1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Sebelum melahirkan Sandra Dewi sempat bertengkar dengan sang suami gara-gara hal ini

Penulis : Queen

6 Januari 2018 08:45

Pada hari Minggu (31/17/2017) lalu, artis cantik Sandra Dewi baru saja melahirkan melalui proses melahirkan normal. Proses persalinannya juga dapat dibilang cepat, karena Sandra mengalami kontraksi malam harinya dan keesokan pagi, ia sudah bisa melahirkan.
Namun ternyata ada cerita menegangkan di balik proses persalinan tersebut. Sandra mengaku sempat cekcok dengan suaminya, Harvey Moeis. Pada saat itu, Sandra merasakan sakit pada perutnya, ia berpikir itu sakit perut biasa dan akhirnya pergi ke toilet.
"Pas (tanggal) 30 (Desember 2017) malam saya sudah ngerasa kok kayak mules, kayak mau apa ya eu (mengejan, red) saya enggak tahu. Saya kan enggak pernah melahirkan jadi saya enggak tahu kontraksi melahirkan seperti apa," ungkap Sandra di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).
Sandra terus berusaha untuk buang air, karena ia berpikir jika sakit perut yang dia rasakan, bukanlah pertanda melahirkan. Suami Sandra akhirnya menyuruhnya untuk ke toilet terlebih dahulu. Namun  ternyata sia-sia.
"Saya bilang sama suami saya mau ke belakang deh gitu tapi kok enggak bisa ya tapi mules banget gitu, tapi suami saya bilang 'oh coba saja di toilet dulu'," kata Sandra menirukan ucapan suaminya.
"Di rumah baru padahal toiletnya sudah enak sekali, anget segala macam, tapi kok saya masih kesakitan dan kok enggak bisa keluar ya, maksudnya sudah ke WC enggak bisa keluar tapi mules terus," kata Sandra.
Setelah lama dan bersusah payah di toilet, suami Sandra mulai curiga dan mengatakan bahwa itu adalah tanda kontraksi. Berawal dari situlah Sandra dan Harvey mulai berdebat. Sandra yang sedang merasakan kesakitan langsung tersulut emosi dan marah-marah.
"Nah, terus jam 12 malam suami saya mulai curiga saya ke belakang, tapi di toilet saya teriak-teriak 'aaa adaw..adaw' trus suami saya bilang 'bisa? Bisa ke belakang enggak, bisa keluar enggak?'. 'Enggak', saya bilang enggak bisa," kata Sandra.
"Saya bilang begitu langsung suami saya bilang 'Sayang ini kayaknya kontraksi, bukan karena mau ke belakang' terus saya langsung, ya, namanya juga lagi sakit perut ya, lagi mules saya langsung marah-marah. 'Enggak saya tuh mau ke belakang bukan mau lahiran'," kata Sandra.
"Saya bilang gitu saya ngotot, saya mau ke belakang bukan mau lahiran gitu," ujar Sandra sambil menirukan kembali kekesalannya.
Setelah selang 5 jam merasakan sakit perut luar biasa, akhirnya Sandra Dewi menyerah dan tidak bisa berjalan.
"Sampai jam 01.30 saya bilang kok dari jam 21.00 sampai jam 01.30 itu saya enggak bisa ke belakang juga tapi mules-mules, dan akhirnya saya enggak bisa jalan soalnya per menit sudah mules banget, saya sudah enggak tahan, di wastafel saya berdiri saya bilang sama suami saya, 'saya nyerah deh kayaknya saya mau ke rumah sakit', gitu," bebernya.
Sandra akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit malam itu juga, setelah dicek ia sudah memasuki bukaan tiga. Bahkan dokter yang menangani prosesi persalinan Sandra mengungkapkan bisa jadi sehari sebelumnya sudah memasuki pembukaan satu.
"Pas dicek sudah bukaan tiga ternyata. Waduh, ternyata saya sudah bukaan satu dan dua itu di rumah, dan mungkin hari sebelumnya menurut dokter itu satu hari sebelumnya, bisa jadi sudah bukaan satu," ujarnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam