Sebuah foto yang diunggah Ria Ricis menunjukkan dirinya sedang berada di lokasi syuting.

Seolah tak mengindahkan imbauan untuk social distancing, Ria Ricis malah tetap mengunggah fotonya. Komika Didiet Maulana sampai sempat berkomentar dan mengingatkan Ria Ricis tentang imbauan pemerintah tersebut.

4 dari 8 halaman

Ria Ricis dalam video ini diseut melakukan syuting, lengkap dengan beberapa kru dan pastinya memancing kerumunan orang sekitar yang penasaran akan proses syuting Ria Ricis. Nahasnya, ini bukan kali pertama adik artis Oki Setiana Dewi itu ditegur warga sekitar.

Dari pernyataan sebuah akun @Hennymyranda, ini adalah sudah kesekian kalinya Ria Ricis melakukan syuting di komplek perumahan itu. Awalnya, Ria Ricis sudah ditegur dan akhirnya menghentikan proses syuting.

5 dari 8 halaman

Dari video yang diunggah di akun Twitter milik @HennyMyranda, terlihat warga datang beramai-ramai dan memprotes keramaian yang terjadi di sebuah rumah yang digunakan Ria Ricis syuting.

"Sudah kelewatan, sudah sering banget. Tolong pagar rumah kita ditutup juga, bilangin," begitu ucapan HennyMyranda pada video yang diupload di Twitter miliknya.

"Security nggak ada, bu," ucap Pria yang diduga tim Ria Ricis.

"Anda masuk-masuk sembarangan! Anda bukan warga loh! Kita bisa laporin ke polisi Anda masuk (tanpa izin)," kata HennyMyranda kepada pria yang diduga tim Ria Ricis.

6 dari 8 halaman

Terlalu geram dengan ulah Ria Ricis, akhirnya akun @HennyMyranda mengungkap ulah YouTuber dengan jutaan followers ke media sosial. Akun itu mengungkap rasa kecewanya terhadap sikap YouTuber Ria Ricis.

Selain diviralkan di Instagram, akun yang sama juga memviralkannya di Facebook. Dalam video yang diposting oleh akun Facebook Henny Myranda Nusaputri, ini sudah kali ketiganya Ricis dan timnya ditegur.

7 dari 8 halaman

Namun tidak mendengar sama sekali dan tetap melakukan syuting. Disitu Henny mengaku dia dan warga sudah gerah dengan kelakukan tim Ricis.

Dilansir TribunJatim.com dari Tribun Timur, tersebar pula cuplikan chat WhatsApp yang diduga warga dan ketua RW setempat. Tapi, Ria Ricis seperti acih dan tanpa rasa bersalah.

8 dari 8 halaman

Manajer Ria Ricis: Kita Bisa Ditegur Baik-baik Saat dikonfirmasi ke pihak Ricis oleh awak media, Senin (23/3/2020), Riri sang manager pun akhirnya angkat bicara.

Saat kejadian tersebut dirinya ada di dekat tetangga Ricis dan mencoba menenangkannya.

"(Ricis) Ada di rumah, aku pun di samping beliau. Karena ada orang komplek juga yang melerai 'Bu Heni sabar nggak emosi gitu', alhamdulillah ketua komplek disini orangnya baik-baik gitu," jelas Riri.

Riri mengaku bingung mengapa ibu itu membuat video tak langsung menegur Ria Ricis dengan mendatangi rumahnya.

"Aku juga nggak tau (kenapa bikin video), mungkin kalau kita salah, kita bisa ditegur baik-baik atau gimana kan ada prosedurnya juga, nggak bisa asal videoin asal posting," beber Riri.

Riri membantah bahwa Ricis menangis saat ditegur oleh tetangganya itu. Dan rupanya teguran seperti ini bukan kali pertama dirasakan Ricis dan tim YouTubenya.

"(Ricis) Nggak nangis. Aneh aja kenapa beliau (tetangganya) seperti itu."

"Karena tahun lalu beliau pun seperti itu aneh aja nggak tau," lanjutnya lagi.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya