1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Sempat Sholat Sebelum Meninggal, Begini Cerita Orang yang Lihat Kondisi Jenazah Ameer Azzikra

Penulis : Aleolea Sponge

30 November 2021 08:52

Kondisi Jasad Ameer Azzikra Saat Dimandikan Bikin Ulama Kaget

Planet Merdeka - Seorang ulama memberikan kesaksian saat memandikan jenazah Ameer Azzikra, yang diketahui meninggal dunia, Senin (29/11/2021) dini hari. Sang ulama mengaku kaget sekaligus takjub melihat kondisi jenazah.

Apalagi disebutkan kalau Ameer Azzikra sempat menunaikan sholat terlebih dulu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Diwartakan sebelumnya, anak kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham ini meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Ameer Azzikra diduga alami penyakit infeksi liver dan paru-paru.  Almarhum sempat dirawat di rumah sakit RS EMC Sentul City dan mendapat perawatan intensif di ICU.

2 dari 5 halaman

Diungkapkan kerabat, Ameer Azzikra sebenarnya sudah minta pulang dari RS usai menunaikan ibadah sholat maghrib pada Minggu petang. Namun memasuki jam salat Isya, kondisi Ameer drop sehingga harus dibawa ke ruang ICU.

"Udah mau pulang di RS, magrib abis sholat masih sholat. Isya drop masuk ICU," tutur Koh Hanny, sahabat Ameer Azzikra.

"Gak ada riwayat sakit, Ameer sehat-sehat saja. Awalnya dipikir DB (demam berdarah)," ucapnya.

Kritis sejak Minggu petang, Ameer Azzikra meninggal dunia beberapa jam kemudian tepatnya dini hari pukul 01.05 WIB.
3 dari 5 halaman

Kondisi Jenazah Ameer

Kemudian, Ameer Azzikra ini dimakamkan di samping kuburan ayahanda tercinta, Ustaz Arifin Ilham di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Sebelum dimakamkan, jenazah Ameer Azzikra dimandikan oleh keluarga dan juga para ulama.

Seusai jenazah dimakamkan, para ulama ini memberi kesaksian saat memandikan jenazah Ameer Azzikra. Ulama ini mengaku kaget melihat kondisi adik Alvin Faiz.

"Ketika memandikan, saya lihat sesuatu. Kakinya masih seger, seakan-akan dia belum wafat," ungkap seorang ulama, dilansir dari Youtube Seleb Oncam News, Senin (29/11/2021).

"Masih seger dia, Tadi saya lihat kakinya. Ya Allah, Masya Allah, seandainya belum meninggal. Kakinya seger tadi," ujar ulama yang mengenakan peci putih.

Maka dari itu, ulama itu pun memanjatkan doa untuk almarhum Ameer Azzikra.

"Mudah-mudahan husnul khotimah, kita doakan mudahan-mudahan ahlil jannah, dimasukkan ke surga firdaus, bersama para sahabat, para nabi, para shiddiqin, para ulama, para sholihin " ujarnya.

"Amiiin," imbuh para pelayat.

Tak hanya berdoa husnul khotimah, ulama ini juga mendoakan agar Ameer Azzikra bisa bertemu ayahandanya, Ustaz Arifin Ilham dan juga Rasulullah.

"Mudah-mudahan nak Ameer bertemu dengan baginda Nabi Muhammad SAW, bertemu dengan ayahandanya, Abi Ustaz Arifin Ilham," ucap ulama.

"Amin, amiin," imbuh para pelayat.
4 dari 5 halaman

Ulama Mimpikan Ini sebelum Ameer Azzikra Wafat

Kepergian Ameer Azzikra meninggalkan duka bagi keluarga, terlebih sang kakak, Alvin Faiz. Alvin Faiz bercerita, sekitar sebulan lalu ia diberitahu oleh seorang guru bahwa Ameer Azzikra akan meninggal.

“Firasatnya sebulan lalu. Gurunya Ameer bilang dia bakal meninggal duluan daripada istrinya. Sejak saat itu disiapkan asetnya kepada istrinya,” katanya kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Alvin sendiri tak menyangka ucapaan sang guru ternyata benar terjadi.

“Saya berpikirnya masih lama. Ga disangka-sangka. Iya walaupun firasat tersebut bilang Ameer wafat duluan tapi saya menganggapnya gak akan kejadian secepat ini,” tambahnya.

Selain itu, Alvin mengungkapkan firasat lain sehari sebelum adiknya wafat.

“Gurunya juga. Habib Hasan mimpi. Di dalam mimpi itu melihat Ameer sudah sama Abi. Beliau bilang Ameer sudah sama Abi,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Sebelum Meninggal, Ameer Sempat Mimpi Bertemu Rasul

Disebutkan Arie Untung, sebelum meninggal dunia, Ameer Azikra sempat mimpi bertemu dengan Rasulullah.

"Beberapa hari sebelum meninggal @ameer_azzikra menceritakan kepada gurunya bermimpi bertemu Rasulullah

Selamat jalan ya Mer (emoji menangis)," tulis Arie Untung.

Ia kemudian berharap Ameer Azikra akan menyampaikan salamnya kepada Rasulullah, jika bertemu di kehidupan setelah meninggal dunia.

"Semoga disampaikan salam kami ke baginda Rasulullah jika bertemu

Semoga semua yang menyaksikan dan mendoakan juga meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah Aamiin," tulisnya.

Sahabat almarhum lainnya, yakni Syakir Daulay sempat melihat bahkan mencium kening jasad Ameer Azzikra sebelum dimakamkan. Diungkap Syakir Daulay, jasad Ameer Azzikra harum ketika meninggal dunia. Melalui laman media sosialnya, Syakir Daulay membagikan momen terakhirnya mencium jenazah Ameer Azzikra.

Terlihat Syakir Daulay menahan tangis saat terakhir kali melihat jenazah sahabat karibnya. Kendati sedih, Syakir Daulay nyatanya lega saat mencium aroma harum dari tubuh jenazah.

"Selamat jalan sahabat. Jasadnya harum ketika meninggal. MasyaAllah," tulis Syakir Daulay.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya