1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Momen Haru Perpisahan Henky Solaiman 'Wak Sain' dengan Para Pemain Dunia Terbalik

Penulis : Moana

23 Januari 2020 10:54

Henky Solaiman tidak akan muncul lagi di Dunia Terbalik

Aktor senior Henky Solaiman selama ini membintangi sinetron Dunia Terbalik. Dalam serial tersebut Henky memerankan sosok Wak Sain.

Dan kini, kabar kurang sedap pun menghampiri para pecinta serial ini. Wak Sain tidak akan muncul lagi dalam serial yang kerap mengocok perut para penonton setianya tersebut.

2 dari 6 halaman

Melawan kanker usus

Baru-baru ini, Henky berpamitan karena ia tengah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya kini. Oleh karena itu, Henky meninggalkan peran Wak Sain demi kelancaran proses syuting pemeran lainnya. Salah satunya adalah pemeran Entin (Rosnita Putri), yang berperan sebagai istrinya.

"Kanker kayak pilek, sama saja, tapi memang perawatannya agak lama dan makan waktu, jadi saya bersyukur Pak Jack ada pengertian," kata Henky.
3 dari 6 halaman

Menolak kemoterapi

Walau telah divonis kanker usus, Henky menolak menjalankan perawatan medis berupa kemoterapi dan operasi. Henky mengaku bahwa dirinya tak ingin hidupnya berjalan tidak normal seperti sebelumnya. 

"Disuruh operasi, kemo (terapi) itu sudah biasa, tapi kalau (operasi) dekat rektum, 80 persen sudah pakai kantonglah. Enggak bisa disambung lagi, tiga bulan, ya sudah kantong seumur hidup. Ya itu bukan hidup namanya saya bilang, saya nolak operasi, enggak mau kemo," imbuhnya.
4 dari 6 halaman

Jalani terapi

Henky pun akhirnya memilih untuk sabar dengan metode terapi magnet yang selama ini sudah dia lakukan untuk kesembuhan penyakitnya tersebut. Terapi ini bahkan pernah terbukti membantunya memperlancar proses Buang Air Besar (BAB). Namun, efek terapi magnet memang membutuhkan waktu yang lama.

"Setelah berapa lama tidur di magnet ini lumayan, tiap hari ada beberapa teman dokter (bilang), setiap ada masuk ada keluar, bagus. Bertahanlah (dengan terapi magnet)," ujar Henky.
5 dari 6 halaman

Felicya Angelista menangis

Saat Henky berpamitan, para pemain Dunia Terbalik kompak memberikan kejutan berupa sebuah gambar karikatur dengan tanda tangan dari seluruh pemeran serial tersebut. 

Terlihat dalam video, Felicya Angelista (Tuti) memeluk Henky dan menangis, begitupun dengan artis Mieke Amalia (Yoyoh) yang terlihat menyembunyikan tangisnya ketika memberikan kejutan pada Henky. 

6 dari 6 halaman

Mieke Amalia unggah foto bareng Henky Solaiman

Selain itu, Mieke mengunggah fotonya bersama Henky di akun Instagramnya. Mieke pun mengenang kebersamaannya dengan Henky selama menjalani syuting bareng. 

"This isn’t goodbye.. I’ll see you around Om.. Kapan” tengokin kita di beskem dengan cemilan” yg biasa om bawa yaa.. Sehat” ya om.. semangat terus.. Seneng banget bisa kerja bareng sama om, banyak cerita, banyak becanda, banyak ketawa”.. Love pejuang cinta ciraos om Hengky.. May God Bless You always.. ❤️❤️ @opahenky #wasain #pejuangcinta #duniaterbalik #keluargaduniaterbalik,” tulis Mieke. 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam