1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Sebelum Dikabarkan Bercerai, Ivan Seventeen Dikabarkan Sempat Bertemu dengan Mantan Istri UAS

Penulis : Moana

6 Desember 2019 15:02

UAS bercerai dengan istrinya

Planet Merdeka - Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (04/12/2019) mengabulkan permohonan gugatan cerai Ustaz Abdul Somad (UAS) terhadap istrinya Mellya Juniarti. UAS berpisah dari istrinya setelah 11 tahun membina rumah tangga.

Perceraian UAS dan Mellya diputus oleh hakim setelah keduanya menjalani 11 kali persidangan. Sebelum akhirnya berakhir dengan perceraian, sebenarnya pihak hakim sudah beberapa kali melakukan mediasi. Namun, sayangnya mediasi yang dilakukan itu gagal.

2 dari 9 halaman

Ifan Seventeen bertemu Mellya Juniarti

Terkait kabar mengejutkan tentang perceraian UAS tersebut, ternyata vokalis Seventeen Ifan sempat bertemu dengan Mellya. Dua hari sebelum pengadilan mengabulkan gugatan cerai UAS, Ifan sempat bertemu dengan Mellya. Kebetulan, saat itu, Ifan sangat ingin bertemu dengan sosok putra UAS dan Mellya, MHA. Ifan pun mengaku sempat berbicara dengan Mellya. 

"Iya, karena kemarin aku sempat ngomong sama uminya (Mellya), baik aja. Kebetulan ramai, umi itu habis reuni sama teman-teman SMP-nya. Iya (kita) janjian di rumah makan dan umi baik-baik aja," kata Ifan.
3 dari 9 halaman

Ifan Seventeen sempat bertanya keberadaan UAS

Pada kesempatan itu, Ifan mengaku bahwa Mellya tampak baik-baik saja dan tak membicarakan apapun terkait proses perceraiannya dengan UAS. Bahkan Ifan mengaku dirinya sempat bertanya tentang keberadaan UAS. 

"Aku ngomong sama Uminya dan biasa aja, jadi kayak aku nanya 'Ustadz lagi dimana?' (Mellya menjawab) 'Ustadz masih di London nih'. Habis itu biasa aja, enggak ada ngebahas apa-apa. Sangat-sangat santai," ungkap Ifan.
4 dari 9 halaman

Pengen ngobrol dengan putra UAS

Ifan pun justru berujar bahwa Mellya lah yang bertanya pada Ifan. Apakah ada yang ingin diceritakan oleh Ifan. Namun, kala itu, Ifan mengaku hanya ingin ngobrol dengan putra Mellya dan UAS. 

"Malah umi yang nanya aku, 'Kenapa mas Ifan? Pengin curhat?'. Aku bilang, 'Enggak umi, aku kepengin ngomong sama ananda, anaknya ustadz'. Pengin banget, dari dulu cuma lihat fotonya," lanjutnya.
5 dari 9 halaman

Tahu dari netizen

Karena itulah, Ifan pun mengaku kaget dengan kabar yang menyebut bahwa kini UAS dan Mellya telah resmi bercerai. Ia baru mengetahui kabar itu dari komentar netizen dalam video yang memperlihatkan kebersamaannya dengan putra UAS dan Mellya. 

"Terus tadi aku upload, akhirnya ada yang komen, 'Semoga tidak terpengaruh atas perceraian'. Maksudnya apa nih, aku baru cari tahu. Oh ternyata ustadz tuh lagi proses cerai, jadi aku enggak tahu," katanya.
6 dari 9 halaman

Yakin sudah memikirkan dengan matang

Kendati merasa sedih atas retaknya rumah tangga UAS dan Mellya, tetapi Ifan yakin bahwa mereka sudah memikirkan keputusan itu dengan matang. Ia juga berharap keduanya mendapatkan kebaikan di balik ujian yang tengah mereka hadapi saat ini. 

"Mudah-mudahan itu yang terbaik untuk menaikan derajat umi maupun ustadz di mata Allah. Umi sama ustadz pasti udah sangat tahu betapa pentingnya persaudaraan walaupun memang sudah enggak sama-sama, demi ananda tercinta," pungkasnya.
7 dari 9 halaman

Sempat ada mediasi namun gagal

Gugatan perceraian yang didaftarkan pada 12 Juli 2019 lalu oleh UAS melalui kuasa hukumnya, Hasan Basri SH pun kini telah mendapatkan putusan dari hakim. Rumah tangga yang dibangun sejak 11 tahun lalu itu pun harus berakhir dengan perceraian.

Hasan Basri pun membenarkan hal tersebut. Hasan Basri juga mengatakan bahwa sempat ada mediasi beberapa kali, namun ternyata upaya itu gagal untuk menyelamatkan rumah tangga UAS.

"Iya bulan Juli (masuk) baru putus kemarin. Ya, kan mediasi dulu. Ada beberapa kali mediasi, nggak berhasil makannya diproses," ucap Hasan Basri.

Saat pembacaan putusan sidang, UAS diwakilkan oleh Hasan Basri sedangkan Mellya datang langsung meski terlambat.

"Kemarin itu istrinya lambat datang, sudah setengah 12, datang terlambat. Kemudian kami masuk jadi tetap dibacakan oleh hakim. (UAS) enggak (datang) dikuasakan ke kami," tambah Hasan.
8 dari 9 halaman

Pernyataan mantan istri UAS

Sementara itu, Mellya yang datang ke sidang putusan tersebut mengatakan bahwa dirinya tak sempat mendengar pembacaan putusan. Pasalnya dirinya datang ketika hakim sudah membacakan amar putusannya.

“Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,” ujar Mellya saat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi, SH.
9 dari 9 halaman

Mellya Juniarti: No comment

Lebih lanjut, Mellya mengaku kaget dengan putusan tersebut, karena tanpa kehadirannya sebagai tergugat dalam persidangan perceraiannya tersebut pihak pengadilan langsung memutuskan perkara.

Untuk upaya banding, Mellya pun menyerahkan hal itu sepenuhnya pada sang penasehat hukum. Pasalnya, Mellya mengaku bahwa dirinya tak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat. Sementara itu, terkait beredarnya kabar kurangnya kebutuhan zohir yang diberikan oleh UAS kepadanya, Mellya pun tak ingin berkomentar.

“Kalau itu saya no comment, untuk lebih jelas tanyalah sama ustadz, karena saya termohon,” terangnya.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam