1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Masuk Peringkat 100 Artis Favorit Perancis, Anggun: Saya Sangat Tersanjung

Penulis : Mulyono Sri Hutomo

28 Juni 2020 21:10

Anggun kembali membuat sejarah musik Indonesia dengan menjadi artis kelahiran tanah air pertama yang masuk peringkat ‘100 artis favorit masyarakat Perancis’.

Merdeka.com - Anggun kembali membuat sejarah musik Indonesia dengan menjadi artis kelahiran tanah air pertama, dan bahkan merupakan artis pertama dari benua Asia yang masuk peringkat ‘100 artis favorit masyarakat Perancis’.

“Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Perancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka," kata Anggun yang juga menjadi Juara World Music Award®, Goodwill Ambassador PBB, dan juri Internasional Asia’s Got Talent melalui siaran pers tertulis, Minggu (28/6/2020).

Torehan sejarah ini, menjadikan Anggun mendapat banyak liputan oleh media Perancis dan Uni Eropa.

"Memang benar dalam beberapa bulan terakhir, saya mendapatkan banyak liputan media dengan kesuksesan fenomenal program TV ‘THE MASKED SINGER FRANCE’ dimana saya adalah seorang juri dan yang telah menetapkan rekor penonton di negara tersebut selama lebih dari 10 tahun,” ujar Anggun melalui telepon saat ia rekaman untuk sebuah program TV baru.

Kepada awak media, Anggun tak hanya bercerita tentang artis pertama dari benua Asia yang masuk peringkat ‘100 artis favorit masyarakat Perancis’.

Ia mengisahkan pengalamannya tampil di televisi Perancis selama program TV prime time yang mengusung perjuangan melawan AIDS.

Didampingi oleh grup legendaris dari Moulin Rouge, kabaret paling bergengsi di dunia, Anggun menampilkan Lady Marmelade dalam versi Perancis yang membuat penonton Perancis terkesima.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menampilkan lagu tersebut yang di kelilingi oleh para penari dari Moulin Rouge, kabaret legendaris yang menginspirasi film dengan nama yang sama yang menampilkan bintang film Nicole Kidman," ujar Anggun.

Penampilannya tersebut mendapat berbagai reaksi di media sosial negara tersebut. “Penampilan yang luar biasa!”, “Anggun benar-benar seorang diva!”, “Anggun Luar Biasa!”, tulis warganet Perancis.

"Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya mempengaruhi banyak orang, terutama generasi muda,” tegas Anggun.

Meskipun mendapat banyak pujian di Perancis, Anggun tak dapat menyembunyikan perasaan kerinduan terhadap Indonesia. “Saya benar-benar ingin pulang ke kampung halaman,” ujarnya.

“Saya sangat merindukan kampung halaman, meskipun pada saat lock down terjadi, saya di temani oleh suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta. Saya juga rindu dengan para penggemar saya di Indonesia. Saya akan kembali pada akhir tahun jika situasi dan kondisi berjalan lancar. Banyak event menarik, terutama dengan Pantene, sebuah brand dimana saya bangga menjadi ambassador brand tersebut selama lebih dari 10 tahun,” ujar Anggun dengan senyum optimis.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulyono-sri-hutomo

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya