1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Rumah Tangganya Diterpa Badai, Pakar Ekspresi Ungkap Gelagat Tak Biasa Reino Barack Diawal Pernikahan

Penulis : Aleolea Sponge

20 Mei 2020 10:58

Gelagat Tak Biasa Reino Barack Diawal Pernikahan

Planet Merdeka - Baru setahun berjalan, pernikahan Reino Barack dan Syahrini baru-baru ini justru diterpa cobaan. Tiba-tiba muncul seorang pria Belanda bernama Laurens yang mengaku-aku sebagai ayah angkat Syahrini. Merasa tak diakui oleh Syahrini, Laurens langsung membombardir media sosial dengan bukti kedekatannya dengan pelantun ‘Sesuatu’ tersebut.

2 dari 6 halaman

Pasangan ini memilih diam

Lewat Instagram pribadinya @liohk, pria 80 tahun itu membagikan foto serta video lawasnya bersama sang penyanyi saat berlibur di Negeri Kincir Angin. Tentu saja kehadiran Laurens membuat rumah tangga Reino Barack dan Syahrini yang masih seumur jagung menjadi sorotan.

Pasalnya, dua sejoli ini memilih bungkam dan tak melontarkan komentar apapun kepada awak media. Namun, jika menilik ke belakang, bahasa tubuh Reino Barack dan Syahrini setelah menikah pernah ditelisik oleh pakar mikro ekspresi Joice Manurung.
3 dari 6 halaman

Menceritakan awal pertemuan mereka.

Khususnya yang ditampakkan Reino Barack dan Syahrini saat menggelar konferensi pers soal pernikahan mereka pada 10 Maret 2019 silam. Pada jumpa pers tersebut, Reino Barack dan Syahrini akhirnya menjawab semua isu yang sempat menyerang mereka. Tak cuma itu, mereka juga menceritakan kisah mereka, dari awal bertemu hingga akhirnya menikah pada 27 Februari 2019 di Jepang.
4 dari 6 halaman

Ekspresi Reino Barack

Tentu, kemunculan Reino Barack dan Syahrini pasca menikah ini sudah ditunggu-tunggu publik. Tak terkecuali, para pakar ekspresi yang telah menanti untuk membaca bahasa tubuh Syahrini dan Reino Barack pasca menikah.

Salah satunya adalah pakar ekspresi Joice Manurung, yang memberikan pendapatnya lewat acara Status Selebritis yang tayang di kanal Youtube SCTV pada 12 Maret 2019.
5 dari 6 halaman

Ungkapan pakar mikro ekspresi.

Sebagai pakar ekspresi, Joice Manurung mencoba membaca sikap Reino Barack terhadap Syahrini saat jumpa pers beberapa waktu lalu. Pertama, Joice melihat sikap Reino yang mendekap erat tangah Syahrini saat jumpa pers. Tampak jemari Reino Barack dan Syahrini saling berpagutan.

"Tangannya kan, jari-jari yang saling terpaut. Biasanya bentuk jari ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang punya kedekatan emosional sifatnya erotik," ungkap sang pakar ekspresi.
6 dari 6 halaman

Reino tampak tegang

Selain itu, Joice juga membaca makna ekspresi yang ditunjukkan Reino Barack saat jumpa pers. Terutama, saat Reino mengatakan bahwa dirinya berjanji akan mengikuti semua keinginian sang istri, Syahrini.

"Reino bicara bagaimana dia mencoba untuk mengikuti apa keinginan istrinya, dan dia berjanji untuk melakukan itu," imbuh Joice.

Joice mengungkapkan, Reino tampak tegang saat mengatakan janji tersebut.

"Buat saya (Reino) tegang. Dia tidak tahu mau bertindak apa. Rikuh kira-kira bahasanya. Sehingga dia perlu mendapatkan insight (masukan)," pungkas Joice Manurung.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya