1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Tak Pernah Terekspose Inilah Potret Ibunda Nikita Mirzani

Penulis : Moana

14 Februari 2020 10:15

Sosok Nikita Mirzani dikagumi oleh banyak netizen

Siapa yang tak mengenal sosok artis cantik Nikita Mirzani? Niki dikenal sebagai sosok artis yang kontroversi.

Meski demikian tak jarang netizen yang justru kagum dengan Niki karena selalu bersikap apa adanya. Bahkan setiap postingan Instagram Story Niki pun selalu dinantikan para followersnya.

2 dari 11 halaman

Orang tua Nikita Mirzani meninggal dunia

Semenjak berkarir di dunia hiburan, keluarga Niki tampaknya jarang terekspose. Ketiga anaknya lah yang kerap menjadi sorotan netizen. Namun, sosok orang tua ibu 3 orang anak ini jarang tersorot. 

Kedua orang tua Niki, kini telah tiada. Ibunda Niki diketahui telah meninggal dunia sejak tahun 2008 lalu. Sementara sang ayah meninggal dunia pada 2014 lalu. 
3 dari 11 halaman

Potret cantik ibunda NIkita Mirzani

Sosok kedua orang tuanya memang jarang tersorot. Namun, baru-baru ini terungkap potret ibunda Niki. Menurut Niki, sang ibu memiliki darah campuran Belanda. Hal tersebut diketahui dari vlog Jessica Iskandar (Jedar). Jedar bertanya pada Niki tentang foto yang ada di ponsel Niki. 

Dalam foto tersebut, ibunda Niki tampak cantik mengenakan balutan hijab berwarna orange. Niki pun berujar bahwa itu adalah satu-satunya foto yang tersisa dari sang ibu. 

"Ini foto siapa?" tanya Jedar. 

"Mama dong, nggak pernah ganti udah dari berapa tahun ini,” ujar Niki. 

"Mama siapa namanya?" tanya Jedar.

"Mama Julaelah kayak agak-agak mirip kak Fitri ya?" ujar Jedar lagi. 

"Iya dia blasteran Belanda. Cuma sisa ini fotonya karena rumah Niki pernah kebanjiran sampai atas di tahun 2014. Tiba-tiba banjir aja yang di Lippo Karawaci yang punya mama papaku," ungkap Niki.

4 dari 11 halaman

Berasal dari keluarga tak biasa

Seperti yang diketahui, Niki berasal dari keluarga yang tak biasa. Dari penuturannya dalam acara Alvin & Friends beberapa waktu lalu, mantan istri Dipo Latief ini membongkar asal usul keluarganya. Menurut pengakuannya, sang ayah adalah seorang direktur dari Krakatau Steel. 

"Sebenarnya orangtua Niki bukan orang tau yang miskin. Papa Niki dulu direktur perusahaan Krakatau Steel, terus mama Niki juga ibu rumah tangga yang lebih dari cukup. Pokoknya Niki bukan dibesarkan dari keluarga yang sederhana," paparnya.

5 dari 11 halaman

Ingin memberikan hasil jerih payahnya ke orang tua

Meski begitu, Niki mengaku bahwa ia menginginkan bisa memberikan hasil jerih payahnya kepada orangtua. Namun, ternyata Tuhan berkata lain. Kedua orang tua Niki justru telah tiada di saat ia sukses membangun karirnya di dunia hiburan.

"Tapi Niki pengen aja apa yang Niki punya bisa kasih ke mama papa Niki. Tapi Tuhan punya rencana yang beda," tambahnya kini dengan ekspresi sedih.
6 dari 11 halaman

Sang ibu meninggal karena kanker rahim

Kemudian, Niki juga menyadari bahwa kepergian sang mama ini adalah rencana Tuhan yang terbaik. Pasalnya, sang ibu diketahui sudah lama menderita kanker rahim. 

"Niki happy sekarang, kalau mama Niki masih ada mungkin akan memiliki sakit yang berkepanjangan. Mama kan sakit kanker rahim," ucapnya.
7 dari 11 halaman

Sosok ibu di matanya

Secara blak-blakan, Niki pun lantas membongkar soal sosok sang ibu di matanya. Menurut Niki, sang ibu adalah sosok wanita yang hobi mengumpulkan emas. 

"Mama Niki hobinya mengumpulkan emas. Dia pakai gelang banyak, kalungnya banyak. Niki pengen kalau mama masih ada, kayaknya emasnya makin banyak. Kayaknya mama sudah tahu kalau dirinya tidak akan bertahan lama, semua emasnya itu dikasih ke Niki. Dan semua emasnya itu masih Niki simpan," ucapnya lagi sambil tersenyum.
8 dari 11 halaman

Bak adik kakak

Kemudian, ibu 3 anak itu juga mengungkapkan kenangan manis lainnya bersama almarhum sang bunda. Secara menggebu-gebu, Niki mengungkap bahwa hubungannya dengan sang ibu bak adik kakak. 

"Kita itu seperti adik kakak, bukan kayak ibu dan anak," ungkapnya.

Diceritakannya, sang ibu dan dirinya ini memiliki kebiasaan yang sama yakni merokok. Namun kebiasaan tersebut tak diketahui oleh sang ayah. Maka dari itu, Niki dan sang ibu kerap merokok diam-diam. Begitu hampir ketahuan sang ayah, langsung Niki dan mamanya bergegas untuk menyingkirkan bau rokok.

"Niki kan ngerokok, mama ngerokok, papa gak tahu. Jadi kalau kita ngerokok itu di atas genteng. Ngelihat papa datang mobilnya dilihat dari depan gang, kita langsung turun, bersih-bersih segala macam biar gak bau rokok," imbuhnya.
9 dari 11 halaman

Tak kuasa menahan tangis

Namun, tiba-tiba air mata Niki jatuh saat membicarakan lebih lanjut tentang sang ibu. 

"Kalau ngomongin mama itu aduh, gak tahu deh.. sedih aja," ucap Niki terbata-bata yang berusaha menahan tangisnya. 

"Lanjut," ucap Niki masih sedih.

"Iya sih, belum lihat kamu punya 3 anak, how happy she is," ucap Alvin Adam sang pembawa acara. 

"Pasti, karena itu yang mama papa tunggu dari Niki," jawab Niki. 
10 dari 11 halaman

Ingin berkumpul dengan orang tua seperti orang lain

Setelah kesedihan Niki mereda, Alvin pun kemudian bertanya soal omongan yang belum sempat dikatakan kepada orangtua. 

"Kamu mau ngomong apa sih sama mereka kalu mereka masih ada, atau dia bisa denger, kamu mau ngomong apa?" tanya Alvin. 

"Kalau mau ngomong apa sih banyak, yang pasti Niki kangen itu aja," ucap Niki. 

Kemudian, mantan istri Sajad Ukra ini pun mengungkapkan kesedihannya jika melihat teman-temanya berkumpul bersama orangtua mereka.

"Kepengen gitu uncle, kalau diundang sama teman 'makan yuk bareng sama nyokap bokap gue'. Kadang Niki suka mikir, kayaknya kalau ada mereka bakal kayak gini deh," ucap Niki terisak.
11 dari 11 halaman

Tak ingin simpan foto orang tua

Bukan cuman itu, Niki ternyata enggan menyimpan foto kedua orang tuanya di rumah. Karena menurutnya hal tersebut akan semakin membuatnya sedih berkepanjangan jika mengingat kedua orang tua tercintanya. 

"Makanya di rumah Niki gak ada foto mama papa, karena Niki gak bisa lihat mereka. Bawaannya mellow terus," tambahnya

"Pernah Niki taro foto mama papa, yang ada Niki ngocor (nangis) tiap hari," ucapnya.

"Coba kalau ada mama atau papa pasti beda," ucap Niki dengan mata yang berbinar-binar.

"Banyaknya kan musuh-musuh itu mikirnya 'oh gue gak punya siapa-siapa, jadi lu bebas giniin gue'. Coba kalau mereka masih ada, mungkin hidup Niki akan lebih aman," tandasnya masih menahan isak tangisnya.




  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam