1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY

Diledek Teman Sekolah Gara-gara Anaknya Raffi Ahmad, Begini Respon Rafathar

Penulis : Joernoy

4 Agustus 2022 08:57

Rafathar Diledek Teman Sekolah Gara-gara Anaknya Raffi Ahmad

Planet Merdeka - Sosok Rafathar Malik Ahmad tak pernah lepas dari sorotan khalayak. Di rumah, di jalan, maupun di sekolah, putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu selalu diperhatikan.

Pun dengan gerak-gerik khas anak laki-laki seusianya. Kendati anak sosok ternama, Rafathar tetaplah Rafathar. Kakak Rayyanza yang baru berusia tujuh tahun itu bersikap sewajarnya anak laki-laki pada umumnya.

Termasuk dengan perlakuan yang didapat Rafathar ketika berada di ruang umum. Contohnya di sekolah, Rafathar terlihat aktif bermain dan bergaul bersama teman-temannya di sekolah.

2 dari 5 halaman

Hal tersebut diketahui dari beberapa video di media sosial yang merekam aktivitas Rafathar di sekolah. Namun ada hal menarik tentang sosok Rafathar di sekolah.

Ikut merasakan pengalaman anak-anak lain, Rafathar ternyata juga turut diledek oleh teman-temannya. Bukan pakai julukan aneh, Rafathar dipanggil dengan nama orangtuanya oleh teman-temannya di sekolah.

Meledek teman menggunakan nama orangtua memang sempat jadi tren di kalangan remaja tahun 90-an. Kebiasaan tersebut rupanya berlanjut hingga di tahun 2022 ini.

Kabar Rafathar diledek teman-temannya pakai nama orangtua itu rupanya segera diketahui sang ayah, Raffi Ahmad. Alih-alih gusar, Raffi Ahmad justru santai menanggapi putranya diledek menggunakan namanya.
3 dari 5 halaman

Bahkan Raffi Ahmad ikut meledek Rafathar di depan umum.

" Raffi Ahmad, Raffi Ahmad, ah, di sekolahnya dipanggil Raffi Ahmad," ungkap Raffi Ahmad dilansir dari tayangan Youtube Rans Entertainment, Rabu (3/8/2022).

Mengetahui hal tersebut, Nagita Slavina terlihat kaget. Namun saat melihat respon sang putra kala diledek teman-temannya, Nagita ikut tersenyum. Sebab bukannya kesal, Rafathar malah menertawakan ledekan dari teman-temannya itu.

"Iya kan bener enggak ?" tanya Raffi Ahmad.

"Iya," ujar Rafathar seraya mengangguk.

4 dari 5 halaman

Sementara Raffi dan Nagita tertawa, Mbak Lala terus melihat ke arah Rafathar yang sedang diledek. Pengasuh Rafathar itu sempat tampak cemas.

Namun mengetahui Rafathar tak mempermasalahkan ledekan tersebut, Mbak Lala lega. Di samping Rafathar, Mbak Lala melayangkan tawa keras.

"Teman- teman sekolahnya ( Rafathar) panggilnya Raffi Ahmad ya," ledek Raffi Ahmad lagi.

5 dari 5 halaman

Rafathar Bikin Raffi Ahmad Kagum

Baru-baru ini Raffi Ahmad mengajak sang putra sulung Rafathar untuk berbincang. Penasaran, Raffi Ahmad ingin tahu bagaimana perkembangan putra yang kerap ia tinggalkan untuk bekerja itu.

Bukan pertanyaan berat, Raffi Ahmad hanya melayangkan pertanyaan ringan seputar kegiatan sehari-hari Rafathar. Diajak sang papa untuk mengobrol, Rafathar tak terlalu antusias.

Namun saat ditanyai soal hal serius, wajah Rafathar berubah antusias. Pun ketika diminta untuk memilih prioritas dalam kehidupan, Rafathar memberikan jawaban tak terduga.

Momen Raffi Ahmad mewawancarai Rafathar itu terekam dalam vlog di kanal Rans Entertainment. Raffi Ahmad ingin tahu, siapa yang paling disayangi Rafathar di keluarga kecilnya. Mendengar pertanyaan dari sang papa, Rafathar menjawabnya dengan serius.

"Mama, papa, atau Cipung ?" tanya Raffi Ahmad.

"Cipung," imbuh Rafathar.

"Jadi yang pertama siapa ?" tanya Raffi Ahmad.

"Mama," ujar Rafathar.

"Kedua ?" tanya Raffi Ahmad lagi.

"Mama," jawab Rafathar.

"Ketiga ?" tanya Raffi Ahmad.

"Mama," ucap Rafathar.
"Keempat ?" tanya Raffi Ahmad.

"Papa. (Kelima) adek," tutup Rafathar.

Ternyata Rafathar memilih untuk menjawab pertanyaan Raffi Ahmad dengan hadis nabi. Seperti diketahui, HR Al Bukhari menerangkan perihal jawaban Rasulullah saat diminta untuk menjawab ibu atau ayah.

“Wahai Rasulullah, siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: ayahmu, lalu yang lebih dekat setelahnya dan setelahnya” HR. Al Bukhari

"Bagus ! Berarti Aa ngerti, (harus pilih) ibumu, ibumu, ibumu, baru ayah," kata Raffi Ahmad.

"Baru adek," sambung Rafathar.

"Wuih, keren boy !" pungkas Raffi Ahmad.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya