1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Singel "Bukan Cinta Sejati", Riri Tegaskan Bukan Pengalaman Cintanya

Penulis : Rahmad

10 September 2019 15:09

Sebelumnya Riri sudah meluncurkan single pertamanya “How You Should Love” pada tahun 2017.

Planet Merdeka - Model berparas cantik, Riri merambah ke dunia tarik suara. Hari ini (9/9), Riri meluncurkan single pertamanya bersama Limaduabelas Musik berjudul “Bukan Cinta Sejati” di kawasan SCBD, Senayan Jakarta.

Single yang diproduseri Intan Bacil dan Rico Tian dengan aransemen musik oleh Tohpati masih bertema cinta, dan menjadi kekuatan dalam single yang diciptakan oleh Bembi Noor.

Dengan penghayatan penuh, Riri mampu membawakan single tersebut. Sejatinya musik yang easly listening, dalam lagu “Bukan Cinta Sejati” ini sangat pantas untuk didengar pecinta musik Indonesia.

“Lagu ini easly listening, semua orang dengar ya dan pernah merasakan sedih karena liriknya memang sudah dibuatkan jadi oleh sang pencipta lagu, jadi ini bukan pengalaman cinta apalagi pribadi aku. Dan Aku berharap lagu ini diterima banyak orang,” ungkap Riri pada peluncuran singlenya di The Pallas, SCBD, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Sebelumnya pemilik nama lengkap Riri Muya ini sudah meluncurkan single pertamanya “How You Should Love” di tahun 2017.

"Sebelumnya aku pernah rilis single di 2017, tapi single ini merupakan single pertama aku bersama Limaduabelas. Ini awal perjalanan aku dan insya Allah akan lebih maju,” kata perempuan kelahiran Bandung 13 Juli 1992 ini.

2 dari 3 halaman

Hobi menyanyi sejak kecil dan sudah meraih sejumlah penghargaan

Ia juga menceritakan bahwa sudah memiliki hobi menyanyi dari kecil, bahkan ia sempat membuat album lagu penyanyi cilik. Hanya saja, ia belum bisa mengembangkan bakatnya karena tidak mendapat dukungan orangtua.

“Waktu SD sempat syuting dua lagu, tapi berhenti dan fokus sekolah, karena orangtua juga kurang mendukung waktu itu. Akhirnya pas SMA ikut sama teman nyanyi di cafe kemudian suka streaming juga,” terang Riri.

Meskipun masih asing di industri musik Tanah Air, Riri sudah memiliki sederet prestasi, antara lain finalis salah satu live streaming Voice Internasional, Host program streaming “LDR” di media online “Okezone”.

Berkat suara khasnya, pemilik wajah khas Indonesia ini dipercaya menjadi Opening Act dalam konser Rossa yang bertajuk “Grand Fantasia” akhir 2018 lalu.

Rossa tentu tidak salah pilih dalam menentukan penyanyi sebagai pembuka konsernya.

Riri yang tergabung dalam RCT Family ini berakting ciamik dalam webseries “Kos 88” bersama dengan anggota RCT Family lainnya.

Selain berakting dengan meyakinkan, Riri juga menyanyi dalam webseries tersebut. Semua bakat seninya dapat ditampilkan dalam serial yang diputar di YouTube tersebut.

3 dari 3 halaman

Memilih Riri sebagai penyanyi di label Limaduabelas Musik adalah pilihan tepat.

“Tahun lalu saya ketemu Riri lewat salah satu video streaming. Saya lihat dia punya potensial luar biasa bukan hanya dari look tapi suara juga khas. Riri buat saya mempumyai satu keunikan yaitu menyanyi punya jiwa. Banyak penyanyi dengan suara bagus tapi kurang menjiwai,” terang Bacil.

Hingga akhirnya, Bacil berdiskusi dengan timnya untuk menjadikan Riri sebagai penyanyi untuk membut gebrakan baru.

"Saya meminta Bembi bertemu dengan Riri untuk membuatkan lagu,” imbuhnya.

Bembi mengungkapkan bahwa lagu yang ia ciptakan untuk Riri bukan berdasarkan pengalaman pribadinya maupun Riri. Sebagai composer, ia dituntut untuk membuat lirik atau mengarang agar yang mendengar lagu tersebut seakan mengalaminya.

"Ini bukan berdasarkan pengalaman pribadi saya. Sebagai composer saya harus pintar mengarang suasa hati,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam lagu “Bukan Cinta Sejati” ini mengisahkan seseorang yang kehilangan cinta sejatinya. Di saat cintanya dalam dan memimpikan masa depan, kekasihnya malah mendua, meninggalkannya dan menjadikannya masa lalu.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam