1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Semasa Hidup Jadi Donatur Anak Yatim, Pengurus Panti Katakan Hal ini Soal Ashraf Sinclair

Penulis : Moana

20 Februari 2020 11:14

Duka mendalam di balik kepergian Ashraf Sinclair

Planet Merdeka - Duka mendalam tak hanya dirasakan Bunga Citra Lestari atau BCL dan pihak keluarga sepeninggalnya Ashraf Sinclair. Sederet rekan selebritis hingga netizen pun ikut merasa kehilangan aktor tampan asal Malaysia tersebut.

Meninggalnya Ashraf juga membuat warga sekitar tempat tinggalnya juga merasa sedih dan kehilangan sosok ayah satu orang anak tersebut. Bahkan hingga kini, rumahnya masih terus didatangi pelayat.

2 dari 8 halaman

Pengurus panti: bang Ashraf Insya Allah tenang di surga sana

Bahkan salah satu pengurus Yayasan Panti Asuhan Daarul Rahman, Ustaz Azhari ikut memberikan pernyataannya tentang sosok Ashraf. Seperti yang diketahui, semasa hidup Ashraf menjadi donatur tetap anak yatim piatu di yayasan tersebut.

Ustaz Azhari menuturkan bahwa sikap Ashraf patut dicontoh untuk semua orang. Ustaz Azhari bahkan menyebut jika Ashaf adalah seorang ulama. Dan ia percaya bahwa kini Ashraf sudah tenang di surga.

"Yang patut kita contoh itu sosok dari bang Ashraf beliau adalah penyantun anak yatim. Beliau jadi ulama kok makanya kita berikan kepada mba Unge, bang Ashraf Insya Allah tenang di surga sana," ungkap Ustaz Azhari.
3 dari 8 halaman

Pengurus panti: beliau seorang ustaz

Ustaz Azhari juga menyebut bahwa karena kemurahan hatinya yang selalu menjadi donatur tetap untuk anak-anak yatim piatu asuhannya, Ashraf disebutnya sebagai seornag ustaz.

"Beliau sudah menjadi ulama karena beliau menyantuni anak yatim piatu, beliau seorang ustaz," sambungnya lagi.

4 dari 8 halaman

Awal mula jadi donatur

Lebih lanjut, Ustaz Azhari kemudian membeberkan awal mula saat Ashraf menjadi donatur tetap untuk Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman tersebut. Menurutnya, semasa hidup Ashraf sempat mengungkap kegelisahannya sebagai umat Tuhan yang tidak ahli dalam beribadah. Kala itu, suami dari Bunga tersebut mengaku sangat ingin berada di tempat terbaik di sisi Tuhan jikalau ia sudah tiba masanya ia tutup usia.

"Beliau sering berada di masjid. Jadi, kalau kita tahu orang kaya banyak, tapi memelihara anak yatim kadang-kadang itu menjadi ganggu pemandangan. Tapi bang Ashraf ini sangat luar biasa malah mencari anak yatim. Semoga nanti ke depan, Noah cepat besar cepat dewasa, jadi anak soleh," imbuhnya.
5 dari 8 halaman

Sosok yang dermawan

Sementara itu, saat jenazah Ashraf disemayamkan di rumah duka pada Selasa (18/02/2020) Pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman yang lain, Haji Ahmad Habib menyatakan bahwa semasa hidup Ashraf dikenal sebagai sosok yang dermawan.

"Hampir setiap minggu beliau silaturahim kumpul dengan adik-adik yatim, memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," kata Ustaz Haji Ahmad Habib.
6 dari 8 halaman

Sosok yang baik

Menurut Haji Ahmad Habib, Ashraf adalah sosok yang baik hati dan ramah. Ia pun mengaku sangat kehilangan ketika mengetahui bahwa ayah satu orang anak itu meninggal dunia.

"Beliau orang yang sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa setiap warga masyarakat ataupun orang-orang sekitar yang ketemu beliau," tambahnya.
7 dari 8 halaman

Sering datang ke pesantren

Lebih lanjut, Haji Ahmad Habib mengatakan perjumpaan terakhirnya dengan almarhum terjadi sekitar dua bulan lalu saat menyambagi pesantren untuk donasi. Saat itu Ashraf terlihat dalam keadaan sehat. Dan menurutnya, Ashraf memang kerap datang ke pesantrennya untuk berbagi. Bukan hanya sendirian, tetapi Ashraf juga mengajak Noah, sang anak.

"Ini kan seperti pesantren, jadi kapan beliau siap datang, beliau datang saja, sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami. Bukan hanya pak Ashraf-nya, tapi anaknya selalu dibawa," jelasnya.
8 dari 8 halaman

Ashraf Sinclair meninggal dunia

Seperti yang diketahui, Ashraf menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (18/02/2020) lalu pukul 04.51 WIB karena serangan jantung. Jenazah Ashraf kemudian dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park & Funeral Homes pada sore harinya.

Kepergian Ashraf cukup mengejutkan banyak pihak. Bahkan bukan hanya keluarga, kerabat, rekan kerja atau orang-orang terdekatnya yang merasakan kesedihan, namun netizen juga ikut merasakan kehilangan sosok suami Bunga tersebut.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya