1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Nagita Slavina Pilih Simpan Segalanya Sembari Berdoa, Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Ujian Pahit yang Ancam Keutuhan Rumah Tangganya

Penulis : Aleolea Sponge

24 Maret 2020 14:56

Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Ujian Pahit yang Ancam Rumah Tangganya

Kehidupan pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selalu jadi sorotan. Selama 6 tahun menikah, gosip miring sempat menerpa rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Empat tahun lalu, Raffi Ahmad ramai diberitakan memiliki kedekatan khusus dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.

2 dari 11 halaman

dik kandung Nagita Slavina, Marsha Tengker atau yang lebih akrab disapa Caca Tengker, disebut-sebut sempat memergoki Raffi Ahmad dijemput Ayu Ting Ting di apartemennya pada 2016 silam.

Kesal melihat Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Caca Tengker pun datang melabrak. Namun, rumor miring ini pun secara tegas dibantah oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
3 dari 11 halaman

Tak berhenti disitu, beberapa paranormal sempat menyebut rumah tangga pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 itu akan berakhir di meja pengadilan. Untung saja, rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sampai saat ini baik-baik saja. Baru-baru ini, keduanya blak-blakan perihal mahligai pernikahan mereka.
4 dari 11 halaman

Hal ini diungkap Raffi dan Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina, saat berbincang dengan penyanyi Ari Lasso. Dilansir dari tayangan YouTube Ari Lasso TV, aktor berdarah Sunda itu mengakui jika rumah tangganya banyak mengalami cobaan.

"Banyak, banyak," ucap Raffi.

"Banyak lah pastinya ya," sambung Gigi.

"Sumber masalah pasti dari dia (Raffi Ahmad) ya, bukan, pemberitaan sorry Raffi," respon Ari Lasso yang dilanjutkan tawa.

Mendengarkan ucap Ari Lasso, Gigi memberikan pembelaannya.

"Nggak, tapi aku percaya, mau itu sumbernya dari mana, tapi kalau sudah namanya menikah, namanya masalah pasti dari dua duanya,"

"Pasti ada kurang dan lebihnya setiap orang, pasti kalau dia buat kesalahan bukan berarti dari dia doang, pasti aku ada dia salahnya, gitu," bela Gigi.
5 dari 11 halaman

Ari Lasso pun nampak tertegun mendengar pengakuan putri produser sekaligus pengusaha Rieta Amilia.

"Wah wah, ini langka, ini langka," ucap Ari Lasso.

Lebih lanjut, Raffi mengatakan, dirinya tak pernah menjadi 'topeng' di hadapan sang istri.

"Tapi gue nggak pernah menjadi topeng di depan dia (Nagita Slavina)," ucap Raffi.

"Gue mah ngomong apa aja sampai di mana gua punya ada titik sepait-paitnya apapun itu gua harus ngomong, dan gue harus ngomong kejujuran," lanjut ungkapnya.
6 dari 11 halaman

Kakak dari Syahnaz itu tak ragu membongkar titik terberat dalam rumah tangganya.

"Titik balik mungkin aku harus kejedut dulu. Aku itu orangnya suka tantangan, suka main api, dan gue itu nggak suka yang hidupnya slow-slow,"

"Namanya rumah tangga, terberat itu saat gua akhirnya ngomong sepahit-pahitnya, apapun itu," ungkap Raffi.

Mendengar pengakuan Raffi, Ari Lasso tampak penasaran.

"Apa itu? Ya apa aku pengen tau," kata Ari Lasso.

"Apa-apa sayang," ucap Raffi pada sang istri.

"Pokoknya pait banget lah," sambung Gigi.
7 dari 11 halaman

Tak mendapat jawaban jelas, Ari Lasso lantas memberikan penjelasan maksud dari pertanyaanya.

"Mungkin untuk pasangan gimana melihat masa depan dan kita bisa selesaikan masalah itu karena gua pun juga pengen banyak belajar," terang Ari Lasso.

"Kalau seandainya gue, dan pasangan mengatakan yang memang 99,9 persen, kalau pasangan ngomong gitu itu rumah tangga udah nggak akan bisa bertahan," ungkap Raffi.

"Pasti it's about orang lain ya?" potong Ari Lasso.

"Ya pokonya berat banget lah, menurut kita tentang kita berdua pasti yang lebih penting," jawab Gigi.
8 dari 11 halaman

Raffi Ahmad kemudian membongkar sikap Gigi yang berhasil membuat rumah tangganya bertahan.

"Pada saat lo ngomong gitu, kalau gue bukan tipe yang memanjakan dia,"

"Ibaratnya 'yaudah kalau lo sudah nggak mau, dan pengin sudahan ya ngomong', gue itu agak galak," ujar Raffi.

"Tapi hebatnya dia setiap ada masalah, dia emang bawel tapi nggak galak. Dan dia nggak pernah keluar dari rumah, dia nggak pernah meninggalkan gua dalam kedaan apapun itu,"

"Ibaratnya sekeras-kerasnya gua, dia itu tetep ada yang kalau mungkin itu perempuan lain itu pasti sudah mengakhiri dan meningglkan gua, tapi dia masih ada buat gua, segitunya," lanjut kata Raffi Ahmad.
9 dari 11 halaman

Ari Lasso lantas bertanya hal yang membuat Gigi bisa mempertahankan rumah tangganya dengan Raffi.

"Kamu kan dari keluarga berkecukupan, berkelebihan, aku tau kamu lah. Punya karier yang begitu cemerlang, dicintai banyak orang juga,"

"Kok bisa menerima hal yang kata Raffi 99 persen pasti buat rumah tangga bubar, apakah melihat raffi, apakah melihat Rafathar?," kulik Ari Lasso.

"Aku juga pengen tau, bagus terima kasih pertanyaannya,' timpal Raffi.

"Ini pure, gue nggak pengen gosip, gua pengen belajar banyak," ucap Ari Lasso.

Gigi mengungkapkan rasa syukurnya karena diberi ujian rumah tangga secara perlahan.

"Aku itu bersyukurnya, alhamdulillahnya menurut aku buat aku, pelan-pelan ujiannya, sedikit-sedikit makin lama makin lebar,"

"Bukan yang 'bruk', nggak kayak gitu, tapi pelan-pelan," jelas Gigi.

"Tapi di orang lain, pelan-pelan mentok 'kok nggak berubah-berubah' kan gitu, kenapa ketika ujianmu berat tapi bisa," cecar Ari Lasso.
10 dari 11 halaman

Gigi mengatakan, doa adalah kunci dirinya bisa terus menjaga keutuhan rumah tangga.

"Balik lagi sih berdoa mas," respon Gigi.

Selain doa, kakak dari Caca Tengker itu juga enggan bercerita kepada orang lain perihal masalah rumah tangganya.

"Alhamdulillah aku merasa kekuatan aku di doa, karena menurut aku pribadi cerita sama orang lain itu terutama masalah rumah tangga,"

"Nggak akan bisa menyelesaikan masalah dan buat aku selalu berpendapat di saat kita menikah itu kan udah berkomitmen, pilihannya mau atau nggak, nggak bisa di tengah-tengah,"

"Jadi saat kita memilih mau, yaudah terima aja. Insya Allah akan ada jalannya," sambung Gigi.

"Terima aja, dengan doa dikasih jalan dan Raffi berubah," perjelas Ari Lasso.

"Iya, iya," ucap ibunda Rafathar itu.
11 dari 11 halaman

Mendengar jawaban Gigi, Ari Lasso dibuat kagum dan mengaku belajar banyak. "Luar biasa lho, temen-temen harus belajar banyak, gua juga belajar banyak," puji Ari lasso. Gigi juga bersyukur dengan sifat yang diberikan Tuhan pada dirinya. "Mungkin juga ya mas, mungkin aku itu alhamdulillahnya dikasih sifat dan perangai yang dikasih Allah, bukan cuek sih, tapi bisa mengotak-ngotakan emosi," ungkap syukur Gigi.

Mendengar jawaban Gigi, Ari Lasso dibuat kagum dan mengaku belajar banyak.

"Luar biasa lho, temen-temen harus belajar banyak, gua juga belajar banyak," puji Ari lasso.

Gigi juga bersyukur dengan sifat yang diberikan Tuhan pada dirinya.

"Mungkin juga ya mas, mungkin aku itu alhamdulillahnya dikasih sifat dan perangai yang dikasih Allah, bukan cuek sih, tapi bisa mengotak-ngotakan emosi," ungkap syukur Gigi.

"Istilahnya gini 'meski lo nggak bisa bahagiain gue, gue bisa cari bahagia lain kok, nggak harus sama orang lain dan bergantung sama orang lain," sambungnya.

Gigi pun telah siap dengan resiko dari keputusannya dan menerima segala yang terjadi dalam rumah tangganya.

"Jadi disaat gue memutuskan untuk nggak mau sampai bercerai, ya diterima, jadi yaudah telen aja,"

"Kalau terima telen aja, kalau nggak mau ya tinggalin," pungkas Gigi.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya