1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Santunan Korban Kecelakaan Diisukan Tak Lancar, Dul Jaelani Akui Kesalahan dan Minta Maaf

Penulis : Queen

10 September 2019 12:57

Santunan korban kecelakaan diisukan tak lancar

Planet Merdeka - Ahmad Dhani kini berada di penjara terjerat kasus ujaran kebencian, muncul isu santunan korban kecelakaan Dul Jaelani tak lancar. Namun isu tersebut dibantah oleh para keluarga korban kecelakaan Dul Jaelani pada konferensi pers yang digelar ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

2 dari 12 halaman

Ibunda Ahmad Dhani angkat bicara


Ibunda dari korban meninggal Agus Surahman, Sri Sumarni mengatakan santunan yang diberikan kepada Ahmad Dhani hingga saat ini masih lancar. Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, memberikan keterangan pers di kediamannya di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

"Untuk selama ini santunan lancar selama enam tahun sampai detik ini," kata Sri di kediaman Ahmad Dhani, Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin sore (9/9/2019) dikutip dari Kompas.com.
3 dari 12 halaman

Santunan tak lancar itu bohong


Sri Sumarni mengatakan adanya kabar santunan Ahmad Dhani yang tidak lancar tersebut adalah bohong.

"Jadi berita yang mengatakan Bapak Ahmad Dhani sudah tak memberikan santunan kepada para korban kecelakaan 6 tahun lalu itu bohong," kata dia.
4 dari 12 halaman

Ibu Ahmad Dhani sayangkan pemberitaan media


Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia mengatakan pihaknya melakukan klarifikasi pemberitaan yang tidak benar tersebut agar tidak menjadi fitnah.

"Kami sangat miris dengan berita itu, karena itu kami adakan jumpa pers ini untuk meluruskan agar tidak terjadi fitnah. Itu semua tidak benar," kata Joyce.
5 dari 12 halaman

Dul Jaelani terlibat kecelakaan maut di Tol Jagorawi


Pada 8 September 2013 lalu, anak Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Dul Jaelani mengalami kecelakaan di kilometer 8+200, Tol Jagorawi, Jakarta Timur dan menewaskan 7 orang. Ia kemudian dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim, Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Namun Dul dibebaskan dan terjadi perdamaian antara keluarga Ahmad Dhani dan keluarga korban.

6 dari 12 halaman

Janji Ahmad Dhani pada korban kecelakaan Dul


Ahmad Dhani bertanggungjawab dengan menanggung biaya rumah sakit, perawatan, dan pemakaman untuk korban meninggal serta biaya pendidikan anak para korban hingga perguruan tinggi. Adik Al Ghazali dan El Rumi tersebut menyampaikan penyesalannya kepada empat perwakilan keluarga korban yang hadir dalam konferensi tersebut. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

7 dari 12 halaman

Pengakuan kesalahan Dul


"Saya ingin meminta maaf sebanyak-banyaknya atas kesalahan saya yang memang di luar kendali, tapi tetap saja itu mungkin kesalahan saya," kata Dul di Ahmad Dhani, Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin sore (9/9/2019).

8 dari 12 halaman

Dul akui dapat pelajaran dari kesalahannya

Dul Jaelani juga mengatakan ia mendapat pelajaran yang berharga atas kesalahan di masa lalunya tersebut.

"Saya juga mendapatkan pelajaran yang begitu berharga. Jadi saya berharap silaturahmi tidak berhenti di sini. Tolong maafkan saya karena itu memang kesalahan saya, saya akui. Jadi terima kasih dan tolong, maafkan saya... maafkan saya," tambah Dul.
9 dari 12 halaman

Dul diketahui banyak menggantikan peran Ahmad Dhani

Dul banyak menggantikan peran ayahnya yang kini dipenjara. Ia diketahui menggantikan mantan suami Maia Estianty tersebut dalam konser Dewa 19 bersama Once lantaran ayahnya masih mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian. Dul juga mengaku banyak melakukan persiapan saat gantikan ayahnya.

"Mungkin sekarang harus banyak latihan di rumah ngulik biar pas latihan lebih siap keinginan Om Tyo seperti apa," ucap Dul dalam jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).
10 dari 12 halaman

Dul kerap hilang kendali saat gantikan Dhani


Tidak hanya itu, Dul Jaelani mengaku ia kerap hilang kendali saat menggantikan posisi Ahmad Dhani saat manggung dengan Dewa 19.

"Saat menggantikan posisi ayah suka lost control di panggung," ujar Dul.

11 dari 12 halaman

Ditemani Once


Pada konser yang bertajuk The Best of Dewa 19 tersebut, Dewa akan tampil dengan formasi yang dipimpin Once Mekel sebagai vokalis. Once merasa senang bisa kembali konser dengan Dewa 19.

"Terakhir banget tahun 2010 sama DEWA 19 (tampil sebagai vokalis tunggal), kalau sama Tyo terakhir 2007. Buat saya setelah sekian lama tidak bareng ini jadi sesuatu yang menyenangkan," ucap Once.
12 dari 12 halaman

Biaya yang harus dibayar untuk nonton konser Dewa

Konser tersebut akan digelar di The Kasablanka Hall, Tebet, Jakarta Selatan pada 4 Oktober 2019 mendatang. Konser Dewa 19 tersebut menimbulkan antusias yang besar dari penggemar Dewa hingga tiketnya kini sudah terjual habis. Penggemar tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga Malaysia dan Singapura.

"Seluruh kota selain Jakarta ada yang beli tiket. Ada dari Malaysia, Singapura juga," ucap Ray Sahabuddin produser CMA Entertainment di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Tiket konser Dewa 19 dihargai berkisar Rp 550.000 hingga Rp 1.100.000. Pada konser tersebut Dewa 19 akan membawakan album 'Bintang Lima' yang menjadi album perdana Once Mekel dan Tyo Nugros yang baru kali pertama gabung. Tyo Nugros tampil bersama DEWA 19 setelah terakhir kali tampil bersama pada sekitar tahun 2007 lalu. Sementara itu, Once tampil terakhir kali bersama Dewa 19 sebagai vokalis tunggal sekitar tahun 2010.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam