1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Selain Berdakwah, Ustaz Abdul Somad Berjualan Peralatan dan Perlengkapan Ibadah

Penulis : Moana

9 Desember 2019 12:08

Perceraian UAS dan Mellya Juniarti jadi perhatian

Planet Merdeka - Kabar perceraian dai kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS), hingga kini masih terus menjadi perbincangan. Setelah membangun rumah tangga selama 7 tahun, UAS memutuskan untuk bercerai dari Istrinya.

Terlepas dari perceraiannya yang terbilang cukup mengejutkan, ternyata ada beberapa hal menarik terkait UAS yakni tentang sumber kekayaan yang ia miliki.

2 dari 6 halaman

Deretan bisnis UAS

Ternyata selain dikenal sebagai seorang pendakwah terkenal, UAS memiliki pabrik uang lainnya yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Tak banyak yang tahu ternyata UAS memiliki banyak bisnis yang ia kelola. Dan berikut deretan bisnis milik UAS.
3 dari 6 halaman

UAS Original Store

UAS memiliki sebuah bisnis UAS Original Store. Di bisnisnya ini dijual berbagai macam produk. Dilansir dari akun Instagram resminya, UAS menjual beraneka macam aksesoris atau perlengkapan ibadah hingga pakaian. Ada produk khusus bagi wanita dan pria. Produk yang dijualnya antara lain ada peci beraneka warna, celana muslim, kaos, kemeja koko, hingga tas. Untuk perempuan, ada juga beragam jilbab syari yang dijual serta pakaian gamis.

Selain menjual produk tersebut, UAS juga menjual buku-buku tentang agama. Dalam menjual produknya, sering mengadakan give away spesial untuk menarik konsumen. Selain itu, toko UAS ini juga menjual payung dengan stok yang terbatas. 

4 dari 6 halaman

Toko buku Amanah

Di Toko Buku Amah ini dijual beberapa buku tentang Agama Islam. Toko Buku Amanah ini sendiri  berada di Jl. Datuk Setia Maharaja No. 16 C, Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. 

Buku-buku tentang Agama Islam ini ditulis sendiri oleh UAS. Beragam buku keagamaan yang dijual antara lain Tanya Jawab Seputar Sholat, Hadist Zikir & Doa, Kisah saat Maut Menjemput hingga Tanya Jawab Umrah pun tersedia di toko buku tersebut. 

5 dari 6 halaman

Punya Channel YouTube

Selain membuka bisnis tersebut, UAS juga berkecimpung di YouTube. UAS memiliki sebuah channel YouTube Ustadz Abdul Somad Official.

Dalam channelnya tersebut, UAS kerap membagikan video-video dakwahnya. Hingga berita ini ditulis, YouTube Ustadz Abdul Somad Official sudah memiliki sebanyak 390 ribu subscribers.

6 dari 6 halaman

Ceramah di berbagai kota hingga Luar Negeri

Selain itu, UAS juga kerap melakukan dakwah di berbagai kota di Indonesia hingga ke Luar Negeri. UAS pun kerap membagikan momen dakwahnya di akun Instagram miliknya. Sebagai seorang pendakwah kondang yang sudah dikenal, tak heran jika UAS kerap diundang ke berbagai kota hingga Luar Negeri. UAS pun memiliki banyak penggemar yang menyukai caranya ketika menyampaikan dakwah. Pasalnya, UAS dikenal sebagai sosok yang jenaka.

Meski kerap diundang di berbagai acara, namun UAS ternyata tidak memasang tarif ceramah. Hal tersebut pernah diungkap oleh UAS dalam sebuah kajian. UAS pun menuturkan bahwa tujuannya berdakwah bukanlah untuk memperoleh uang, melainkan untuk mendapatkan cinta Allah SWT.UAS juga berujar bahwa dirinya sangat senang ketika banyak yang mengundang. Untuk itu, para pengundang biasanya akan membayar seikhlasnya. 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam