1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY

Kini Mendadak Kaya Raya, Segini Tarif Fantastis Bonge Sekali Endorse

Penulis : Joernoy

3 Agustus 2022 08:29

Terungkap Tarif Fantastis Bonge Sekali Endorse Produk

Planet Merdeka - Sosok Bonge, remaja bernama asli Eka Satria Saputra tengah jadi sorotan. Remaja asal Bojong Gede, Kabupaten Bogor itu kini dikenal sebagai ikon Citayam Fashion Week.

Bersama-sama dengan Jeje, Kurma dan Roy, Bonge dan Kurma menjelma jadi pusat perbincangan khalayak. Bermula dari keisengan semata nongkrong saban hari di kawasan Sudirman dekat Stasiun BNI City, Bonge dan Kurma mendadak viral.

Keduanya jadi perhatian lantaran konten wawancara di media sosial. Berkat keduanya, nama Citayam Fashion Week tiba-tiba menggema di seantero Nusantara. Bak sedang mengambil hasil dari keviralan mereka, status kehidupan Bonge dan Kurma berubah drastis.

Berasal dari keluarga sederhana, Bonge dan Kurma kini bisa mengumpulkan pundi-pundi uang. Tak sedikit jumlahnya, Bonge dan Kurma bahkan bisa meraup uang hingga puluhan juta.Uang tersebut didapat Bonge dan Kurma dari hasil endorse dan syuting konten di media sosial.

2 dari 5 halaman

Harta Kekayaan Bonge

Jadi salah satu ikon Citayam Fashion Week yang viral, sosok Bonge belakangan terus disorot khalayak. Remaja bernama asli Eka Satria Saputra itu kabarnya kini sudah jadi sosok kaya raya. Betapa tidak, penghasilan Bonge untuk satu hari mencapai jutaan rupiah. Hal tersebut diakui Bonge saat diwawancarai Raffi Ahmad di tayangan Trans 7.

Diungkap Bonge, tarif endorse-nya bisa mencapai Rp 7 juta dalam satu hari. Namun tak melulu bernilai Rp 7 juta perhari, Bonge juga mengalami naik dan turun penghasilan selama beberapa hari. Sebab dalam sumber yang beredar di media sosial, Bonge sempat mengakui tarif endorse-nya berada di kisaran ratusan ribu hingga Rp 1 juta perhari per produk.

"Katanya benar lu bisa dapat Rp 7 juta perhari ?" tanya Raffi Ahmad dikutip pada Selasa (2/8/2022).

"Ya nyampe juga segitu," akui Bonge.

Hasil dari endorse dan syuting konten tersebut, Bonge sudah bisa membeli sepeda motor hingga pakaian mahal. Bahkan saat syuting dengan Raffi Ahmad, Bonge mengenakan outfit total bernilai Rp 2 juta lebih.

Terlihat pula Bonge telah menggunakan ponsel iPhone model terbaru dengan harga belasan juta. Makin penasaran, Raffi Ahmad pun bertanya soal berapa harga pakaian yang dikenakan Bonge saat syuting.

3 dari 5 halaman

Sosok Asli Bonge

Sosok Bonge, artis dadakan yang sering mejeng di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI menyedot perhatian se-Indonesia. Bonge alias Bocah Bojong Gede belakangan viral lantaran video wawancaranya saat nongkrong di kawasan tersebut disorot.

Remaja 17 tahun bernama asli Eka Satria Saputra itu adalah salah satu pentolan kelompok remaja Sudirman-Citayam-Bojong-Depok (SCBD) yang ramai diperbincangkan.

Berawal dari wawancara dengan gaya penampilan nyentrik di media sosial TikTok, Bonge menjelma jadi artis dadakan yang kini wara-wiri di televisi. Sosoknya kini terkenal, Bonge membongkar kehidupan aslinya.

Bercerita ke seorang Youtuber bernama Willie Salim, Bonge blak-blakan mengungkap jati dirinya. Sebelum terkenal jadi 'artis' Sudirman, Bonge hanyalah seorang pengamen jalanan. Bonge juga pernah menjajal pekerjaan sebagai pengamen ondel-ondel hingga manusia silver.

4 dari 5 halaman

Namun kini pekerjaan itu ditinggalkan Bonge lantaran telah mendapatkan endorse dari akun media sosialnya. Saban hari nongkrong di kawasan Sudirman, Bonge nyatanya adalah anak putus sekolah. Bonge hanya berhasil mengenyam pendidikan hingga kelas 3 sekolah dasar.

Sisanya, Bonge menghabiskan waktu untuk mengamen. Bukan tanpa alasan Bonge tak lagi bersekolah, remaja berambut gondrong itu mengaku harus mencari uang guna menghidupi keluarganya.

"Lu pengin sekolah lagi enggak kalau dikasih kesempatan," tanya Willie Salim.

"Pengin sih, tapi bingung, kalau Bonge sekolah, orangtua Bonge makan apaan ? Bonge ngurusin kakek, nenek, orangtua, adik 2. Bonge anak pertama," kata Bonge.

5 dari 5 halaman

Jadi sosok ternama, Bonge mengurai keinginan terbesar dalam hidupnya. Bukan untuk dirinya sendiri, Bonge mengaku ngin membahagiakan orangtua dan nenek serta kakeknya. Sebab selama ini Bonge diurus oleh nenek dan kakeknya di Bojong Gede.

Tampil ceria dengan senyum yang selalu bertandang di bibirnya, kehidupan Bonge tak melulu 'haha' dan 'hihi'. Bonge nyatanya menyimpan kisah pilu yang seolah tak ingin ia ingat lagi. Berstatus sebagai anak yatim, Bonge menceritakan alasan sang ayah pergi untuk selamanya.

Saat usianya tujuh bulan, Bonge harus ditinggal pergi sang ayah. Ayah Bonge nekat mengakhiri hidupnya dengan cara sadis lantaran tak kuat menahan sakit atas penyakit kronis yang dideritanya.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya