1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Penampilan Baru Mpok Atiek Usai 16 kali Operasi Angkat Silikon, Tampak Awet Muda

Penulis : Queen

12 Agustus 2019 10:00

Awal mula Mpok Atiek kecanduan suntik silikon

Planet Merdeka - Masih ingat Mpok Atiek? Artis lawas yang mengaku kecanduan suntik silikon. Ia mulai kecanduan silikon berawal dari diajak oleh temannya.

Tergiur melihat wajah temannya yang menjadi cantik, berhidung mancung, berkulit mulus dan kencang, Mpok Atiek pun langsung menyetujuinya untuk ikut suntik silikon.

"Siapa yang nggak mau kalau cantik terus dibayarin lagi?" ujar Mpok Atiek yang melihat wajah temannya yang mulus dan kencang.

2 dari 9 halaman

Dampak buruk silikon pada Mpok Atik


Namun seiring berjalannya waktu, kondisi pipi, hidung, mata, mulut, dahi yang semuanya disuntik silikon itu mulai membuat masalah. Di tahun ke-15 sejak pertama kali suntik, Mpok Atiek mulai merasakan mukanya sering bengkak-bengkak dan merah. Belum lagi kata dokter ada risiko kanker jika silikon kedaluwarsa itu tidak dibersihkan dari wajahnya.

3 dari 9 halaman

Mpok Atiek harus lewati 16 kali operasi pengangkatan silikon


Penyesalan mulai muncul di benak Mpok Atiek. Ia telah melakukan operasi angkat silikon sebanyak 16 kali. Ia menjalani proses operasi di dagu, bibir, kelopak mata dan hidung.

"Operasinya sebentar banget oleh dokter bedah, enggak lama pokoknya enggak sampai tiga jam," ujar Mpok Atiek.

"Sudah 16 kali operasi, habis di dagu beberapa bulan silikon masih bertahan gede lagi potong lagi, dagu sendiri empat kali operasi buang silikon, bibir tiga kali, tiga kali hidung kemudian kelopak mata," tambahnya.
4 dari 9 halaman

Penampilan berbeda Mpok Atiek


Kini, enam tahun usai mengangkat silikonnya, penampilan Mpok Atiek berangsung-angsur berubah. Di usianya yang sudah menginjak 63 tahun, wajah mpok Atiek terlihat berbeda.

5 dari 9 halaman

Tampak lebih segar dan cerah

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram story @asty_ananta, Jumat (9/8/2019). Diketahui, Mpok Atiek juga tampil dengan wajah cetar penuh riasan.

Namun wajahnya kini justru bikin pangling lantaran jadi jauh lebih muda. Mpok atiek juga nampak lebih segar dan lebih cerah. Bengkak di wajahnya juga nampak sudah sangat berkurang. Ia terlihat cantik tanpa silikon.

6 dari 9 halaman

Sebelum karirnya menjulang, Mpok Atiek sempat kesulitan ekonomi

Siapa yang tak kenal dengan artis kawakan bernama asli Atik Riwayati ini? Namanya begitu dikenal masyarakat sejak terlibat dalam film Gerhana pada 1999 silam. Artis yang dikenal dengan nama Mpok Atik ini dikenal sosok yang sangat ceria saat dilayar kaca, apalagi dengan sifat latahnya yang membuat banyak netizen jadi mudah mengingatnya.

Nama Mpok Atik mulai cemerlang memasuki tahun 2000-an hingga sekarang. Bebagai judul sinetron dan film juga pernah dibintanginya. Dibalik karir yang cemerlang sekarang siapa yang menyangka akalu Mpok Atik pernah mengalami kesulitan uang saat itu.
7 dari 9 halaman

Honor pertama Mpok Atiek


Honor pertama syuting Mpok Atik hanya digaji 2.500 Rupiah jangankan buat makan buat ongkos kelokasi syuting saja kurang, ungkapnya. karena niat berhemat Mpok Atik sering sekali tidak makan saat dilokasi syuting. Ia hanya minum air putih diwarung sambil melihat orang makan.

Namun usaha memang tidak menghianati hasil, hingga akhirnya Mpok Atik bisa memperbaiki ekonominya yang lebih baik seperti saat ini. Tak hanya main sinetron dan film ternyata Mpok Atik sekarang juga mempunyai pekerjaan sampingan yaitu membuka sebuah studio foto dan butik di area Thamrin City Mall.
8 dari 9 halaman

Suaminya direbut pelakor hingga takut menikah lagi


Namun ternyata masalah ekonomi bukanlah satu-satu permaslahan harus dilewati Mpok Atiek. Artis kocak itu ternyata pernah menjadi korban 'pelakor' alias suaminya direbut orang, bahkan yang merebut suaminya itu adalah teman dekatnya sendiri. Sejak itu Mpok Atik sampai sekarang susah untuk melupkannya.

Karena masalah itu Mpok Atik mengaku masih takut mempunyai suami lagi. Meski hatinya ingin seperti wanita lain yang mempunyai pasangan hidp disayang dimanja tapi hati Mpok Atik sudah menolak. Jadi hiburan satu-satunya Mpok Atik adalah dilokasi Syuting.
9 dari 9 halaman

Kesedihan dibalik tawa Mpok Atiek


Dirinya mengaku meski ditelevisi ia terlihat ketawa-ketiwi namun kalau sampai rumah Mpok Atik sering menangis. Sambil mengusap air mata.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam