1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Makam Upin Ipin Viral di Media Sosial, Heboh Pengakuan Anggota Keluarga di Palu

Penulis : Joernoy

19 Januari 2022 08:31

Makam Upin Ipin di Palu Viral, Ini Pengakuan Keluarga

Planet Merdeka - Beberapa hari terakhir, tokoh kartun asal Malaysia Upin Ipin menjadi viral dan hangat pembahasannya di Media sosial (Medsos). Keberadaan Makamnya yang terletak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mengutip dari media lokal setempat, Selasa (18/01/2022) pagi, benar adanya keberadaan makam tersebut. Di batu nisan-nya tertulis identitas nama Upin Ipin.

 

2 dari 3 halaman

Jika berpatokan pada tulisan di nisan, memang benar upin ipin di Kota Palu lebih dahulu dari Upin Ipin yang berasal dari Malaysia. Upin lahir tahun 1995 dan Upin Ipin lahir tahun 1996.

Sementara Upin Ipin asal malaysia mulai mewarnai layar kaca (TV) tanggal 14 September 2007. Terkait hal ini, Ketua RT 8 Kelurahan Layana, Thamran menuturkan.

Upin Ipin yang dimakamkan di wilayahnya adalah putra dari pasangan Bapak Hikmah (52) dan Almarhumah Marlina (45), mereka adalah warga RT/RW 18/6 Kelurahan Layanan. Upin Ipin memiliki adik bernama Gisman yang kini berusia (24).
3 dari 3 halaman

Thamran membenarkan bahwa kedua anak itu memang ada dan wafat sesuai tahun yang ada di nisan keduanya. Namun, menyangkut nama, baru diberikan tahun 2016.

“Upin Ipin yang ini bukan kembar, Keduanya lahir dan langsung meninggal di tahun 1995 dan 1996, sejak itu mereka belum ada nama. Nanti tahun 2016 kuburannya di rehab dan baru diberi nama Upin dan Ipin. Jadi, nama ini terinspirasi dari film kartun Upin Ipin yang dari Malaysia itu, ” terangnya.

Dikesempatan yang sama, adik Upin Ipin, Gisman membenarkan hal tersebut. Dia juga mengaku tidak menyangka makam kedua kakaknya itu jadi viral.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya