1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY

Penjelasan Via Vallen soal Lipsync di Opening Asian Games 2018

Penulis : Lumia Ranier JE

20 Agustus 2018 09:03

Via Vallen

Siapa sih yang tak kenal dengan Via Vallen? Sosok pedangdut cantik ini kini sedang begitu populer. Dirinya merupakan seorang pedangdut baru di dunia hiburan tanah air. Ia dikenal melalui lagu yang berjudul "sayang".

2 dari 6 halaman

Opening Ceremony Asian Games 2018

Bicara soal Via, dirinya menjadi salah satu artis yang memeriahkan perhelatan Opening Ceremony Asian Games 2018. Via tampil setelah acara defile kontingen negara-negara peserta dan pidato pembukaan dari Presiden Joko Widodo. Pada acara opening ceremony tersebut, Via menyanyikan lagu 'Meraih Bintang' sebagai Official Theme Song Asian Games 2018.
3 dari 6 halaman

Video Via menyanyikan lagu 'Meraih Bintang'

Video Via menyanyikan lagu 'Meraih Bintang' pada saat Opening Ceremony Asian Games 2018 diunggah oleh akun Tiwtter @netmediatama.

"Penampilan @ViaVallen01 di #OpeningCeremonyAsianGames2018 dengan lagu "Meraih Bintang" Ayo, INDONESIA! Fokus dan raih prestasi di #AsianGames2018 #energyofasia" Tulis akun sebagai caption postingannya pada 18 Agustus 2018.
4 dari 6 halaman

Netizen sebut Via Lipsync

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="in" dir="ltr">Penampilan <a href="https://twitter.com/ViaVallen01?ref_src=twsrc%5Etfw">@ViaVallen01</a> di <a href="https://twitter.com/hashtag/OpeningCeremonyAsianGames2018?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#OpeningCeremonyAsianGames2018</a> dengan lagu &quot;Meraih Bintang&quot;<br><br>Ayo, INDONESIA! Fokus dan raih prestasi di <a href="https://twitter.com/hashtag/AsianGames2018?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#AsianGames2018</a> <a href="https://twitter.com/hashtag/energyofasia?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#energyofasia</a> <a href="https://t.co/XvliQckN44">pic.twitter.com/XvliQckN44</a></p>&mdash; NET. (@netmediatama) <a href="https://twitter.com/netmediatama/status/1030803337740861440?ref_src=twsrc%5Etfw">August 18, 2018</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Meski tampil memukau, namun penampilan Via tersebut juga menuai kritikan. Beberapa netizen merasa kecewa dan menyebut Via tampil lipsync. Tahu banyak yang berkomentar tentang hal tersebut, Via akhirnya memberikan tanggapan melalui akun Instagramnya. Ia menjawab komentar seorang netizen di kolom komentar postingannya pada Sabtu 18 Agustus 2018.

Dalam komentar itu, Via mengakui jika ia memang tampil dengan cara lipsync dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.

Namun Via menyebut jika hal itu merupakan keputusan panitia yang harus ia turuti. Via mengatakan jika dirinya juga kecewa karena tak bisa bernyanyi secara live.

Berikut penjelasan lengkap Via soal penampilan di Opening Ceremony Asian Games 2018

5 dari 6 halaman

penjelasan Via

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika mba kecewa karena saya lip sync.

Sebenarnya saya pribadi juga kecewa waktu dikasih tahu harus lip sync.

Karena saya pribadi memang nggak pernah PD kalau harus bernyanyi lip sync.

Ketika GR pun sy berusaha untuk minta nyanyi secara live tapi daru pihak panitia melarang dengan alasan yang sangat masuk akal.

Pertunjukkan ini mempertaruhkan nama negara kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya tapi negara kan???

Mereka bilang secara teknis sangat tidak memungkinkan untuk pengisi acara perform Live,

jd menurut saya ketidak pedean saya harus bernyanyi lip sync tidak lah lebih penting di banding menjaga segala kemungkinan terburuk agar tidak ada kesalah teknis sedikitpun demi kesuksesan acara semalem.

Alhamdulilah acara tadi malam mendapatkan banyak apresiasi se ASIA takjub melihat Indonesia lewat suguhan acara tadi malam yang dikerjakan oleh putra putri bangsa," tulis Via.
6 dari 6 halaman

Komentar via

Instagram

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya