1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
King Faaz Diejek Ikan Asin oleh Temannya Hingga Menangis, Sonny Septian Langsung Geram

Penulis : Moana

12 Agustus 2019 14:33

King Faaz jadi korban 'ikan asin'

Meskipun kini, Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami sudah ditahan atas kasus ikan asin dalam video yang tayang di channel pasangan kontroversial tersebut. Namun, hingga kini, masalah itu masih menjadi sorotan.

Kali hal ini hal yang cukup mengejutkan dialami oleh putra dari Fairuz A Rafiq yang juga anak dari Galih yakni King Faaz. King Faaz terkena imbas dari video yang viral tersebut. Ia pun bahkan dipanggil dan diledek dengan julukan ikan asin oleh teman-temannya.

2 dari 11 halaman

Sonny Septian geram

Mengetahui bahwa putranya diledek karena kasus ikan asin itu, Sonny Septian, ayah sambungnya pun mengaku sangat geram. Meskipun King Faaz bukan merupakan anak kandungnya, tapi Sonny tetap kesal mengetahui putranya itu diledek hingga menangis. 

Sonny pun kemudian mengingatkan pihak-pihak yang menjadi biang keladi hingga kasus ikan asin ini viral dan anaknya menjadi korban dari kasus tersebut. 
3 dari 11 halaman

Sonny Septian beberkan dampak buruk dari kasus ikan asin yang viral

Melalui akun Instagram-nya, Sonny pun membagikan dampak buruk dari kasus ikan asin yang diprakasai oleh Galih, Pablo dan Rey tersebut.

Bukan hanya sang istri, Fairuz yang menjadi korban dan kemudian merasa tertekan dan malu untuk bertemu orang. Putranya King Faaz pun ikut menjadi korban dari ledekan Galih tersebut. 
4 dari 11 halaman

King Faaz diledek teman-temannya

Hal tersebut diketahui dari aduan salah seorang rekan Sonny dan Fairuz melalui chat WhatsApp. Sosok itu memberitahu Sonny tentang perilaku murid-murid yang ada di sekolahan sang anak. 

Sosok tersebut rupanya mendapat cerita jika ada siswa yang membuat tantangan untuk menjahili King Faaz. Mereka menjahili King Faaz dengan memanggilnya dengan sebutan 'Faaz ikan asin'. Sonny pun mengunggah capture tersebut di akun Instagramnya. Bahkan diketahui karena ledekan itu, King Faaz menangis. 
5 dari 11 halaman

Menangis ketika tiba di rumah

Cerita yang ia dengar itu pun langsung diinformasikan kepada Fairuz. Meski demikian, nampaknya sosok tersebut belum bisa memastikan kebenaran itu. Cerita itu pun kemudian membuat Fairuz peka terhadap kondisi sang putra. 

Seolah ingin membenarkan adanya bullying yang dialami oleh King Faaz, Fairuz mengatakan bahwa putra sulungnya itu tampak menangis ketika ia tiba di rumah. Mendapatkan aduan tersebut, Sonny pun langsung kesal. 
6 dari 11 halaman

Tak menyangka putranya akan menjadi korban

Melalui caption postingannya, Sonny mengatakan bahwa dirinya tidak akan tinggal diam atas perbuatan yang telah melukai hati sang putra.

Sonny pun tak menyangka bahwa putranya yang baru duduk di bangku kelas 2 SD itu menjadi korban.
7 dari 11 halaman

Tak akan tinggal diam

Sonny pun kemudian membeberkan bahwa hinaan dan ledekan yang diterima oleh King Faaz itu adalah dampak dari kasus ikan asin yang sempat viral tersebut. 

"Saya ga akan tinggal diam lagi ketika anak saya mendapat perlakuan negatif seperti ini di sekolah, Masih punya hatikah??coba tanya apa penyebabnya. Terimakasih buat kalian yang sudah menyebabkan hal buruk seperti ini terjadi kepada keluarga saya," tulis Sonny.
8 dari 11 halaman

Beri sindiran

Lebih lanjut, Sonny pun kembali melayangkan sindiran terhadap pihak yang justru bersenang-senang di atas penderitaan keluarganya.

"Banyak penyedia “panggung”. Bergembira lah dengan panggung yang kalian dapat,pakai topeng terbaik dan berpentaslah. selamat menikmati kebahagiaan kalian," sambung Sonny.
9 dari 11 halaman

Menunggu keadilan dari Tuhan

Melalui caption-nya, Sonny juga mengatakan bahwa ia dan keluarganya akan tetap menunggu keadilan dari Tuhan atas apa yang sudah mereka alami. Meski demikian, Sonny mengaku bersyukur karena ia masih dikelilingi oleh orang-orang baik. 

"Waktu kecil orang tua kami selalu mengajarkan Akhlaq dan Adab yang baik ke sesama manusia,saya d ajarkan kalau orang yang membela kebenaran dan membela kebaikan, kita sebut Pahlawan. Lalu apa sebutan bagi orang yg membela yang salah??? Kita harus Ingat,Siapa dzat yang maha Besar Siapa yang maha Adil ALLAH SWT. Saya yakin keadilan akan di tegak kan oleh penegak hukum atas izin Allah. Saya bersyukur masih banyak orang baik di sekeliling kami. Dan Saya percaya dengan hukum di negeri ini. LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAH Doa terbaik dari saya dan keluarga untuk kalian para penikmat dunia," pungkas Sonny.

10 dari 11 halaman

Dikomentari netizen hingga rekan selebritis

Curahan hati Sonny itu pun menuai banyak simpati dari netizen. Bukan hanya netizen, tapi sederet rekan selebritis juga memberikan dukungannya pada Sonny dan Fairuz. 

"semoga ini jd pelajaran buat semua org , impact dari setiap perkataan yg keluar itu gede banget buat orang lain," tulis artis Andhika Pratama.

"Smoga Faaz selalu dlm lindungan-Nya ya..anak ganteng dan sholeh idolaku," tulis pesinetron Intan Nuraini.

"Sabarrr sonny..fairuz...," tulis penyanyi cantik Tika Ramlan. 

  "Keluarga yang Allah beri kesempatan naik kelas. Luar biasa. Semoga Allah balas surga....❤️"

"Ka sonny sangat sayang sm faaz.. Smoga Allah membalas segala kebaikan, insyaAllah faaz jd anak yg kuat yah ka.."

"Udah kayak gini. Si "dia" minta dimaafkan...mnt dibebaskan...kamu bebas. Tp org lain terbelnggu...terpenjara dr rasa malu, terpenjara dr rasa ketidak adilan...memaafkan mudah dilakukan tp tidak bsa menutup 1 perkara."

"Ya allah berikan hati dan jiwa besar terhadap kluarga yg dzolimi 🤲🏻 semangat faaz"

"Yang sabar ya kang @sonnyseptian @fairuzarafiq @kingfaazarafiqreal Allah sedang mencintai kalian.."
11 dari 11 halaman

Ancaman hukuman 6 tahun penjara

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu di channel YouTube Pablo Benua dan Rey Utami diunggah video mereka bersama Galih Ginanjar. Dalam video tersebut Galih bukan hanya menyebut bahwa Fairuz 'bau seperti ikan asin' melainkan juga membandingkan aksi ranjang mantan istrinya itu dengan istrinya kini, Barbie Kumalasari.

Atas perbuatannya itu, kini ketiganya harus mendekam di balik jeruji. Ketiganya dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. 
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam