1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Steve Emmanuel Dipenjara, Andi Soraya Berjuang Hidupi Putranya Hingga Shawn Adrian Jadi Kasir

Penulis : Moana

10 Desember 2019 11:36

Steve Emmanuel dipenjara, Andi Soraya berjuang untuk anaknya

Steve Emmanuel kini mendekam di balik jeruji besi karena kasus narkoba. Steve divonis 9 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Sementara itu, jika Steve harus mendekam di penjara, mantan istrinya, Andi Soraya justru harus berjuang demi menghidupi putra mereka. Bahkan putra sulung Andi justru harus rela bekerja juga.

2 dari 7 halaman

Shawn Adrian bekerja jadi kasir

Shawn harus bekerja menjadi kasir demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Andi. Andi juga mengaku bahwa ia mendidik putra sulungnya itu dengan keras untuk hidup mandiri. Hal itu lantaran, Andi juga harus memenuhi kebutuhan bagi putra keduanya, Darren Starling. Andi pun mengaku bahwa dirinya sangat mendukung upaya sang putra untuk menambah uang jajannya dengan bekerja paruh waktu sebagai kasir selama mengenyam pendidikan di Kanada. 

"Saya bilang, 'kamu kan sekolah, kamu harus ngerasain susahnya anak sekolah'. Suatu hari pas sudah lulus kamu punya jalan cerita pernah ngerasain hal-hal bukan yang gampang, biar itu jadi CV kehidupan dia,” ungkap Andi.
3 dari 7 halaman

Bangga dengan Shawn Adrian

Di Kanada, Shawn menjadi kasir dan bekerja di toko peralatan rumah tangga. Andi pun mengaku bangga dengan anaknya yang meskipun merupakan anak selebritis namun ia tetap mau untuk bekerja keras. 

“Alhamdulilah dia anak yang pekerja keras dan gak peduli kalau dia anak artis. Kadang saya gini, saya cuma bisa kirim uang segini selebihnya kamu cari sendiri,” kata Andi.
4 dari 7 halaman

Sosok yang mandiri

Andi dan Shawn bahkan sudah tak bertemu selama 2 tahun, namun komunikasi keduanya tak pernah putus. Andi pun mengungkapkan bahwa Shawn adalah sosok anak yang mandiri dan tak manja. 

“Kadang aku ‘Shawn ini udah jam tiga pagi ini mamah harus syuting’. Di sini malam di sana pagi. Emang kita ngobrol gak ada gap. Dia anaknya sangat mandiri, anaknya gak manja. Saya alhamdulillah banget,” tambah Andi.
5 dari 7 halaman

Sempat merasa kebingungan

Sementara itu, saat ini, Andi masih aktif di dunia sinetron. Hal tersebut dilakukan Andi untuk membiayai sekolah kedua putranya, Shawn dan Darren. Terlebih lagi, Andi harus lebih giat mencari uang setelah mantan suaminya, Steve tak bisa lagi membantu untuk membiayai putranya, Darren.

Vonis 9 tahun yang dijatuhkan kepada Steve bahkan membuat Andi bingung karena ia harus membiayai sekolah Darren seorang diri. Bukan hanya Darren namun ia juga harus membiayai sekolah Shawn. Meskipun ia memiliki suami, namun, Andi tak ingin merepotkan sang suami. Hal itulah yang kemudian membuat Andi banting tulang untuk mencari rejeki untuk anak-anaknya. 

"Saya kebingungan bagaimana membiayai kehidupannya Darren sendiri?. Tadinya saya kan tenang ada Steve, sekarang bagaimana?" ungkapnya.
6 dari 7 halaman

Andi Soraya kebingungan

Darren sendiri kini tinggal satu tahun lagi menamatkan pendidikan di jenjang SMA-nya. Namun, karena Steve harus mendekam di balik jeruji besi, hal itulah yang membuat Andi merasa kebingungan untuk membiayai sekolah anaknya. 

"Karena kan sekarang anak saya tiga, bukan dua lagi. Satu saya sudah alhamdulillah saya pegang sendiri kan si Shawn. Kalau yang bayi sudah pastikan bapaknya, gitu," imbuhnya.
7 dari 7 halaman

Tak ingin merepotkan suaminya

Darren sendiri kini telah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 3 dan biaya sekolahnya tentu makin besar. Ia pun mengaku tak mau merepotkan sang suami. Ia pun mengaku sedih dengan vonis kepada mantan suaminya tersebut. 

"Tadinya kan saya tenang karena adanya Steve. Sekarang bagaimana, saya kan masih pernikahan baru. Melihat uang sekolah anak saya yang luar biasa besar, suami saya bisa pingsan nanti, ya kan, jadi sangat terganggu, sangat sedih sangat kebingungan, gitu," kata Andi. 
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam