1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Kisah Sandra Dewi Mengemis Minta Jodoh ke Daniel Mananta Minta Syarat: Yang Penting Jangan Pacar Orang

Penulis : Aleolea Sponge

15 November 2019 10:52

Kisah Sandra Dewi Mengemis Minta Jodoh ke Daniel Mananta

Kesempurnaan kehidupan Sandra Dewi seolah menjadi impian setiap wanita, Namun kepada Melaney Ricardo, Sandra Dewi memaparkan bahwa jalan hidupnya tak melulu mulus. Hal itu terbukti ketika Sandra Dewi sempat merasa nelangsa lantaran tak juga mendapat jodoh sampai usianya mencapai kepala tiga.

2 dari 13 halaman

Sandra Dewi menikah diusia 33 tahun

Diketahui sebelumnya, Sandra Dewi baru menikah dengan Harvey Moeis di usia 33 tahun. Dalam vlog Melaney Ricardo berjudul "ini alasan Sandra dewi tidak pernah berselfie ria di Jet Pribadi!", Sandra Dewi blak-blakan mengisahkan perjalanan cintanya dengan Harvey Moeis.
3 dari 13 halaman

Sndra cemas tak kunjung menikah

Kala itu, Sandra Dewi merasa cemas karena tak juga mendapat jodoh di usia 30 tahun. Alhasil, Sandra Dewi pun mengaku sampai 'mengemis' kepada Daniel Mananta agar dikenalkan dengan seorang pria. Bersahabat dekat dengan Daniel Mananta, Sandra Dewi saat itu memang sedih karena belum bertemu dengan sang pria pujaan hati.

"Ketemu Harvey ini pun gue musti ngemis-ngemis sama Daniel. Waktu itu lagi putus cinta datang ke rumah Daniel, hampir gue diusir berkali-kali," pungkas Sandra Dewi.



4 dari 13 halaman

Sandra Dewi diusir berkali-kali

Mendengar ucapan Sandra Dewi, Melaney Ricardo pun bertanya kenapa ibunda Mikhael Moeis itu dulu tidak berpacaran saja dengan Daniel Mananta. 

"Kenapa enggak sama Daniel aja ?" tanya Melaney Ricardo.

"Daniel udah punya. Kalau sama Daniel emang best friend banget," ungkap Sandra Dewi.

5 dari 13 halaman

Kisah persahabatan Sandra Dewi dan Daniel Mananta

Bahkan saking dekatnya, Daniel Mananta tak segan meminta Sandra Dewi mengganti pacar jika hatinya merasa kurang sreg. 

Daniel Mananta pun diakui Sandra Dewi berperan sebagai sahabat yang selektif menjaganya agar tidak jatuh ke pelukan pria yang salah.

"Sama yang deketin gue pun si Daniel (bilang) 'gue enggak setuju sama ini boleh ganti gak'. Pokoknya kalau gue didekatin cowok, dia ( Daniel Mananta) enggak suka, dia bilang," ujar Sandra Dewi.

"Emang lu pernah pacaran sama Daniel dulu ?" tanya Melaney Ricardo.

"Enggak. Cuma totally friend. Ya karena seiman sih jadi merasa nyambung," kata Sandra Dewi.
6 dari 13 halaman

Sandra Dewi mengemis ke Daniel Mananta

Usai mengemis-ngemis pada Daniel Mananta untuk dicarikan jodoh, Sandra Dewi pun diminta untuk menunggu selama dua minggu. Dalam waktu dua minggu, Daniel Mananta berjanji akan membawakan seorang pria yang cocok untuk Sandra Dewi.

"Kasih waktu gue dua minggu katanya. Karena dia udah eneg banget sama gue, tiap hari ketemu, gue (bilang) 'gimana nih, gue enggak dapat jodoh di umur segini'," kenang Sandra Dewi.
7 dari 13 halaman

Kisah Sandra Dewi dan Harvey Moies

Cerita yang diurai Sandra Dewi itu pun membuat Melaney Ricardo heran. Melaney tak menyangka kenapa sosok cantik seperti Sandra Dewi tidak memiliki jodoh sampai umur 30 tahun.

8 dari 13 halaman

Pengakuan mengejutkan Sandra Dewi

Mendengar keheranan Melaney Ricardo, Sandra Dewi pun akhirnya membuat sebuah pengakuan. Bahwa ia adalah anak rumahan yang tidak suka bergaul dan mengenal banyak pria.

"Masa sih susah banget ? Lu kan tipe cewek idaman cowok-cowok Jakarta. Putih, rambut panjang, feminim," ucap Melaney Ricardo heran.

"Enggak. Justru gue itu tipe yang anak rumahan yang enggak bergaul. Jadi ketemu cowok di mana ? Semua pacar gue yang sebelumnya itu dikenalin. Akhirnya gue minta tolong Daniel. Ya gengsi itu udah enggak ada lagi," pungkas Sandra Dewi.
9 dari 13 halaman

Kecocokan Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Berlanjut ke perkenalannya dengan Harvey Moeis, sebelum bertemu sang suami, Sandra Dewi sebelumnya sudah diberikan sinyal dari para sahabat.

Ya, sahabat Sandra Dewi menyebut bahwa ia cocok dengan Harvey Moeis. Sebab, Harvey Moeis juga memiliki sifat yang serupa dengan Sandra Dewi yakni tidak pernah bergaul.

"Sebelum ketemu Harvey, ada tiga empat orang teman yang tidak saling kenal bilang 'kamu kayaknya cocok sama Harvey karena Harvey juga tidak bergaul'. Aku bilang, pantesan, dia tidak pernah bergaul, karena saya tidak pernah melihat dia di dunia ini," ucap Sandra Dewi.
10 dari 13 halaman

Berikut videonya

Hingga akhirnya saat bertemu Harvey Moeis, Sandra Dewi mengaku langsung jatuh hati. Bahkan menurut Sandra Dewi, saat itu ia langsung yakin bahwa Harvey Moeis adalah jodohnya.

"Apakah cinta pada pandangan pertama saat melihat Harvey Moeis ?" tanya Melaney Ricardo.

"Yes !. Finally ! Langsung pas pulang ke rumah, gue bilang ke emak gue, asisten gue 'ini kayaknya jodoh gue'" ucap Sandra Dewi seraya berteriak.

11 dari 13 halaman

Keraguan Harvey Moeis dengan sosok Sandra Dewi

Saat bertemu Sandra Dewi, Harvey Moeis sebenarnya sempat ragu. Hal itu berkaitan dengan status Sandra Dewi yang seorang artis.

Namun saat itu, Daniel Mananta langsung meyakinkan kepada Harvey Moeis bahwa Sandra Dewi adalah perempuan yang baik. Mengenai sosok pria idaman, Melaney Ricardo pun bertanya kepada Sandra Dewi.
12 dari 13 halaman

Curhatan Sandra Dewi ke Melaney Ricardo

Diakui Sandra Dewi, ia hanya ingin punya pacar yang seiman. Sedangkan untuk tipe fisik, Sandra Dewi mengaku tidak punya keinginan yang tinggi.

"Kalau look yang tinggi, putih ?" tanya Melaney Ricardo.

"Haduh boro-boro. Di saat usia 30 tuh masih mau milih namanya belagu. Nyambung aja yang penting nilai value-nya sama," ungkap Sandra Dewi.

13 dari 13 halaman

Sosok Harvey Moeis dimata Sandra Dewi

Bagi Sandra Dewi saat itu adalah seorang pria yang punya penghasilan dan sayang keluarga. Selain itu, syarat utama kekasih Sandra Dewi adalah seorang pria yang jomblo.

"Yang penting dia jomblo, single, itu paling penting, yang penting bukan pacar orang, gue enggak mau banget," akui Sandra Dewi.

Pasca bertemu Harvey Moeis pada 16 November 2013, Sandra Dewi pun langsung berpacaran seminggu kemudian yakni pada 25 November 2013. Sandra Dewi dan Harvey Moeis pun berpacaran selama tiga tahun hingga pada akhirnya menikah pada 8 November 2016.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam