1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Sempat jadi kontroversi, misteri penyebab kematian legenda kungfu Bruce Lee terungkap!

Penulis : Uvuvwevwevwe Osass

8 November 2018 11:55

Bruce Lee meninggal di rumah aktris Hongkong Betty Ting Pe pada tahun 1973

Siapa yang tak mengenal Bruce Lee? Dikenal sebagai pendiri Jeet Kuno Do yang merupakan salah satu gaya wushu atau kungfu populer di dunia, Bruce Lee juga dikenal sebagai pemain film, sutradara sekaligus penulis skenario.

Karier Bruce Lee memuncak ketika ia berhasil dinobatkan sebagai bintang Asia berkat filmnya yang berjudul The Big Boss (1971) dan The Way of the Dragon (1972). Setelah sukses dengan The Game of Death, Bruce Lee menginginkan sebuah film bagus yang dapat diterima oleh penonton Amerika maka ia membuat film yang berjudul Enter the Dragon. Walaupun dalam proses pembuatannya, ia menemukan banyak kendala dan cukup membuat frustasi.

Namun sayangnya, satu bulan sebelum rilis film dilakukan, Bruce Lee dinyatakan meninggal. Bruce Lee meninggal di rumah aktris Hongkong Betty Ting Pe pada tahun 1973. Beberapa media mengaitkan penyakit Edema atau pembengkakan otak di balik kematian Bruce Lee di umur 32 tahun. 

Namun ada banyak spekulasi yang berkembang mengenai kematian sang legenda bela diri tersebut, mulai dari dibunuh oleh gangster China hingga pendekar Shaolin yang marah lantaran ia telah menyebarkan Kung Fu kepada semua orang di penjuru dunia.

Walaupun telah meninggal puluhan tahun lampau, tetapi penyebab kematiannya masih menjadi pertanyaan besar sampai sekarang. 

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : uvuvwevwevwe-onyeten-1004312

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam