1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Rela Dinikahi Pria 19 Tahun Lebih Tua, Mantan Puteri Indonesia Ini Sudah 13 Tahun Berjuang Lawan Penyakit Kronis Ini

Penulis : Aleolea Sponge

11 Oktober 2021 08:33

Mantan Puteri Indonesia Ini Diam-Diam Sudah 13 Tahun Berjuang Lawan Penyakit Kronis Ini

Planet Merdeka - Masih ingatkah pada Puteri Indonesia 2010 Qory Sandioriva? Paras cantik Qory Sandioriva membuatnya ditunjuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010 lalu. Nama Qory Sandioriva sempat menggemparkan tanah air pada 2009 lalu karena pertengkarannya dengan sang mama, Fariyawati.

Fariyawati menangis di media dan mengatakan anaknya tak pulang sampai menyebut sosok mister R yang dituding jadi penyebabnya. Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Qory Sandioriva sudah dua kali menikah. Ia juga ternyata sudah 13 tahun hidup berjuang melawan penyakit auto imun.

Dipantau dari akun instagramnya @qorysandioriva, mantan istri Ramon Y Tungka itu kerap membagikan caranya berjuang untuk sembuh. Qory mengatakan bahwa selama ini ia kerap mengalami gangguan mengerikan mulai dari sakit kepala tak tertahankan hingga rambut rusak.

"Rambut adalah Mahkota

Dampak dari Autoimmune disseases adalah rambut rontok kering dan bercabang dan terlihat kusam..Bahkan timbul seperti kerak kepala," tulis Qory dalam unggahannya. Tak main-main, Qory ternyata sudah berpindah-pindah negara untuk menjalani pengobatan Autoimun. Qory pernah menyambangi Korea Selatan, Tiongkok, dan Singapura untuk jalani terapi autoimun.

Di Korea Selatan, Qory Sandioriva bahkan menjalani pengobatan hingga tiga bulan lamanya hingga akhirnya kini bisa berhenti makan obat-obatan. Qory Sandioriva mengatakan dirinya terkena autoimun di usia 17 tahun di mana saat itu ia merupakan finalis termuda Puteri Indonesia. Hal itu membuatnya stres berat sampai kerap pingsan, sesak nafas, dan sakit kepala hebat.

Saat diperiksa ke dokter, finalis Miss Universe tahun 2010 itu tak langsung memahami bahwa ia menderita autoimun lupus. Tujuh tahun lamanya berjuang dan menjalani berbagai macam pemeriksaan, ia baru menerima jika penyakitnya sulit disembuhkan.

Baca Selanjutnya: Kini setelah 13 tahun...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya