1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Tak Terima Virus Corona Dijadikan Lelucon Pejabat, Happy Salma Justru Tuai Kritikan

Penulis : dyandra

24 Maret 2020 14:19

Virus Corona Masih Tersebar, Happy Salma Sindir Pejabat

Virus Corona hingga saat ini masih menjadi sebuah masalah yang menyerang Indonesia. Setiap harinya, ada begitu banyak pasien yang ditetapkan sebagai suspect atau bahkan positif Covid-19. Dengan keadaan yang sedang genting saat ini, kesadaran masyarakat tentu menjadi kunci utama untuk menghentikan penyebaran.

Pemerintah sendiri telah meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah, dan mengurangi kegiatan atau tempat yang ramai. Perlu kamu ketahui, jika penyebaran virus ini sangatlah cepat. Yang lebih menyeramkan lagi, gejala virus ini sangat mirip dengan flu sehingga banyak yang tak menyadari jika mereka telah terinfeksi virus Corona.

2 dari 6 halaman

Cara masyarakat Indonesia menghadapi virus Corona ini pun sempat menjadi perbincangan baik dalam maupun luar negeri. Beberapa media mengatakan jika warga Indonesia kurang serius dalam menghadapi virus yang berbahaya ini. Bahkan beberapa waktu sebelum virus Corona menyerang Indonesia, para pejabat saling melontarkan gurauan atau candaan perihal virus tersebut.

3 dari 6 halaman

Beberapa menteri sempat menyebut bahwa masyarakat Indonesia kebal terhadap virus corona, lantaran sering mengkonsumsi nasi kucing. Hal ini lah yang menarik perhatian dari Happy Salma.

Melihat kenyataan saat ini berbanding terbalik dengan gurauan para petinggi, Happy Salma pun akhirnya menyindir para pejabat melalui akun media sosial Twitter miliknya.
4 dari 6 halaman

"Rasanya masih ingat bagaimana corona sempat jadi bahan becandaan oleh beberapa pejabat negara. Dan sekarang beberapa Dokter di Garda depan sudah berguguran lebih dari 5 orang," tulis wanita 40 tahun tersebut.

Tidak hanya menyindir para pejabat, Happy Salma pun mengutarakan kekesalannya dengan meminta para petinggi tersebut dipecat dari jabatannya.

"Lalu tidak ada satu pun di antara mereka yang mengundurkan diri karena malu atau merasa bersalah? Atau dipecat?," tulisnya lagi.

5 dari 6 halaman

Sindir Pejabat, Happy Salma Justru Dikritik

Melihat kritikan pedas yang ditulis oleh Happy Salma, sontak saja status tersebut dibanjiri oleh komentar Netizen. Namun, bukan dukungan atau kalimat positif yang didapatkan oleh wanita kelahiran Sukabumi tersebut. Justru Netizen melontarkan kritikan pada Happy Salma yang dianggap memperkeruh suasana.
6 dari 6 halaman

Netizen beranggapan status pemain Dilan 1990 itu tak ada gunanya, dan saat ini bukan waktunya untuk menyalahkan orang lain.

"Apakah menyelesaikan masalah dengan mengundurkan diri? Sekarang bukan saatnya seperti itu. Saling bahu membahu untuk mengatasi kondisi ini. Thats it, jangan saling menyalahkan," tulis seorang Netizen membalas status Happy Salma.

"Bukan waktunya mba sekarang salah-salahan. Nanti kalau udah kelar, boleh lah kita tekan supaya mengundurkan diri atau dipecat," tulis komentar lainnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dyandra

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya